Home / Liputan

Thursday, 3 September 2020 - 17:54 WIB

5 Pemain Keturunan Ini Masuk Radar PSSI, Semuanya Bermain di Eropa

PSSI kembali melacak beberapa pemain yang termasuk keturunan Indonesia. Semuanya bermain di Eropa dan menurut bolalob pemain tersebut akan dipanggil timnas.

Berikut nama dan profil singkat 5 pemain keturunan tersebut.

1. Lorenzo Raharing (PEC Zwolle)

Lorenzo Raharing merupakan pemain yang baru bergabung dengan PEC Zwolle U18 di musim ini. Ia dikadang-kadang bisa menjadi pesaing Bagas Kaffa di Timnas Indonesia.

Pemain berusia 17 tahun ini berposisi sebagai bek kanan. Selama membela FC Twente U-17 sejak 1 Juli 2019 lalu, ia telah mencatat 13 penampilan di ajang Eredivisie Belanda U-17 dan berhasil mencetak satu gol.

Transfermarkt melaporkan bahwa eks pemain FC twente tersebut berpapor Belanda yang memiliki keturunan Indonesia. Namun hingga saat ini belum diketahui pasti dari mana asal keturunan Lorenzo Raharing. Entah dari ayah, ibu, atau garis keturunan lainnya.

Baca Juga :  Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

2. Tristan Gooijer (Ajax Amsterdam)

Tristan Gooijer, pemain keturunan milik Ajax Amsterdam biasanya bermain sebagai bek tengah dan bisa digeser menjadi bek kanan.

Ia sangat aktif bermain untuk Belanda U-16 di kompetisi resmi UEFA sejak penghujung 2019 hingga awal 2020 sebelum COVID-19 menyebar. Tiga laga tersebut berhasil disapu bersih yakni melawan Hungaria, Jerman, dan Kolombia.

Pemain berusia 16 tahun itu memiliki keturunan darah Indonesia dari Ibunya yang berasal dari Maluku. Harapan PSSI bisa saja pupus karena Tristan sudah terlanju memperkuat timnas Belanda.

3. Matthew Steenvorden (HNK Gorica)

Pemain keturunan Indonesia selanjutnya adalah Matthew Steenvorrde. Ia merupakan pemain belanda dan memiliki darah Indonesia berasal dari kakeknya yang lahir di Semarang.

Memang Matthew sudah berusia 27 tahun, namun bek tengah itu sangat terbuka untuk membela timnas Indonesia senior.

Baca Juga :  Intip Persiapan Persipura Jelang Bergulirnya Kembali Shoope Liga 1 2020

4. Max Christoffel (Feyenoord)

Berposisi sebagai bek kiri, Max Christoffel bisa menjadi bek masa depan Timnas Indonesia. Tampaan sepak bola Eropa bersama akademi sekelas Feyenoord diyakini bakal bisa memoles dengan baik kualitas permainan bolanya.

Tapi sangat disayangkan, jika melihat akun Instagram miliknya, Max Chritoffel pernah berkostum Timnas Belanda dan mungkin belum tentu bermain untuk Timnas Indonesia.

5. Jim Croque (Vitesse)

Jim Croque adalah pemain yang baru saja bergabung dengan Vitesse pada 1 Juli 2020. Ia memiliki darah Indonesia dari ayahnya yeng mempunyai keturunan Jawa namun juga lahir di Belanda.

Pemain berusia 16 tahun itu belum bisa memberikan kepastian saat ditanya untuk membela Timnas Indonesia. Ia hanya berfokus pada perkembangan dirinya hingga benar-benar menjadi pemain professional.

Baca Juga Alami Perubahan, Ini Jadwal Terbaru Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Share :

Baca Juga

Liputan

Arsenal Mau Pinjamkan Beknya ke Klub Championship
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020) malam WIB di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.

Liputan

Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0
Derby Della Madonina kali ini menjadi milik AC Milan usai menang tipis 2-1 atas Inter Milan berkat brace Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-13 dan 16. Derby tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Liputan

Della Madonnina: Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Pecundangi Inter

Liputan

Evolusi Thibaut Courtois: Dari Pemain Bola Voli Pantai Menjadi Bek Sayap Kiri dan Penjaga Gawang Kelas Dunia
Gareth Bale

Liputan

Gareth Bale Menolak Memperkuat Real Madrid kontra Manchester City?

Liputan

Messi Bertahan di Barcelona Musim Depan Karena Satu Alasan Ini

Liputan

Real Madrid Segera Putuskan Nasib Incaran Manchester United dan Arsenal

Liputan

Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal