Home / Liputan

Sunday, 14 February 2021 - 16:34 WIB

Atlet Pertama Peraih 500 Juta Pengikut di Media Sosial

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sentral dalam fase-fase gugur Liga Champions yang dilakoni Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sentral dalam fase-fase gugur Liga Champions yang dilakoni Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor fantastis. Rekor kali ini bukan berasal dari dunia sepak bola, melainkan dari jagat maya. Kapten Timnas Portugal itu menjadi atlet pertama yang mencapai 500 juga pengikut di media sosial.

Cristiano Ronaldo memiliki dan menggunakan tiga akun media sosial yaitu Facebook, Instagram, dan Twitter. Gabungan pengikut tiga media sosial itu mencapai angka 500 juta. Jumlah pengikut terbanyak diraihnya dari Instagram (261 juta), kemudian Facebook (148 juta), dan terakhir Twitter (91 juta).

Cristiano Ronaldo menjadi atlet pertama yang mencapai 500 juta pengikut di media sosial. Raja yang tak terbantahkan,” tulis ESPN FC di akun Twitter resminya.

Saat ini pengguna Instagram berjumlah satu miliar. Dari jumlah itu, ada 261 juta pengguna yang mengikuti akun Instagram Cristiano Ronaldo. Itu artinya megabintang yang pernah membawa Portugal memenangkan Euro 2016 itu diikuti oleh 15% pengguna Instagram di seluruh dunia.

Baca Juga :  Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo

Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa hebat. Karena memiliki pengikut sebanyak itu, uang yang CR7 perolehpun sangat besar jumlahnya.

Melebihi gaji dari Juventus

Pada tahun 2019 Ronaldo dinobatkan sebagai pesohor dengan bayaran tertinggi dari Instagram. Jumlah bayaran Istagram itu bahkan melebihi gaji yang diterimanya dari Juventus selama satu musim.

Menurut laporan dari Buzz Bingo, Cristiano Ronaldo menerima 38,2 juta poundsterling (Rp 698 miliar) pada tahun 2019. Jumlah uang sebesar itu diperolehnya dari 49 postingan yang merupakan iklan di Instagram. Kalau dikalkulasikan, setiap satu postingan Cristiano Ronaldo dihargai Rp 14 miliar.

Baca Juga :  Milik Gabung AS Roma, Juventus dengan Mudah Dapatkan Dzeko

Di Juventus, Cristiano Ronaldo mendapat gaji sebesar Rp 467 miliar semusim. Angka itu jauh lebih sedikit dari pendapatan yang diperolehnya dari Istagram.

Dalam urusan besaran pendapat yang diperoleh dari iklan Instagram, Ronaldo jauh mengungguli para atlet lain. Atlet sepak bola yang berada di urutan kedua setelah Ronaldo adalah megabintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi. Messi hanya mendapat 18,7 juta poundsterling per tahunnya.

Cristiano Ronaldo memperoleh pendapatan terbesar dari iklan Instagram perusahaan apparel Nike. Pendapatan lain diperolehnya dari menjadi bintang iklan shampoo clear dan situs jual beli Shopee.

Baca juga Zinedine Zidane Berpotensi Menahkodai Timnas Prancis

Share :

Baca Juga

Liputan

Zlatan Ibrahimovic Borong Gol Kemenangan AC Milan atas Bologna

Liputan

Barcelona Musim Ini: Tim Terburuk dalam 25 Tahun
Siapa yang tak mengenal Elkan Baggott, ia merupakan sosok penting bagi pertahanan Timnas Indonesia U-19 ketika menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1.

Liputan

Elkan Baggott, Sosok Penting Pertahanan Garuda Muda

Liputan

Kalahkan PSG 1-0, Bayern Raih Trofi UCL Keenam dan Treble Winner

Liputan

Nominasi Pelatih Terbaik FIFA: Guardiola Out, Bielsa In

Liputan

Cedera Baru Giorgio Chiellini Bikin Juventus Jadi Cemas

Liputan

Klasemen UEFA Nations League, Italia dan Belanda di Bawah Polandia

Liputan

Cavani Tak Bisa Main di Newcastle vs MU