Home / Liputan

Monday, 17 August 2020 - 17:55 WIB

Bagian dari Rangkaian TC, Timnas U-16 Jalani Upacara HUT ke-75 RI

Pada hari Senin (17/08/2020) merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI, Timnas U-16 pagi tadi mengadakan upacara bendera dilanjutkan dengan latihan rutin sebagai bagian dari rangkain TC mereka di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, kami dari tim nasional U-16, hari ini mengadakan upacara bendera. Tujuannya agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, sejak usia dini,” ucap Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

Upacara tersebut berjalan dengan khidmat, tertib, dan lancar dengan Bima Sakti sendiri sebagai pembina upacara.

Pelatih U-16 itu memberikan pelajaran kepada para pemain untuk selalu berjuang dengan cucuran keringat seperti para pejuang untuk merebut kemerdekaan RI. Semangat tanpa menyerah dan tak kenal lelah harus di contoh dan tertanam di dalam jiwa dan raga pemain.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan, PSSI: Dia Perlu Istirahat

Selesai upacara bendera, pasukan Garuda Muda melakukan latihan rutin seperti biasanya. Mereka digenjot fisik, taktik, dan teknik permainanan sepak bola. Untuk materi, diberikan tentang Filosofi Sepak Bola Indonesia.

Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhannya harus mengerti bagaimana mereka menerapkan transisi baik dari bertahan ke menyerang atau pun sebaliknya.

Sebelumnya, Timnas U-16 sudah melakoni uji coba pertamanya di TC Agustus melawan SSB POR Uni Bandung dengan skor kemenangan 2-0.

Baca Juga :  5 Pemain Keturunan Ini Masuk Radar PSSI, Semuanya Bermain di Eropa

“Ini juga sekaligus evaluasi dari hasil uji coba sebelumnya. Transisi dari menyerang ke bertahan secara cepat, belum saya lihat, dan itu menjadi catatan saya untuk di evaluasi dan perbaiki agar bisa lebih kita tingkatkan lagi. Harapannya juga supaya pemain bisa lebih banyak mengerti,” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember. Garuda Muda berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Empat tim semifinal Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Baca Juga Kutukan Semifinal Bagi Solskjaer, Sevilla ke Final Liga Europa 19/20

Share :

Baca Juga

Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi
Italia tampil perkasa kala mengalahkan Moldova enam gol tanpa balas. El Shaarawy berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan bagi Gli Azzurri.

Liputan

Italia Vs Moldova: El Shaarawy Cetak Brace, Gli Azzurri Pesta 6-0

Liputan

Barcelona Tak Lagi Tertarik, Milan Bakal Kembali Bidik Depay?
Manchester City dikabarkan sedang mencari pemain belakang untuk timnya. Mereka telah menawarkan Kalidou Kouibaly serta Jules Kounde.

Liputan

Tak Kunjung Sepakat dengan Koulibaly, Man City Juga Ditolak Kounde
Arema FC resmi perkenalkan pelatih baru asal Brasil, Carlos Oliveira. Perkenalan tersebut dilakukan pada hari Kamis (17/9/2020).

Liputan

Carlos Oliveira Resmi Tangani Arema FC

Liputan

Sebuah Anomali di Balik Kehancuran Liverpool oleh Arsenal di Anfield
Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan tren positifnya setelah menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1. Pada Laga itu, Jack Brown berhasil mencetak brace (58' dan 69').

Liputan

Debut Elkan Baggott dan Brace Jack Brown, Garuda Muda Berpesta 4-1

Liputan

Pernah Disakiti, Casillas Masih Ingin Kembali Ke Real Madrid