Home / Prediksi

Tuesday, 16 March 2021 - 22:30 WIB

Garang di Kandang Lawan

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Pemain bernomor punggung sembilan itu menjadi titik tumpuh serangan Real Madrid.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Pemain bernomor punggung sembilan itu menjadi titik tumpuh serangan Real Madrid.

Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Real Madrid kedatangan tamu yang mempunyai satu ciri khas: garang di kandang lawan. Tidak lain tidak bukan, tamu itu adalah Atalanta.

Ada satu kisah menarik dari lolosnya Atalanta dari fase grup Liga Champions musim ini. Klub berjulukan “Sang Dewi” itu tidak sekalipun memetik kemenangan ketika berlaga di rumah sendiri. Poin-poin yang mereka koleksi merupakan hasil dari laga-laga tandang, termasuk kemenangan 2-0 atas Liverpool di Anfield.

Pola yang sama mungkin akan terjadi lagi pada fase gugur ini. Pada leg pertama di Bergamo, Italia, klub asuhan Gian Piero Gasperini itu menelan kekalahan pahit dari Real Madrid. Dalam leg kedua ini mereka akan melawat ke Madrid dan mereka berharap trend kemenangan laga tandang bisa dipertahankan di Alfredo di Stefano pada Rabu (17/03/2021) dini hari WIB nanti.

Baca Juga :  Chelsea Pulangkan Hazard ke Stamford Bridge?

Zidane siaga satu

Kesadaran akan adanya potensi pembalikkan keadaan oleh Atalanta membuat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memasang status siaga satu. Status sebagai tuan rumah dan keunggulan satu bola tandang bukanlah jaminan kuat untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Atalanta sangat ingin memenangi laga ini. Kami harus tampil semaksimal mungkin. Laga ini akan sulit sekali,” kata pelatih berpaspor Prancis itu kepada Mundo Deportivo.

Kecemasan Zidane beralasan karena Gasperini pasti akan memerintahkan pasukannya untuk menyerang sejak menit pertama. Apalagi dia membawa pasukan yang nyaris lengkap ke Madrid. Hanya Frueler dan Hans Hateboer yang tidak ikut bersama tim karena masih berkutat dengan cedera.

Baca Juga :  Bagaimana Nasib Sarri Usai Laga Kontra Lyon? Agnelli Angkat Bicara

Di pihak Madrid, mereka akan menjamu Atalanta dengan skuad yang pincang. Di lini depan masih belum ada Eden Hazard yang mendadak absen dalam sesi latihan. Di lini tengah, Madrid kehilangan pilar penting Casemiro karena dilarang bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

Posisi lowong akibat absennya Casemiro itu kemungkinan besar akan diisi oleh Fede Valverde. Kabar baiknya, sang kapten, Sergio Ramos telah kembali setelah dua bulan absen karena cedera.

Madrid bertumpuh sepenuhnya pada Benzema sebagai mesin gol. Diharapkan agar pemain bernomor punggung sembilan itu bisa bermain dengan performa maksimal.

“Atalanta tim yang bermain dengan sangat disiplin. Kami harus terus berpegang pada filosofi tim dan bermain dengan tempo cepat,” ujar Benzema.

Baca juga Bermain Tanpa Kompromi

Share :

Baca Juga

Pertandingan putaran ketiga Carabao Cup akan dibuka oleh Leyton Orient melawan Tottenham Hotspur, Rabu (23/9/2020) pukul 00.00 WIB. Laga ini akan digelar di Stadion Brisbane Road.

Prediksi

Prediksi Carabao Cup: Leyton Orient Vs Tottenham Hotspur
Liga Champions

Prediksi

Liga Champions: Prediksi Juventus Vs Lyon di Leg 2 Babak 16 Besar
Manchester City akan menjamu Leicester City pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 di Etihad Stadium, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Prediksi

Prediksi Manchester City Vs Leicester: Enam Pemain The Citizens Absen
Manchester United akan menjamu Chelsea pada pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Big match tersebut akan berlangsug di Old Trafford.

Prediksi

Prediksi Big Match Manchester United Vs Chelsea – 24 Oktober 2020

Prediksi

Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris

Prediksi

Prediksi Formasi Pincang Liverpool Lawan Leicester
Zinedine Zidane diprediksikan akan mengalami dilema besar karena bingung memilih antara memainkan pemain veteran atau para talenta muda yang dimilikinya.

Prediksi

Dilema Zinedine Zidane: Memilih Pemain Veteran atau Talenta Muda
Aston Villa akan menantang Liverpool dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2020/21 pada Senin (5/10) dini hari WIB di Villa Park Stadium. The Reds dipastikan bermain tanpa Sadio Mane dan Thiago Alcantara karena dinyatakan positif COVID-19.

Prediksi

Prediksi Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Tanpa Mane dan Thiago