Home / Liputan

Friday, 25 December 2020 - 05:27 WIB

Arteta Bisa Dipecat Arsenal Usai Tuchel Didepak PSG

Thomas Tuchel jadi salah satu pelatih yang difavoritkan menggantikan Mikel Arteta di Arsenal setelah didepak Paris Saint-Germain.

Tuchel dipecat PSG pada Kamis (24/12) waktu setempat menyusul performa kurang menggembirakan PSG di musim ini. Posisi Tuchel yang bebas transfer membuat Arteta terancam dibuang The Gunners.

Baca juga : FIFA: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah 2023

Spekulasi terkait posisi Mikel Arteta di Arsenal terus bergulir. Rumor pemecatan pelatih asal Spanyol oleh klub asal London Utara itu makin menguat setelah Arsenal tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah 1-4 dari Manchester City di perempat final.

Baca Juga :  Prediksi Jelang MU Vs Arsenal di Liga Inggris

Isu bakal didepaknya Arteta kian berembus kencang setelah Tuchel tidak memiliki klub. Sebagai pelatih Tuchel sukses membawa Borussia Dortmund sebagai penantang Bayern Munchen dan juara Piala Jerman 2016/2017.

Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu juga pernah membawa kelompok usia muda Mainz U-19 dan Stuttgart U-19 juara Bundesliga U-19 2008/2009 serta 2004/2005.

Di PSG, Tuchel melanjutkan dominasi Les Parisiens di level domestik. Sempat mengantar PSG menjadi finalis Liga Champions untuk kali pertama pada musim lalu, namun akhirnya kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

Baca Juga :  Real Betis 2-3 Real Madrid: Los Blancos Susah Payah Atasi 10 Pemain

Melihat catatan apik Tuchel tersebut, pelatih 47 tahun itu memiliki potensi besar menggeser Mikel Arteta dari pelatih Arsenal.

Sebelum Thomas Tuchel dipecat PSG, sejumlah nama diklaim berpeluang menggantikan tempat Artetal sebagai pelatih Bernd Leno dan kawan-kawan: Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, hingga Patrick Viera.

Share :

Baca Juga

Liputan

Real Madrid Menang hingga Klopp Temukan Philipp Lahm Muda
Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan akan melawan Qatar pada Kamis (17/9/2020) malam WIB. Saat ini, Garuda Muda Sedang menjalani persiapan jelang laga tersebut.

Liputan

Intip Persiapan Garuda Muda Jelang Laga Kontra Qatar
Baru-baru ini dihebohkan berita bahwa Lautaro Martinez menjadi rebutan dua klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Liputan

Dikaitkan dengan Madrid dan Barca, Agen Lautaro Bantah Kepergiannya

Liputan

Bayern Muenchen Dapat Ancaman dari Chelsea karena Dekati Pemain Muda Ini
Harry Maguire disebut biang kekalahan timnas Inggris atas Denmark dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Liputan

Disebut Biang Kekalahan Inggris, Southgate Tetap Bela Harry Maguire
Timnas Indonesia U-16 tak mau kalah dengan seniornya yakni timnas U-19. Mereka dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Liputan

Tak Mau Kalah, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba di Dubai

Liputan

Ini Dia Pembagain Grup Liga 2 2020: Grup D Grup Neraka

Liputan

Napoli Dapat Dukungan Gaet Bintang Watford