Home / Liputan

Wednesday, 30 September 2020 - 04:45 WIB

Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah

Mantan pemain Manchester United Owen Hargreaves menyarankan kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk memainkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tengah.

Menurut Hargreaves, Aubameyang bisa diplot di posisi tersebut menggantikan posisi Alexandre Lacazette. Sedangkan posisi Aubameyang sebagai penyerang sayap bisa ditempati pemain muda, Bukayo Saka.

Baca juga : Hal Menarik dari Pekan Ketiga Liga Inggris

Aubameyang memang tampil buruk saat Arsenal takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari waktu Indonesia.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang Atas Southampton

Penyerang asal Gabon itu tidak memberikan kontribusi berarti buat tim. Aubameyang tidak sekalipun melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang kiper Liverpool, Alisson Becker.

Mengacu Squawka, catatan negatif Aubameyang yang gagal melepaskan tembakan ke arah gawang adalah yang ketiga kalinya. Selain di laga ini, Aubameyang pernah mengalami hal serupa saat menghadapi Tottenham Hotspur tahun 2018 dan Leicester City pada 2019.

Sementara itu, performa Lacazette di lini depan juga tidak lebih baik dari Aubameyang. Meski mencetak satu-satunya gol Arsenal di laga ini, penyerang asal Prancis itu melewatkan dua peluang emas untuk membobol gawang Alisson.

Baca Juga :  Hasil Lengkap dan Klasemen Indonesia Football e-League 2020 Pekan 6

Tendangan Lacazette dua kali mampu dibaca oleh kiper asal Brasil itu. Padahal, dalam dua kesempatan itu Lacazette tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alisson.

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu 1-0 di laga tersebut. Namun, The Reds mengamuk dengan menciptakan tiga gol melalui Sadio Mane, Andrew Robertson, dan pemain anyar Diogo Jota.

Share :

Baca Juga

Liputan

5 Fakta Unik Jelang Duel Liga Inggris MU vs Arsenal

Liputan

Klopp Akui Hansi Flick Layak Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2020
Real Madrid kembali menelan kekalahan usai ditekuk Shakhtar Donetsk 3-2 pada fase Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10) di Stadion Alfredo DI Stefano.

Liputan

Beri Kejutan, Shakhtar Donetsk Kalahkan Real Madrid 3-2

Liputan

Usai Ribut dengan Pique, Griezmann Tinggalkan Barcelona

Liputan

Bakal Jarang Starter, Tammy Abraham Berpotensi Hengkang

Liputan

Rentetan Kemenangan Atletico Madrid Terputus di Wanda Metropolitano
Indonesia Footbal e-League (IFeL) 2020 telah memasuki pekan 7. Di mana pertandingan berakhir pada Sabtu (24/10) sore via streaming Youtube dan Facebook.

Liputan

Rekap Hasil Pertandingan IFeL 2020 Pekan 7: Faidan Turun Peringkat

Liputan

Menang 2-0 di Turf Moor, Manchester City Kian Kokoh di Puncak