Home / Transfer Pemain

Tuesday, 19 January 2021 - 17:34 WIB

Pindah ke AC Milan, Mandzukic Pakai Nomor Istimewa Ini

Mario Mandzukic, penyerang veteran Kroasia yang kini bermain untuk AC Milan. Di Milan, sang pemain mengenakan jersey bernomor punggung sembilan. Kedatangan penyerang veteran berusia 34 tahun itu diharapkan bisa menambah daya gedor Milan.

Mario Mandzukic, penyerang veteran Kroasia yang kini bermain untuk AC Milan. Di Milan, sang pemain mengenakan jersey bernomor punggung sembilan. Kedatangan penyerang veteran berusia 34 tahun itu diharapkan bisa menambah daya gedor Milan.

Pindah dengan status free transfer dari Al-Duhail, Mandzukic dikabarkan mendapat nomor punggung istimewa di AC Milan. Dikutip dari football Italia, pemain berusia 34 tahun itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 9. Kebetulan saat ini nomor itu sedang tidak digunakan oleh pemain mana pun di Milan.

Di AC Milan, nomor punggung 9 terakhir kali digunakan oleh Krzystof Piatek pada musim 2019/2020 sebelum hijrah ke Hertha Berlin bulan Januari tahun lalu. Setelah hampir setahun tidak digunakan, kini nomor punggung istimewa itu akhirnya menjadi milik Mario Mandzukic.

Baca juga: Frustrasi Karena Tertinggal, Messi Jotos Lawan

Dikatakan sebagai nomor punggung istimewa karena dalam sejarah Milan, nomor 9 selalu dipakai oleh orang-orang elit dunia sepak bola. Ada nama-nama besar dan legendaris seperti Filippo Inzaghi, Fernando Torres, Alexandre Pato dan Gonsalo Higuain.

Baca Juga :  Barca, Juventus, Madrid Menang Pengadilan Soal Super League

Milan boleh dikatakan beruntung karena bisa mendapatkan jasa Mandzukic dengan gratis. Sang pemain menjadi orang kedua yang direkrut Milan pada bursa transfer Januari ini. Sebelumnya mereka telah berhasil mendatangkan Soualiho Meite dari Torino. Meite merapat ke Milan dengan status pemain pinjaman.

Pada hari Senin (18/01/2021) pagi waktu setempat, Mandzuki tiba di klinik La Madonnina, Milan untuk menjalani tes medis sebagai langkah terakhir proses transfernya. Sebelumnya dikabarkan bahwa sang pemain telah terlebih dahulu lolos beberapa tes fisik yang dilakukan di kediaman pribadinya.

Baca juga Kartu Merah Messi-Ronaldo: Siapa Lebih Banyak?

Baca Juga :  Dapatkan Luis Suarez, Atletico Madrid Lepas Morata ke Juventus

Kehadiran Mandzukic dalam squad Milan membawa angin segar bagi klub itu mengingat kondisi penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic yang pada akhir-akhir ini kerap dibekap cedera. Pengalaman empat musim berseragam Juventus membuat Mandzukic dipastikan tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain klub-klub serie A.

Adapun Zlatan Ibrahimovic menyambut baik kedatangan sang pemain. “Saya senang,” kata Ibra, “sekarang kami punya dua pemain yang bisa menakuti lawan.”

Striker asal Kroasia itu mendatangani kontrak senilai dua juga euro selama enam bulan. Jika di akhir musim, AC Milan dipastikan lolos ke Liga Champions, secara otomatis Mandzukic akan menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun bersama Rossoneri.

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Segera Rampungkan Pembelian Dua Bek Sekaligus

Transfer Pemain

Transfer Musim Dingin Liga Spanyol 2020/2021: Real Madrid dan Barcelona Adem Ayem

Transfer Pemain

Resmi ke Manchester United, Edinson Cavani Gaji 4 Milyar Per Pekan

Transfer Pemain

Man Utd Siap Bayar Bek Juara Liga Europa 1,6 Trilyun!

Transfer Pemain

SUDAH DEKAT! Selangkah Lagi MU Dapatkan Pemain Kaki Kaca Barcelona
Kepa Ingin Bertahan di Chelsea

Rumor

Bursa Transfer: Kepa Ingin Bertahan di Chelsea, Suarez dan Vidal ke Italia

Transfer Pemain

Tottenham Hotspur Serius Kejar Striker Wout Wolfsburg

Transfer Pemain

Dipandang Sebelah Mata di Madrid, Akhirnya Jovic Mudik