Home / Liputan

Wednesday, 16 September 2020 - 17:36 WIB

Arsenal Resmi Lepas Martinez, Tak Halangi Transfernya ke Aston Villa

Arsenal resmi melepas kipernya, Emiliano Martinez, ke Aston Villa, dengan transfer senilai 20 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 383 Milyar.

Martinez sebenarnya sempat tampil bersinar untuk skuad the Gunners selama akhir musim lalu, setelah ia dipaksa untuk bermain menggantikan kiper nomor satu, Bernd Leno, yang alami cedera lutut.

Baca juga : Cara Mourinho Balas Dendam Ke Man Utd

Kiper asal Argentina inipun ikut membantu Mikel Arteta bukukan rekor kemenangan yang ke-14 di ajang Piala FA.

Namun kini ia malah dilepas dan bergabung dengan sesama klub Liga Premier, Aston Villa, dengan kontrak empat tahun. Martinez pun mendapat jaminan untuk bermain secara reguler di skuad utama.

Baca Juga :  Klub Paling Produktif dalam Sejarah Premier League, MU Memimpin!

Sebelumnya diberitakan, The Gunners putuskan menjual Martinez setelah pemain itu selalu menuntut agar ia menjadi kiper utama klub London Utara tersebut musim ini. Arteta bahkan sudah mengidentifikasi siapa calon pengganti kiper 28 tahun tersebut.

Selain ikut membawa The Gunners memenangkan Piala FA, Martinez juga berperan besar dalam serangkaian kemenangan mengejutkan tim Meriam London musim lalu.

Yakni, saat mereka menang atas Liverpool (2-1), Manchester City (2-0) dan Chelsea (2-1).Berkat performanya itu, Martinez merasa percaya bahwa dia layak menjadi kiper utama Arsenal. Ia bahkan berambisi menjadi penjaga gawang nomor satu di Emirates, bahkan mengancam akan tinggalkan The Gunners jika keinginannya itu tak dipenuhi musim ini.

Baca Juga :  Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Hingga akhirnya, Arteta menganggap kiper internasional Jerman, Bernd Leno, tetap layak dijadikan penjaga gawang utama The Gunners, dan justru siap menjual Martinez.

Saat itu Arsenal sudah berpikir, Martinez bisa dijual dengan harga 20 Juta Pounds di bursa transfer, meskipun Martinez berharap harga yang diminta The Gunners tak akan menghalangi kepergiannya. Terbukti, The Gunners tak pernah halangi kepergiannya dan Martinez pun resmi bergabung dengan Aston Villa.

Share :

Baca Juga

Liputan

Barcelona: Jadwal Gila Ini Membunuh Pemain
Lionel Messi bertahan di Barcelona semusim lagi

Liputan

Teka teki terjawab, Lionel Messi Pertimbangkan Bertahan di Barcelona
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020) malam WIB. Ini merupakan uji coba terakhir Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Liputan

Kunci Sukses dan Keinginan PSSI Usai Timnas U-19 Menang atas Zagreb

Liputan

Bukan Pirlo Penyebab Inkonsistensi Juventus, Melainkan Ronaldo

Liputan

Pernah Disakiti, Casillas Masih Ingin Kembali Ke Real Madrid

Liputan

Usai Ribut dengan Pique, Griezmann Tinggalkan Barcelona

Liputan

Ini Dia Pembagain Grup Liga 2 2020: Grup D Grup Neraka
Spurs menjamu Newcastle dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (27/9) diwarnai dengan kejadian unik yakni Jose Mourinho ngambek dan meninggalkan laga sebelum usai.

Liputan

Mourinho Ngambek, Laga Spurs Menjamu Newcastle Berakhir Imbang 1-1