Home / Liputan

Thursday, 22 October 2020 - 23:58 WIB

Arteta Berhasil Gagalkan Pemain Muda Ini ke MU

Ainsley Maitland-Niles mengungkapkan Mikel Arteta adalah orang yang sudah meyakinkannya untuk tetap bertahan di Arsenal.

Pemain berusia 23 tahun itu selama dibukanya bursa transfer musim panas terus dikaitkan akan pergi meninggalkan Emirates Stadium. Di sisi lain, Manchester United adalah klub yang tertarik ingin memboyongnya.

Baca juga : Jorginho Lakukan Pekerjaan Ekstra Bantu Atasi Masalah Lini Belakang Chelsea

Selain itu, anak asuh Mikel Arteta tersebut juga diminati oleh Wolverhampton Wanderers. Dari berbagai laporan, mereka kabarnya sudah mengajukan penawaran sebesar 15 juta pounds atau sekitar 288 miliar. Tapi, The Gunners langsung dengan cepat menolaknya.

Pelatih asal Spanyol itu disebut masih membutuhkan Ainsley Maitland-Niles dan itu dibuktikannya dengan memainkannya di ajang final Piala FA kontra Chelsea dan Community Shield melawan Liverpool.

Baca Juga :  Munculnya Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid

Usai berhasil tetap bertahan di Arsenal, Ainsley Maitland-Niles mengungkapkan bahwa Mikel Arteta adalah orang sudah mempengaruhinya agar tidak pindah ke Manchester United atau Wolverhampton Wanderers.

Berbicara kepada awak media, Ainsley Maitland-Niles mengatakan selama dibukanya bursa transfer musim panas kemarin ada begitu banyak spekulasi. Akan tetapi, dia memutuskan untuk tetap bertahan di Arsenal.

Sang pemain mengungkapkan keputusannya tetap bertahan di tim papan atas Liga Inggris tersebut karena ada pengaruh besar dari sosok Mikel Arteta. Tak ayal, dia pun berterima kasih kepada sang pelatih karena sudah meyakinkannya dengan baik.

Baca Juga :  Arsenal vs West Ham United: Mikel Arteta Berharap Penuh pada Willian

Perlu diketahui, Ainsley Maitland-Niles adalah pemain akademi milik Arsenal. Musim lalu, sang pemain tampil dalam 32 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 1 gol.

Musim 2020/21 ini, sang pemain telah bermain dalam 6 pertandingan. 3 di antaranya di Liga Inggris dan 2 laga dia berhasil bermain sebagai starter dengan tampil selama 90 menit penuh. Menarik untuk di tunggu apakah saat melawan Rapid Wien dan Leicester City Arteta akan memainkannya sejak menit awal atau sebagai pemain pengganti.

Share :

Baca Juga

Liputan

Resmi: Bali United dan Persija Wakil Indonesia di Piala AFC
Shin Tae-yong

Liputan

Sepak Bola Nasional: Shin Tae-yong Coret Belasan Pemain Timnas U-19

Liputan

Musim Berganti, Atalanta Tetap Tajam

Liputan

Chelsea Siap-siap Kehilangan Pemain Muda, Thiago Silva Siap Jadi Pemain Teladan

Liputan

Ada Jota, Liverpool Tak Masalah Lawan Leicester Tanpa Salah

Liputan

Sejarah Potongan Rambut Ikonik Ronaldo Nazario dan Permintaan Maaf kepada Para Ibu di Seluruh Dunia

Liputan

Bakal Jarang Starter, Tammy Abraham Berpotensi Hengkang

Liputan

Manchester United: Galak di Luar, Melempem di Rumah