Home / Liputan

Thursday, 15 October 2020 - 16:14 WIB

5 Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Ada Nama Ryan Giggs

Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam posisi tidak aman dibawah kursi Manchester United. Hasil buruk yang didapat menjadi awal penyebab utama posisinya rawan diambil alih oleh pelatih lain.

Solskjaer mengawali musim 2020/21 dengan catatan buruk. Dalam tiga pertandingan awalnya di Premier League, Setan Merah hanya menang satu kali melawan Brighton dengan skor tipis 3-2.

Sportskeeda melaporkan bahwa setidaknya akan ada 5 calon penerus Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut ini.

5. Mauricio Pochettino

Eks manajer Tottenham Hotspur, Maurio Pochettino memiliki kesempatan untuk mengganti posisi Solskjaer di Manchester United. Pasalnya, ia adalah pelatih top yang saat ini menganggur setelah dipecat Spurs pada November 2019 lalu.

Kepiawaiannya tak luput dalam menangani banyak pemain muda seperti Philippe Coutinho dan Dele Alli. Ia juga tak asing dengan Premier League serta mampu membangun reputasi dengan sukses berama Espanyol dan Southampton meski tidak ada gelar yang diraih.

4. Massimiliano Allegri

Meski gagal membawa Juventus meraih gelar Liga Champions, Massimiliano Allegri membawa Si Nyonya Tua meraih lima gelar Serie A secara beruntun. Ia meninggalkan Turin dengan catatan fenomenal yakni rekor kemenangan mencapai 70.4%.

Baca Juga :  Nominasi PFA Player of the Year: Liverpool dan Man City Mendominasi

Pealtih berusia 53 tahun itu sempat dikaitkan dengan Inter Milan untuk musim 2020/21. Akan tetapi, Presiden Inter, Steven Zhang masih percaya kepada Antonio Conte.

3. Ralf Rangnick

Sosok Ralf Rangnick memang tidak terlalu terkenal di kalangan awam. Namun prestasinya begitu hebat, ia mampu menyulap Hoffenheim dan RB Leipzig di persaingan papan atas Bundesliga.

Dengan kepandaiannya meracik strategi serta taktik, pria asal Jerman itu dijuluki Profesor. Ragnick hampir bergabung dengan AC Milan untuk musim 2020/21, tetapi catatan apik Rossoneri bersama Stefano Pioli membuat klub mempertahankannya.

Rangnick saat ini menggangur, cocok untuk menutupi kelemahan Man United karena memiliki jaringan kuat di kalangan pemandu bakat.

2. Julian Nagelsmann

Selanjutnya ada nama pelatih muda asal Jerman, Julian Nagelsmann yang mampu membawa RB Leipzig masuk ke babak semi final Liga Champions 2019/20 untuk pertama kali dalam sejarah klub.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions: MU Menang 2-1 atas PSG

Pelatih berusia 33 tahun itu memiliki kontrak jangka panjang hingga Juni 2023 bersama Die Roten Bullen. Namun bisa saja ketika ia sudah siap meninggalkan Jerman tak menutup kemungkinan untuk hengkang menuju Manchester.

1. Ryan Giggs

Pendukung Setan Merah pasti tak asing dengan nama Ryan Giggs. Yaps betul, ia merupakan mantan pesepakbola Man United selama 24 tahun dan telah menjadi daya tarik sendiri bagi para fansnya.

Giggs sempat menjadi caretaker manajer Man United pada akhir musim 2013/14 setelah David Moyes dipecat. Selanjutnya, ia menjadi asisten manajer Louis van Gaal pada 2014/15. Namun ia pergi setelah mantan klubnya itu memilih Jose Mourinho sebagai manajer baru.

Giggs telah menunjukkan hasil yang cukup selama menjadi nahkoda timnas Wales. Maka dari itu, ia merupakan salah satu sosok yang paling tepat untuk menjadi manajer baru Man United.

Baca Juga Disebut Biang Kekalahan Inggris, Southgate Tetap Bela Harry Maguire

Share :

Baca Juga

Liputan

Meski Tak Ada Degradasi, Persib Bertekad Menjadi Juara Liga 1 2020

Liputan

Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Leicester City Liga Inggris

Liputan

Capai 100 Caps Untuk Jerman, Toni Kroos Gelar Tim Lebih Penting
Timnas U-16 raih tiga kemenangan di TC Agustus

Liputan

Tiga Hasil Kemenangan Diraih Timnas U-16 di TC Agustus
Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 pekan 7 akan menyajikan bebrapa laga big match yakni PSS Sleman vs Arema dan Persita vs Persija, Sabtu (24/10/2020).

Liputan

Jadwal IFeL 2020 Pekan 7: PSS Sleman Vs Arema, Persita Vs Persija

Liputan

Belanda Kurang Greget, Untung Ada Frenkie De Jong

Liputan

PSG Mundur dari Perburuan Messi, Reuni Bersama Neymar Gagal
Induk Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah melaksanakan kongres secara virtual dan dihadiri oleh 211 anggota FIFA pada Jum'at lalu (18/9/2020).

Liputan

FIFA Beri Bantuan Dana Serta Ubah Statuta dan Tata Tertib