Home / Liputan

Thursday, 3 December 2020 - 16:55 WIB

4 Big Match Akhir Pekan Ini Termasuk Tottenham vs Arsenal

Derbi Tottenham Hotspur vs Arsenal dan Juventus melawan Torino mewarnai big match liga-liga Eropa akhir pekan ini. Berikut laga-laga besar yang tersaji pada Sabtu (5/12) dan Minggu (6/12) ini.

Tottenham kedatangan tetanggganya, Arsenal akhir pekan ini. Duel berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (6/12) pukul 23.30 WIB. Duel derbi klub London diyakini tetap berlangsung sengit meski kondisi kedua tim bertolak belakang saat ini.

Baca juga : Rekap Liga Champions Hari Ini: Barcelona dan Juventus Menang

Anak asuh Jose Mourinho itu tengah tampil dalam performa terbaik. Dari 10 laga Liga Inggris musim ini, mereka sudah meraih enam kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah. Dengan 21 poin The Lilywhite memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan Arsenal sebaliknya. Sempat bagus di awal musim, namun pasukan Mikel Arteta mulai memperlihatkan inkonsistensinya.

Mereka baru meraih sekali kemenangan dari enam laga, yakni ketika menang atas Manchester United, itupun berkat gol penalti.

Arsenal kini terjerembab di posisi 14 dengan koleksi 13 poin. The Gunners mencatat empat kemenangan, sekali imbang, dan lima kali kalah.

Dalam enam laga terakhir di semua ajang, Tottenham unggul dari Arsenal. Harry Kane dkk menang tiga kali. Sedangkan Arsenal cuma sekali menang. Dua hasil lainnya berakhir imbang.

Baca Juga :  Prediksi Tottenham vs Newcastle: Wajib Tiga Poin, Spurs!

Selain derbi London, akhir pekan ini juga menampilkan duel panas derbi Turin. Si Nyonya Tua bakal menjamu rival sekota Torino.

Cristiano Ronaldo cs saat ini memang belum pernah kalah. Namun mereka sudah lima kali imbang dan baru empat menang dari sembilan laga. Punya koleksi 17 poin, skuad Andrea Pirlo masih tercecer di posisi empat klasemen.

Di sisi lain, Torino tengah dalam kondisi buruk. Il Toro bahkan masuk zona degradasi di posisi 17 klasemen. Mereka juga baru sekali menang, tiga seri, dan lima kalah.

Dari enam pertemuan terakhir, Juventus perkasa atas Torino. Mereka lima kali menang dan cuma satu laga berakhir imbang.

Di Liga Spanyol, Real Madrid mendapat ujian berat kala bertandang ke markas Sevilla.

Rekor pertemuan enam laga terakhir, Los Blancos memang menang empat kali dan dua kali kalah. Namun bermain di Stadion Ramos Shancez Pijuan akan sulit karena mental anak asuh Zinedine Zidane tengah anjlok.

Karim Benzema cs mengalami dua kekalahan di dua laga terakhir. Usai keok 1-2 dari Deportivo Alaves di Liga Spanyol pekan lalu, mereka juga tak berdaya ketika dikecundangi Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Baca Juga :  Manchester United Menang 9-0 atas Southampton, Solskjaer Samai Capaian Ferguson

Beralih ke Liga Jerman, duel penguasa papan atas klasemen tersaji di Stadion Allianz Arena, ketika Bayern Munchen kedatangan tamu RB Leipzig.

Bayern di puncak dengan 22 poin hasil tujuh kemenangan dan sekali seri dari sembilan laga. Leipzig membututi di bawahnya dengan 20 poin hasil enam kemenangan dan dua seri dari jumlah laga yang sama.

Bayern dan Leipzig dalam enam laga terakhir juga lebih banyak seri. Kedua tim sudah tiga kali berakhir imbang. Dua kemenangan dikantongi Bayern, sementara Leipzig baru sekali.

Berikut jadwal bigmatch liga-liga Eropa akhir pekan ini.

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Arsenal / Minggu (6/12) / 23.30 WIB

Liga Italia

Juventus vs Torino / Minggu (6/12) / 00.00 WIB

Liga Spanyol

Sevilla vs Real Madrid / Sabtu (5/12) / 22.15 WIB

Liga Jerman

Bayern Munchen vs RB Leipzig / Minggu (6/12) / 00.30 WIB

Share :

Baca Juga

Liputan

Cagliari Akui Negosiasi Untuk Boyong Bek Veteran Inter Masih Rumit

Liputan

Arsenal Gagal Capai Kesepakatan Dengan Pelamar Lucas Torreira

Liputan

Final Piala Eropa 2020: Inggris Ingin Ukir Sejarah, Italia Bidik Trofi yang Kedua

Liputan

Jarang Mendapat Jam Terbang, Martinelli Diminta Bersabar
sejarah sepak bola

Liputan

Sejarah Sepak Bola dari Tradisional Hingga Modern

Liputan

Shopee Liga 1 2020: Kondisi Para Pemain Persija Jakarta Siap Tempur

Liputan

Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Liputan

Paris Saint Germain Jual Mbappe dengan Harga Tak Wajar, Hanya Empat Klub ini yang Mampu Beli