Home / Rumor

Sunday, 21 March 2021 - 14:49 WIB

Alami penurunan performa, David de Gea Dibarter dengan Kiper Tangguh Liga Spanyol Ini

Penjaga Gawang Manchester United, David de Gea. Kiper berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan akan dilegoh ke Atletico Madrid untuk menjadi pelicin Jan Oblak ke Old Trafford

Penjaga Gawang Manchester United, David de Gea. Kiper berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan akan dilegoh ke Atletico Madrid untuk menjadi pelicin Jan Oblak ke Old Trafford

Setelah menjalani masa yang panjang bersama Manchester United, David de Gea dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford. Hal ini disebabkan oleh penurunan performa yang begitu kentara. Akhir-akhir ini, penjaga gawang Timnas Spanyol itu tidak konsisten. Dia tidak lagi setangguh dulu.

Akan tetapi manajemen Setan Merah tidak menjualnya. Mereka berencana untuk menjadikannya sebagai barter. Ia akan dikembalikan ke klub lamanya, Atletico de Madrid. Sebagai gantinya, Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan penjaga gawang utama Los Rojiblancos sekarang, Jan Oblak.

Menurut Todofichajes, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, kini Manchester United mengincar Jan Oblak. Akan tetapi Atletico mematok harga yang sangat tinggi untuk penjaga gawang asal Slovenia itu. Dikabarkan bahwa Atletico memasang harga 103 juta poundsterling. Dengan memberikan De Gea, The Red Devils berharap harga itu dapat diturunkan.

Baca Juga :  Manchester United Pantang Menyerah Datangkan Jadon Sancho

Bukan sosok asing

Bagi Atletico Madrid, de Gea bukanlah sosok asing. Pria berpaspor Spanyol yang kini berusia tiga puluh tahun itu merupakan pemain didikan Atletico. Pada musim panas 2011, dia diboyong ke Old Trafford.

Selama beberapa tahun dia menjalani masa-masa yang hebat bersama Setan Merah. Tahun berlalu, umur kian menua dan performa pun perlahan menurun dengan sendirinya. Dalam sepak bola itu hal lumrah dan de Gea sedang melewati masa-masa itu.

Performanya pun kian tidak stabil. Dia sulit mempertahankan konsistensi sehingga susah diprediksi. Kadang tampil spektakuler, namun kadang juga membuat kesalahan fatal sehingga merugikan Manchester United.

Baca Juga :  Prediksi PSG Vs Manchester United - Matchday 1 UCL Grup H

Di sisi lain, Jan Oblak menunjukkan performa yang impresif. Walaupun gagal membantu Atletico Madrid bertahan dalam perebutan gelar Liga Champions dan Copa del Rey, Oblak kini, bersama Atletico bertengger di puncak klasemen sementara La Liga 2020/2021.

Secara statistic, Oblak sangat mengagumkan. Dalam keseluruhan laga yang dilakoni Atletico Madrid musim ini, dia telah mencatatkan lima belas kali clean sheet. Itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

Menarik untuk untuk dinanti apakah barter itu akan benar-benar terjadi pada musim panas nanti.

Share :

Baca Juga

Donny van de Beek dipantau Manchester United

Rumor

Tak Masuk Skuat Ajax, Donny van de Beek Dipantau Manchester United

Rumor

Empat Tim Besar Eropa Adu Rayuan Demi Gaet Sergio Ramos
Tottenham Hotspur bersiap menikung dua pemain incaran Manchester United dari Real Madrid yakni Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Rumor

Dua Pemain Incaran MU Ditikung Tottenham, Siapakah Mereka?
Real Madrid telah menawarkan Sergio Reguilon kepada Manchester United. Setan Merah secepatnya akan memutuskan tawaran tersebut.

Rumor

Real Madrid Tawarkan Sergio Reguilon Kepada Manchester United

Rumor

Tottenham Hotspur Sedang Bidik Striker Asal Belanda

Rumor

Gareth Bale Tolak Kembali ke Tottenham?

Rumor

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Tidak Realistis untuk Saat Ini

Rumor

Man City Siapkan 3 pemain Plus 89,5 Juta Pounds Demi Lionel Messi