Home / Liputan

Monday, 7 September 2020 - 21:04 WIB

5 Keistimewaan Riyad Mahrez yang Belum Diketahui Banyak Orang

Menjelang awal musim 2019/20, Riyad Mahrez berhasil memenangkan Piala Afrika sebagai kapten Aljazair dan berbicara kepada Pep Guardiola bahwa dia ingin kembali ke klub lebih awal untuk bersaing dengan rekan setimnya.

Dengan passion dan karakternya, alhasil ia mampu mencetak 13 gol dan 16 assist dari 50 penampilannya di seluruh kompetisi.

Untuk kali ini, terdapat 5 keistimewaan Riyad Mahrez yang belum diketahui banyak orang. Simak ulasan berikut ini.

Gol atas 24 tim Liga Inggris

Mahrez telah mencetak setidaknya satu gol melawan 24 tim Liga Inggris sejauh ini. Tim tersebut yakni Newcastle, Burnley, Aston Villa, Norwich, Everton, Watford, Brighton, Tottenham, Cardiff, Arsenal, Huddersfield, Chelsea, Southampton, Bournemouth, Sunderland, Stoke, West Ham, Middlesbrough, Swansea, Crystal Palace, WBA, Hull, Leicester dan Manchester City.

Baca Juga :  Everton Lawan Liverpool dan MU dalam Rentang 21 Hari

Hattrick gol dan assist

Hattrick golnya dilakukan ketika masih berseragam Leicester City, The Foxes mampu mengalahkan Swansea dengan skor 3-0 dan semua gol dicetak Mahrez. Pada saat itu pula, ia berhasil menjuarai Liga Inggris bersama Leicester.

Sedangkan hattrick assistnya muncul pada pertandingan kontra West Ham musim 2019/20. Saat itu assist Mahrez diberikan kepada Raheem Sterling dan Sergio Aguero dengan kemenangan The Citizens 5-0.

Orang Afrika pertama yang memenangi PFA Player of the Year

Mahrez dianugerahi PFA Player of the Year pada musim 2015/16 untuk pertama kalinya bagi pemain asal Afrika dalam sejara Liga Inggris. Selain itu, ia juga masuk dalam PFA Team of The Year 2016 bersama mantan rekan setimnya. Di musim itu, dia mencetak 17 gol dan 10 assist untuk Leicester City.

Baca Juga :  Hal Menarik dari Pekan Ketiga Liga Inggris

Nihil kartu merah

Melansir dari transfermarkt, Mahrez memiliki ketenangan saat bermain, pasalnya ia belum belum pernah mendapatkan kartu merah selama 341 pertandingan yang dilakoninya. Dia baru mengoleksi 16 kartu kuning.

Debut Internasional di Armenia

Meskipun lahir di Prancis, Mahrez lebih memilih bergabung dengan Aljazair sebagai tim nasioanlnya. Dia melakukan debutnya pada tahun 2014 melawan Armenia dan telah mengkiuti beberapa turnamen bergengsi antara lain Piala Dunia 2014, Piala Afrika 2017, dan Piala Afrika 2019.

Baca Juga Bintang Man City, Laporte dan Mahrez Dinyatakan Positif COVID-19

Share :

Baca Juga

Liputan

Van Dijk Mulai Latihan Usai Cedera Parah

Liputan

Ini Syarat Agar Posisi Zidane di Madrid Aman

Liputan

Liga Spanyol Batasi Gaji, Barcelona Paling Parah

Liputan

Tak Lama Lagi, San Siro akan Jadi Kenangan, Satu Langkah untuk Kemajuan

Liputan

Hasil Liga Inggris: Tertinggal 3-0, Chelsea Bangkit dan Samakan Skor 3-3!

Liputan

Klasemen Liga Inggris Usai Leicester Kalah dari Fulham
Piala AFC

Liputan

Piala AFC U-19 2020 Kian Dekat, Shin Tae-yong Tidak Percaya Diri

Liputan

Cedera Baru Giorgio Chiellini Bikin Juventus Jadi Cemas