Home / Liputan

Tuesday, 16 March 2021 - 14:09 WIB

Atletico Dibebani Tuntutan Mempertahankan Puncak

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez. Pemain bernomor punggung sembilan itu menjadi tumpuan Atletico Madrid dalam urusan mencetak gol.

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez. Pemain bernomor punggung sembilan itu menjadi tumpuan Atletico Madrid dalam urusan mencetak gol.

Mendekati akhir musim, tuntutan bagi Atletico Madrid untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara La Liga 2020/2021 semakin kuat. Tuntutan itu menjadi beban mental bagi para pemain dan berpengaruh buruk bagi performa tim.

Sejak Februari 2021, penampilan Atletico Madrid merosot tajam. Dari total delapan laga yang dimainkan sepanjang Februari-Maret, Luis Suarez dan kawan-kawan hanya meraih tiga kemenangan.

Dalam tiga partai terakhir, tak satu kemenangan pun merekah raih. Pekan lalu mereka ditahan imbang rival sekota, Real Madrid setelah dikalahkan Levante pada pekan sebelumnya. Akhir pekan kemarin juga mereka bermain imbang denga skor kacamata kala bersua Getafe di Stadion Alfonso Perez.

Juru taktik Diego Simeone mengakui bahwa timnya berada dalam tekanan mempertahankan posisi puncak klasemen dari kejaran Barcelona dan Real Madrid. Kini mereka hanya berjarak empat angka dari Barcelona dan enam angka dari Real Madid. Itu bukanlah jarak aman mengingat turnamen yang masih panjang.

Baca Juga :  Update Rumor Transfer Liga Inggris, Spanyol, Italia, dan lain-lain

“Tekanan itu hal normal yang dirasakan di sisa laga musim ini. Namun kami harus bisa lebih tenang. Kami perlu menepikan kekhawatiran berlebih soal kejaran dua monster, Real dan Barca,” ungkap Simeone.

Bergantung pada Suarez

Dalam urusan menjebol gawang lawan, Atletico Madrid memiliki ketergantungan yang luar biasa pada sosok Luis Suarez. Sampai pada pekan ke-27, Luis Suarez telah mencetak 18 gol, terbanyak dari para pemain Atletico. Jumlah itu adalah 36 persen dari total 50 gol yang telah diproduksi Atletico musim ini.

Ketergantungan pada satu sosok itu selalu berbahaya. Ketika performanya menurun, seluruh permainan pun terganggu. Itulah yang dialami Atletico dua bulan terakhir ini. Akan tetapi Diego Simeone membantah adanya penurunan performa itu.

Baca Juga :  Bayern Munich vs Schalke: Gnabry Hat-trick, FC Hollywood Pesta 8 Gol

“Tidak ada penurunan kualitas permainan kami. Hanya saja, kami harus lebih baik untuk mengubah peluang menjadi gol.”

Pengamat sepak bola Spanyol, Julio Maldonado, sebagaimana dikutip dari KOMPAS, menganjurkan agar Simeone lebih berani menurunkan variasi pemain di lini serang. Joao Felix dan Moussa Dembele, misalnya, bisa lebih sering tampil sebagai pemain utama.

“Simeone perlu memanfaatkan kualitas pemain depannya, seperti Dembele dan Felix sehingga tidak hanya bergantung pada Suarez.” 

Baca juga: Tukang Makan Gaji Buta itu Bernama Eden Hazard

Share :

Baca Juga

Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Hasil Lengkap Pertandingan Hari Selasa (11/8/2020)

Liputan

Bek Kanan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Legenda Arsenal

Liputan

Calvert Lewin Hattrick, Trio Everton Makin Menawan
Hasil laga persahabatan atau International Friendly Match mempertemukan Jerman melawan Turki berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan

Hasil Laga Persahabatan: Jerman Vs Turki, Portugal Vs Spanyol Imbang

Liputan

WBA Vs Chelsea: Kenangan Manis The Blues di Markas The Baggies

Liputan

PSSI: Akhir Kisah Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020
Mikel Arteta

Liputan

Arsenal Juara Piala FA 2019/2020, Arteta Bawa The Gunners Jadi Raja

Liputan

Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah