Home / Liputan

Wednesday, 21 October 2020 - 02:12 WIB

5 Fakta Bayern Munchen Sebelum Bigmatch Kontra Atletico Madrid

Bayern Munchen dijadwalkan akan menjamu Atletico Madrid pada matchday 1 Liga Champions 2020/21 Grup A, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Kedua tim memiliki banyak pengalaman di kompetisi tertinggi benua biru ini. Tercatat Bayern tampil sebanyak 25 kali, sementara Atletico yang ke-12 kali.

Sebelum menyaksikan bigmatch tersebut, mari melihat 5 fakta Bayern Munchen sebelum hadapi Atletico Madrid.

  1. Koleksi Enam Trofi

Bayern baru saja memenangkan Liga Champions untuk keenam kalinya pada musim lalu. Saat ini, mereka dibawah AC Milan yang unggul satu trofi dan sejajar dengan Liverpool.

  1. Robert Lewandowski Menuju Rekor Baru

Setelah diberkati pemain terbaik UEFA 2020 dan berhasil mencetak sembilan gol berturu-turut di fase grup Liga Champions musim lalu menyamai catatan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Menguak 5 Fakta Bayern Munchen Jelang Laga Kontra Hertha Berlin

Kini Lewandowski ingin menciptakan rekor baru yakni dengan hanya mencetak gol lagi kontra Atletico maka dia akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di sepuluh laga fase grup beruntun.

  1. Pemain Bintang Serge Gnabry

Serge Gnabry terlihat langsung dalam 11 gol dalam sepuluh pertandingan Liga Champions musim lalu dengan catatan sembilan gol dan dua assist. Hanya rekan setimnya, Lewandowski yang terlibat lebih banyal (15 gol serta lima assist).

  1. Rekor Kemenangan Kandang Terlama di UCL

Musim lalu, Bayern menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi UCL yang memenangkan semua pertandingan untuk meraih gelar keenamnya (11 kemenangan). Kemenangan di Piala Super UEFA menjadikan Die RotenĀ meraih 12 kemenangan beruntun di pentas Eropa.

Sementara hanya ada satu tim yang memiliki jangka waktu panjang yakni Atletico Madrid yang mencatatkan 16 kemenagan beruntun di Liga Europa dan Piala Super UEFA dari 2011 hingga 2012.

  1. Rekor Keseluruhan yang Positif
Baca Juga :  Perjalanan Juventus di Serie A Diprediksi tak Akan Mulus, Apa Alasannya?

Bayern maupun Atletico bertemu untuk kedua kalinya di babak fase grup UCL. Pada 2016/17, kedua tim memenangkan pertandingan kandang mereka dengan skor 1-0 dan membuat mereka lolos ke babak berikutnya.

Laga ini akan menjadi pertemuan ketujuh di pentas Eropa, dengan catatan Bayern lebih unggul dengan tiga kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan. Tuan rumah selalu menang di kandang. Satu-satunya hasil imbang terjadi pada final Piala Eropa 1975 di Brussels.

Baca Juga Prediksi UCL: Chelsea Vs Sevilla, 21 Oktober 2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Rakitic Bawa Sevilla Tenggelamkan Barcelona

Liputan

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gebuk Atletico 2-0

Liputan

Liverpool vs Tottenham, Leicester Bisa Curi Puncak Klasemen
Gareth Bale

Liputan

Gareth Bale Menolak Memperkuat Real Madrid kontra Manchester City?
Liverpool berhasil permalukan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/21 dengan skor 0-2. Big Match tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/9/2020).

Liputan

Hasil Liga Inggris: Liverpool Permalukan Chelsea, Kepa Malah Blunder

Liputan

Hindari Jersey tim sepakbola anda dari Rayap

Liputan

Liverpool Tepuk Tangan Robertson Pulang Cepat dari Timnas Skotlandia

Liputan

Dibantai di Anfield, Jurgen Klopp Tidak Lagi Bicara Soal Juara