Home / Prediksi

Saturday, 30 January 2021 - 10:38 WIB

Lima Alasan Arsenal Bisa Menaklukkan Setan Merah di Emirates

Akhir pekan ini Arsenal akan menjamu Manchaster United di Emirates Stadium. Tim besutan Mikel Arteta itu memiliki banyak kemungkinan untuk meraup tiga angka dalam partai besar itu.

Akhir pekan ini Arsenal akan menjamu Manchaster United di Emirates Stadium. Tim besutan Mikel Arteta itu memiliki banyak kemungkinan untuk meraup tiga angka dalam partai besar itu.

Akhir pekan ini Liga Inggris akan menyajikan partai menarik antara Arsenal dan Manchester United. Duel kedua tim papan atas Liga Inggris itu akan terjadi di Emirates Stadium, stadion milik Arsenal.

Kedua tim memiliki catatan, rekor dan performa apik. Akan tetapi kalau dilihat dari tiga hal itu, Arsenal diprediksi bisa memenangkan duel panas itu. Setidaknya ada lima alasan di balik prediksi ini, yakni rekor pertemuan kedua tim, tren positif, keseimbangan tim terjaga, mental pemain, dan kebugaran pemain.

Rekor Pertemuan

Arsenal memiliki catatan menggembirakan ketika bersua Manchester United di Emirates stadium. Dari 28 pertemuan, The Gunners meraup 12 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 8 kali kalah.

Selain itu, Arsenal tidak pernah kalah dari Setan Merah di bawah Ole Gunaar Solskjaer. Dari empat laga Liga Inggris melawan MU asuhan pria berpaspor Norwegia itu, Meriam London tak sekalipun merasakan kekalahan.

Tren Positif

Saat ini Arsenal sedang berada dalam performa terbaiknya. Mereka tidak pernah kalah dalam enam partai terakhir di Liga Inggris. Hasil terburuk yang mereka dapatkan hanya hasil imbang melawan Crystal Palace.

Baca Juga :  Masa Lalu Ancelotti Panaskan Tensi Jelang Everton vs Man Utd

Catatan Manchester United sebenarnya lebih baik ketimbang milik Arsenal itu. Akan tetapi dalam laga terakhir mereka takluk dari tim juru kunci Sheffield United di Old Trafford. Hasil itu mempengaruhi para pemain MU secara psikologis. Mereka membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk kembali pulih dari luka semacam itu.  

Keseimbangan Tim Terjaga

Mikel Arteta telah menemukan formasi terbaik untuk timnya. Tidak tanggung-tanggung, racikan itu terbukti sangat berbahaya bagi tim-tim lawan. Dalam enam partai terakhir, Arsenal mencetak 14 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

Statistik itu sangat mengagumkan mengingat performa Arsenal pada paruh pertama musim ini. Catatan yang sedemikian apik itu menunjukkan suatu keseimbangan yang luar biasa. Daya gedor yang menakutkan lawan diimbangi dengan benteng pertahanan yang tak bisa ditembus.

Baca Juga :  Data dan Fakta Rapor Buruk Man City vs Wolverhampton

Mental menghadapi laga besar

Dalam menghadapi laga-laga besar, para pemain Arsenal memiliki mental yang lebih bagus ketimbang pemain MU. Walaupun musim ini mereka sempat dikalahkan oleh Liverpool, Manchester City, Leicester City dan Tottenham Hotspur, tetapi setidaknya mereka meraih kemenangan atas Manchester United dan Chelsea.

Sebaliknya, Manchester United justru belum pernah meraih kemenangan atas tim-tim besar Liga Inggris musim ini. Raihan terbaik mereka hanya bermain imbang kontra Chelsea, Manchester City, Leicester City dan Liverpool. Selain oleh Arsenal, Manchester United juga pernah dibungkam Tottenham Hotspur.

Kebugaran

Para pemain Arsenal lebih diuntungkan dalam perkara kebugaran karena mereka memiliki waktu istirahat sehari lebih lama ketimbang Manchester United. Mereka terakhir kali bermain pada Rabu 27 Januari 2021 melawan Southampton. Sementara Manchester United terakhir kali bertanding pada hari Kamis, 28 Februari 2021 saat kalah dari Sheffield United.

Share :

Baca Juga

Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester United dalam matchday 1 Uefa Champions League 2020/21 Grup H, Rabu (21/10) dini hari WIB di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

Prediksi

Prediksi PSG Vs Manchester United – Matchday 1 UCL Grup H
Manchester United vs Tottenham akan digelar di Old Trafford, Minggu (4/10). Spurs akan tampil tanpa Son Heung-min karena masih cedera.

Prediksi

Prediksi Manchester United Vs Tottenham: Spurs Tampil Tanpa Son

Prediksi

Garang di Kandang Lawan

Prediksi

Prediksi Leonardo Bonucci: Inter Milan Rival Terberat Juventus di Pacuan Gelar Liga Italia
Pertarungan dua tim Premier League Leicester City vs Arsenal akan tersaji dalam putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Prediksi

Prediksi Carabao Cup: Leicester City Vs Arsenal, Malam Ini
Liga Champions

Prediksi

Liga Champions: Prediksi Juventus Vs Lyon di Leg 2 Babak 16 Besar

Prediksi

Arsenal vs Southampton: Tuan Rumah Tak Pernah Kalah

Prediksi

Prediksi Liverpool vs Chelsea Duel Seru Pekan Ketiga, Sabtu 28 Agustus 2021