Home / Liputan

Tuesday, 24 August 2021 - 06:41 WIB

Arsenal Kalah 2 Kali pada Pembuka Liga Inggris 2021 / 2022, Akankah Mikel Arteta Dipecat?

11pemain.com – Manajer Arsenal, Mikel Arteta terancam pemecatan. Penyebabnya tim asuhannya menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-2 di Emirates Stadium dalam partai pekan kedua Premier League 2021/2022, Minggu (22/08/2021).

Gol Chelsea pada pertandingan ini dicetak oleh striker anyar Romelu Lukaku dan bek sayap kanan Reece James. Untuk diketahui, di laga pembuka, Arsenal juga kalah dari tim promosi, Brentford.

Baca juga : Liga Inggris: Lagi, Liverpool Tolak Lepaskan Mohamed Salah ke Timnas Mesir

Tidak heran usai kekalahan dari Chelsea, fans Arsenal mulai bersuara soal pemecatan Mikel Arteta dari kursi kepelatihan melalui media sosial.

Mereka tentu sudah kehabisan kesabaran melihat prestasi buruk tim. Apalagi Arsenal termasuk loyak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim ini. Namun faktanya, prestasi tim bukannya membaik ketimbang musim lalu justru memburuk.

Baca Juga :  BATAL! Transfer Marko Grujic Gagal Karena Bandrol Mahal Liverpool

Rumah judi bahkan mulai bertaruh bahwa Mikel Arteta bakal jadi manajer pertama di ajang Liga Inggris 2021/2022 yang akan dipecat.

Seperti Sky Bet. Kemungkinan Mikel Arteta berstatus manajer pertama yang dipecat musim ini ada di angka 5/2. Dia berada di atas Xisco Munoz dan Patrick Vieira.

Jadwal Sulit

Mikel Arteta memang dalam kondisi terjepit. Karena jadwal yang akan dijalani Arsenal pada ajang Premier League 2021/2022 juga terbilang sulit.

Usai dikalahkan Brentford dan Chelsea, selanjutnya Mikel Arteta harus memeras otak lantaran lawan berikutnya adalah Manchester City.

Baca Juga :  Kemampuan Solskjaer Mulai Diragukan Pemain Manchester United

Pasca melawan Manchester City, Arsenal punya peluang mendapatkan poin penuh lantaran bersua Norwich City dan Burnley. Setelah dua laga ini, mereka kembali mendapat lawan kuat, Tottenham Hotspur.

3 Fakta Kekalahan Arsenal dari Chelsea

  • Mikel Arteta merasakan kekalahan ke-20 pada laga ke-60 sepanjang berkarier sebagai manajer Arsenal. Sebagai perbandingan, Arsene Wenger baru menelan kekalahan ke-20 setelah 116 laga menjadi manajer Arsenal.
  • Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Arsenal memulai dua pertandingan awal Premier League dengan dua kekalahan dan tanpa mencetak satu gol pun.
  • Untuk kali pertama sejak Agustus 1992, Arsenal berada di zona degradasi lebih dari dua pekan pertandingan.

Share :

Baca Juga

Liputan

10 Menit Ronaldo di Man United Sudah Kalahkan 17 Hari Messi di PSG

Liputan

Cagliari Akui Negosiasi Untuk Boyong Bek Veteran Inter Masih Rumit

Liputan

Liverpool Diminta Tidak Panik Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Liputan

Rekor Buruk Liverpool Pasca Kekalahan dari Everton

Liputan

Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal

Liputan

PSG Lawan Sulit, Koeman Khawatir Duet Neymar dan Mbappe

Liputan

Joan Laporte dan Zona Nyaman Lionel Messi

Liputan

Kalah dari Rennes, PSG Tampil Sangat Baik Hanya di 30 Menit Pertama