Home / Liputan

Wednesday, 7 October 2020 - 22:40 WIB

Arsenal Mau Pinjamkan Beknya ke Klub Championship

Bek Arsenal, William Saliba kemungkinan akan bergabung dengan klub Championship dalam beberapa pekan mendatang.

Bek tengah tersebut musim ini memang akan kembali lagi ke Saint-Etienne dengan status pinjaman. Baik tim papan atas Liga Inggris dan klub asal Prancis itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan sebelum bursa transfer ditutup.

Baca juga : Kylian Mbappe ke Real Madrid? Tidak Realistis untuk Saat Ini

Namun, transfer tersebut batal setelah kesepakatan antara Arsenal dan klub kontestan Ligue 1 itu tidak terwujud. Dari berbagai laporan, gagal pindahnya William Saliba ke Saint-Etienne disebabkan kubu Meriam London yang lambat dalam menyelesaikan persyaratan administratif. Alhasil, sang pemain tetap berada di Emirates Stadium untuk sementara waktu.

Baca Juga :  Chelsea Berhasil Daratkan Thiago Silva ke Stamford Bridge

Meskipun kembali ke Prancis tidak mungkin lagi, dengan bursa transfer internasional sudah ditutup. Bek tengah itu masih berpeluang untuk pindah klub. Menurut laporan the Press Association, William Saliba bisa pergi dari Arsenal dan bergabung dengan klub Championship dengan status pinjaman.

Sebagai informasi, klub-klub Championship masih memiliki waktu hingga 16 Oktober untuk melakukan bisnis transfer mereka dan Arsenal dapat mengizinkan Saliba untuk bergabung dengan tim EFL pada musim panas ini. Dalam laporan itu menyebutkan, bahwa kubu Meriam London memiliki waktu dua pekan lagi untuk menemukan klub untuk pemain internasional Prancis U-20 tersebut.

Baca Juga :  Romelu Lukaku Sang Suksestor Inter Bawa Kemenangan Atas Getafe

Perlu diketahui, London Merah untuk memboyongnya pada tahun 2019 harus menggelontorkan dana sebesar 517 miliar. Usai didatangkan, William Saliba dipinjamkan lagi ke klub asal Prancis itu. Aka tetapi, seiring diganggu dengan cedera dan musim lalu kompetisi Ligue 1 dibatalkan lantaran adanya pandemi membuat pinjamannya di Saint-Etienne tidak berjalan sesuai rencana.

Arsenal menilai bek muda tersebut masih membutuhkan satu tahun untuk bermain reguler. Kini, tim asuhan Mikel Arteta itu sedang berusaha untuk meminjamkannya ke klub Championship.

Share :

Baca Juga

Liputan

Hasil Liga Inggris: Tertinggal 3-0, Chelsea Bangkit dan Samakan Skor 3-3!

Liputan

Terlalu Bergantung pada Firmansah, Liverpool Diminta Datangkan Penyerang Anyar

Liputan

Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Liputan

Nasib Berbeda Duo Madrid

Liputan

Nama Mesut Ozil Hilang Dari Skuad Arsenal, Mau Dibikin Seperti Gareth Bale?

Liputan

Persija Jakarta Rayakan Ulang Tahun ke-92

Liputan

Bek Kanan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Legenda Arsenal

Liputan

Misi Manchester United Akhiri Kutukan Old Trafford