Home / Transfer Pemain

Tuesday, 9 February 2021 - 09:13 WIB

Asnawi Effect Hebohkan Dunia Sepak Bola Korea Selatan

Pemain bertahan PSM Makassar yang telah berpindah ke Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam kini tengah menjadi bahan perbincangan di jagat bola Korea Selatan.

Pemain bertahan PSM Makassar yang telah berpindah ke Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam kini tengah menjadi bahan perbincangan di jagat bola Korea Selatan.

Kepindahan Asnawi Mangkualam ke klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC menghebohkan jagat maya sepak bola negeri itu. Kehebohan itu terjadi setelah munculnya istilah Asnawi Effect dalam dunia sepak bola K-League.

Istilah Asnawi Effect muncul setelah pengikut akun instagram resmi Ansan Greeners FC mengalami lonjakan tajam sampai hampir lima kali lipat.

Sebelum pemain PSM Makassar itu merapat ke Ansan Greeners FC, jumlah pengikut Instagram klub yang berlaga di K-League 2 itu hanya sekitar lima ribuan. Setelah bek kanan itu bergabung, followers Ansan Greeners melonjak sampai menembus angka 24,4 ribu.

Lonjakan jumlah itu menempatkan Ansan Greeners di urutan pertama klub Liga 2 Korea Selatan yang memiliki pengikut akun Instagram terbanyak. Mereka menggeser Busan IPARK FC, yang sebelum-sebelumnya menduduki posisi itu. Bahkan jumlah pengikut Instagram mereka sekarang dua kali lipat dari jumlah pengikut Instagram Busan IPARK FC.

Baca Juga :  Arsenal Rekrut Thomas Partey, Lucas Torreira Dipinjamkan ke Atletico

Dikabarkan bahwa lonjakan drastis itu bahkan terjadi sebelum Asnawi secara resmi diumumkan sebagai pemain Ansan Greeners. Seorang official klub itu menyebut fenomena lonjakan itu dengan istilah Asnawi Effect.

Saat ini istilah itu sudah viral di kalangan pencinta bola, khususnya pencinta bola Korea Selatan dan Indonesia sendiri. Asnawi Effect sungguh telah menghebohkan jagat maya sepak bola Korea Selatan dan jagat bola tanah air.

Asnawi Effect.  Benar-benar terbukti,” ungkap offisial tim yang berlaga di Liga 2 Korea Selatan itu seperti dikutip dari Bolasport.com.

Baca Juga :  Putus Kontrak dengan Barcelona, Vidal Segera Gabung Inter Milan

“Meski pun belum ada pengumuman resmi dari klub, jumlah pengikut di akun resmi klub meningkat dari 5.100 menjadi 23.000.”

Mantan pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam yang kini bermain untuk Ansan Greeners FC sekarang sedang viral di jagat maya bola Korea Selatan dan Tanah Air.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa berita tentang kedatangan Asnawi Mangkualam sering kali muncul dalam portal-portal berita arus utama di Korea. “Berita Asnawi juga sering muncul di portal-portal berita mainstream di Korea,” katanya.

Para followers yang membajiri akun Instagram Ansan Greeners itu kebanyakan berasal dari para penggemar Asnawi di Indonesia. Mereka ingin terus mengetahui perkembangan dan sepak terjang idola mereka itu di dunia sepak bola negeri Gingseng.

Baca juga: Paul Pogba: Islam Membuat Saya Menjadi Orang yang Lebih Baik

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Diego Simeone Khawatir Jelang Penutupan Bursa Transfer
Rekrutan anyar Juventus, Federico Chiesa mengalami kejadian yang tidak menyenangkan yakni dihujat beberapa fans Fiorintina, Senin (5/10/2020) waktu setempat.

Transfer Pemain

Federico Chiesa Dihujat Fans Fiorentina Usai Gabung Juventus

Transfer Pemain

Tottenham Hotspur Serius Kejar Striker Wout Wolfsburg

Transfer Pemain

Man City Kejar Bek Tengah Jagoan Passing Dengan Tiga Gol Musim Lalu

Transfer Pemain

Diminati Tottenham Hotspur, Juventus Tolak Jual Bek Tengah Turki Ini
Barcelona kini memburu Georginio Wijnaldum sedangkan Liverpool terus kejar Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini

Rumor

Barcelona memburu Wijnaldum, Liverpool Terus Kejar Alcantara

Transfer Pemain

Luiz Suarez Gabung Juventus, Juventus Lepas Gonzalo Higuain ke MLS

Transfer Pemain

Victor Moses Setuju Gabung Spartak Moscow Dengan Status Pinjaman