Home / Liputan

Wednesday, 19 August 2020 - 06:31 WIB

8 Fakta Menarik Bayern Munchen di Semifinal Kontra Lyon

Hans-Dieter Flick - Pelatih utama Bayern Munchen.

Hans-Dieter Flick - Pelatih utama Bayern Munchen.

Bayern Munchen berhasil masuk semifinal Liga Champions 2019/2020 setelah kemenangan bersejarah melawan Barcelona dengan skor 2-8 pada Sabtu (15/08/2020) dini hari WIB. Selangkah lagi Bayern akan melaju ke babak final, namun mereka harus mengalahkan Lyon terlebih dahulu. Dari statistik The Bavarians, terdapat beberapa fakta menarik yang harus kalian ketahui.

Berikut telah kami rangkum menjadi 8 fakta menarik tentang Bayern Munchen di semifinal Liga Champions kontra Lyon:

1. Bayern memimpin head to head

Bayern telah memenangkan setengah dari delapan pertemuan Liga Champions mereka dengan Lyon hingga saat ini, termasuk dari tiga pertandingan terakhir. Pertemuan terakhir terjadi pada April 2010 ketika FCB menang 1-0 di Allianz Arena berkat gol Arjen Robben, dan Leg kedua mereka menang 3-0 berkat hat-trick Ivica Olic.

2. Rekor masuk semifinal yang ke-12

Bayern berhasil mencapai empat besar Liga Chmapions untuk ke-12 kalinya, mereka hanya kalah dari Real Madrid (13). Jika The Bavarians berhasil mengalahkan Lyon, itu akan menjadikan laga final untuk keenam kalinya bagi FCB di Liga Champions sejak era 1992/1993.

Baca Juga :  Depresi Dilepas Man City, Pemain Berusia 17 Tahun Putuskan Bunuh Diri

3. Sedang dalam posisi win streak

Bayern membanggakan rekor sempurna di Eropa musim ini dengan sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan. Mereka sekarang bisa menyamai rekor klubnya sendiri (pada 2013) di Liga Champions yaitu dengan sepuluh kemanangan beruntun. Raksasa Spanyol, Real Madrid juga memiliki rekor tersebut.

4. Memiliki mesin gol yang garang

Delapan gol yang bersarang ke gawang Barcelona membuat Bayern mencatatkan gol mereka di Liga Champions musim ini menjadi 39 dalam sembilan pertandingan. Pencetak gol terbanyak dalam seluruh kampanye Liga Champions adalah Barcelona (45) pada 1999/2000, tetapi mereka melakukannya dalam 16 pertandingan. Jika masuk final, Bayern bisa memainkan maksimal 11 pertandingan yang kemungkinan masih bisa memecahkan rekor Blaugrana itu.

5. Jumlah gol Lewandowski sama dengan jumlah gol tim Lyon

Robert Lewandowski sukses mencetak gol dalam delapan penampilan terakhirnya di kompetisi ini. Hanya Ruud Van Nistelroy (9 pertandingan pada 2003) dan Cristiano Ronaldo (11 pertandingan pada 2018) yang mencetak gol lebih banyak dalam pertandingan berturut-turut. Lewandowski juga memuncaki daftar top skor Liga Champions musim ini dengan 14 gol, sama dengan jumlah kesulurhan tim Lyon.

Baca Juga :  Ini Dia Pembagain Grup Liga 2 2020: Grup D Grup Neraka

6. Tiga pelatih Jerman di semifinal

Bersama Flick, Julian Nagelsmann (RB Leipzig) dan Thomas Tuchel (PSG) menjadikan tiga pelatih asal Jerman di semifinal untuk pertama kalinya.

7. Terdapat dua pemain bangku cadangan yang dapat mencetak gol dalam waktu bermain 15 menit

Philipe Coutinho dan Moussa Dembele dari Lyon sama-sama masuk dari bangku cadangan pada menit ke-75 dari masing-masing pertandingan perempat final dan keduanya mencetak dua gol. Itu berarti pasangan ini sekarang berbagi rekor untuk mencetak dua gol dalam waktu bermain paling sedikit (15 menit) di sistem gugur Liga Champions.

8. Kenangan indah tentang Alvalade

Bayern mempunyai rekor tak terkalahkan di Estadio Jose Alvalade pada Liga Champions dengan enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Baca Juga RB Leipzig 0-3 PSG, Les Parisiens Melaju ke Final Liga Champions 19/20

Share :

Baca Juga

Liputan

Liverpool Diminta Tidak Panik Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Liputan

Arsenal Pertahankan Pengganti David Luiz Usai Menawan Kontra Fulham

Liputan

Ada Jota, Liverpool Tak Masalah Lawan Leicester Tanpa Salah
Putaran Ketiga Carabao Cup akan dimulai pada hari Rabu (23/9/2020) dini hari WIB mulai dari Leyton vs Tottenham, Luton vs Man United, dll.

Liputan

Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup: Man City, Man United, Liverpool, dll

Liputan

5 Fakta Unik Jelang Duel Liga Inggris MU vs Arsenal

Liputan

Barca Yakin Ter Stegen Bakal Perpanjang Kontrak Sampai 2025
Aston Villa gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris 2020/21 usai dihajar tim promosi, Leeds United dengan skor 3-0, Sabtu (24/10) dini hari WIB di Villa Park.

Liputan

Dihajar 3-0 dari Tim Promosi, Aston Villa Gagal Rebut Puncak Klasemen

Liputan

Solskjaer, Pelatih Terbaik di Hadapan Guardiola