Home / Liputan

Saturday, 19 December 2020 - 09:39 WIB

Arteta Ngaku: Melatih Arsenal Itu Bikin Naik Darah.

Keterpurukan yang dialami oleh Arsenal di musim ini memang sudah tidak bisa disembunyikan lagi. Bukan hanya kesempatan untuk berlaga di Liga Eropa sudah tertutup tapi kemungkinan mengalami degradasi malah terbuka lebar. Kondisi yang pastinya membuat fans Arsenal mulai kebakaran jenggot. Termasuk Mikel Arteta naik darah.

Padahal awalnya, mereka memiliki harapan tinggi dengan kedatangan Mikel Arteta di kursi kepelatihan Arsenal. Seperti yang diketahui bahwa performa Arsenal di bawah asuhan Unai Emery tergolong cukup mengecewakan. Hal tersebutlah yang membuatnya diganti dengan Arteta dan diharapkan mantan pemain Arsenal bisa mengangkat kualitas Arsenal. Nyatanya jauh panggang dari api karena di bawah pimpinan Mikel Arteta performa Arsenal malah semakin terpuruk.

Apabila ingin dilakukan perbandingan maka sebenarnya Arsenal di bawah pimpinan Unai Emery masih jauh lebih baik. Bayangkan saja, dibawah kepimpinan Unai Emery, Arsenal berhasil mengemas 18 poin dari tiga belas pertandingan yang ada dan kemudian tertahan di peringkat ke tujuh klasemen Liga Inggris.

Baca Juga :  Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh

Baca Juga: Arsenal Juara Piala FA 2019/2020, Arteta Bawa The Gunners Jadi Raja

Sedangkan di bawah kepimpinan, Mikel Arteta ternyata Arsenal hanya berhasil mendapatkan 14 poin dari tiga belas pertandingan dan kemudian tertahan di peringkat ke-15 klasemen. Sangat dekat sekali dengan jurang degradasi dan bisa saja membuat Arsenal terlempar dari kompetisi Liga Inggris yang bergengsi. Hasil buruk ini jelas saja membuat Mikel Arteta mesti angkat bicara.

Mantan Pemain Arsenal tersebut mengatakan bahwa dia mengetahui bahwa melatih tim Arsenal memang bukanlah perkara yang mudah. Apalagi setelah merasakan melatih langsung, Mikel Arteta merasakan bahwa melatih Arsenal akan jauh lebih sulit lagi.

Baca Juga :  Kerugian Besar Chelsea Jika Lepas N’Golo Kante

“Saya tahu dan saya sangat menyadarinya. Betapa sulitnya pekerjaan ini dan mengubah banyak hal dalam waktu yang sangat cepat. Melatih tim dengan kondisi yang tidak terlalu baik memang menjadi tantangan tersendiri. Apa lagi setahun kemarin, banyak hal yang telah terjadi. Kami mendengar kekecewaan fans. Namun pandemi juga berdampak banyak pada kondisi dan juga mental pemain.” Ungkap Mikel Arteta tentang betapa sulitnya melatih tim Arsenal sekarang ini.

Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa dia masih belum menyerah untuk memberikan yang terbaik untuk meningkatkan performa Arsenal di musim ini.

Share :

Baca Juga

Liputan

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku dinobatkan sebagai pemain terbaik UEL (UEFA Europa League) 2019/20. Ia mengalahkan Bruno Fernandes dan Ever Banega.

Liputan

Dinobatkan Pemain Terbaik UEL 2019/20, Lukaku Ucapkan Terima Kasih

Liputan

Satu Lagi Tim Kuda Hitam Liga Inggris Terpeleset
Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan akan melawan Qatar pada Kamis (17/9/2020) malam WIB. Saat ini, Garuda Muda Sedang menjalani persiapan jelang laga tersebut.

Liputan

Intip Persiapan Garuda Muda Jelang Laga Kontra Qatar

Liputan

Pedro Rodriguez Siap Jadikan AS Roma Tim Pemenang

Liputan

Manchester United: Galak di Luar, Melempem di Rumah
Persik Kediri

Liputan

Alasan Persik Kediri Tunjuk Budi Sudarsono Sebagai Pelatih Barunya

Liputan

Adidas dan Nike Masih Menjadi Pilihan Utama 3 Klub Terbaik Asal Spanyol