Home / Liputan

Wednesday, 7 October 2020 - 22:40 WIB

Arsenal Mau Pinjamkan Beknya ke Klub Championship

Bek Arsenal, William Saliba kemungkinan akan bergabung dengan klub Championship dalam beberapa pekan mendatang.

Bek tengah tersebut musim ini memang akan kembali lagi ke Saint-Etienne dengan status pinjaman. Baik tim papan atas Liga Inggris dan klub asal Prancis itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan sebelum bursa transfer ditutup.

Baca juga : Kylian Mbappe ke Real Madrid? Tidak Realistis untuk Saat Ini

Namun, transfer tersebut batal setelah kesepakatan antara Arsenal dan klub kontestan Ligue 1 itu tidak terwujud. Dari berbagai laporan, gagal pindahnya William Saliba ke Saint-Etienne disebabkan kubu Meriam London yang lambat dalam menyelesaikan persyaratan administratif. Alhasil, sang pemain tetap berada di Emirates Stadium untuk sementara waktu.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo selamat, Juventus juara lagi pencipta kontroversial Euro 2020

Meskipun kembali ke Prancis tidak mungkin lagi, dengan bursa transfer internasional sudah ditutup. Bek tengah itu masih berpeluang untuk pindah klub. Menurut laporan the Press Association, William Saliba bisa pergi dari Arsenal dan bergabung dengan klub Championship dengan status pinjaman.

Sebagai informasi, klub-klub Championship masih memiliki waktu hingga 16 Oktober untuk melakukan bisnis transfer mereka dan Arsenal dapat mengizinkan Saliba untuk bergabung dengan tim EFL pada musim panas ini. Dalam laporan itu menyebutkan, bahwa kubu Meriam London memiliki waktu dua pekan lagi untuk menemukan klub untuk pemain internasional Prancis U-20 tersebut.

Baca Juga :  Inter Incar Pemain Senior Man Utd Jagoan Duel Udara dan Blocking Ini

Perlu diketahui, London Merah untuk memboyongnya pada tahun 2019 harus menggelontorkan dana sebesar 517 miliar. Usai didatangkan, William Saliba dipinjamkan lagi ke klub asal Prancis itu. Aka tetapi, seiring diganggu dengan cedera dan musim lalu kompetisi Ligue 1 dibatalkan lantaran adanya pandemi membuat pinjamannya di Saint-Etienne tidak berjalan sesuai rencana.

Arsenal menilai bek muda tersebut masih membutuhkan satu tahun untuk bermain reguler. Kini, tim asuhan Mikel Arteta itu sedang berusaha untuk meminjamkannya ke klub Championship.

Share :

Baca Juga

Kiper dengan Clean Sheets terbanyak

Liputan

5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Top Eropa Musim 2019/20
Fulham vs Arsenal menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/21. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh The Gunners dengan tiga gol tanpa balas.

Liputan

Fulham Vs Arsenal: Kilau Gabriel Megalhaes di Laga Debutnya

Liputan

Meski Menang Atas Spurs, Tuchel Tetap Merasa Ada yang Kurang pada Timnya

Liputan

Hasil Lengkap Liga Inggris: MU Tumbang Saat Man City Menang, Ronaldo Menuntut
Agnelli

Liputan

Bagaimana Nasib Sarri Usai Laga Kontra Lyon? Agnelli Angkat Bicara

Liputan

Real Madrid Diminta Lakukan Ini, Akan Sambut Musim Baru
Liverpool berhasil mengalahkan tim promosi, Leeds United dengan susah payah. Pasalnya The Reds menang dengan skor tipis 4-3 di Stadion Anfield pada Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Liputan

Liverpool Vs Leeds United: Tujuh Gol Bersarang di Anfield
Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi