Home / Liputan

Monday, 17 August 2020 - 17:55 WIB

Bagian dari Rangkaian TC, Timnas U-16 Jalani Upacara HUT ke-75 RI

Pada hari Senin (17/08/2020) merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI, Timnas U-16 pagi tadi mengadakan upacara bendera dilanjutkan dengan latihan rutin sebagai bagian dari rangkain TC mereka di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, kami dari tim nasional U-16, hari ini mengadakan upacara bendera. Tujuannya agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, sejak usia dini,” ucap Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

Upacara tersebut berjalan dengan khidmat, tertib, dan lancar dengan Bima Sakti sendiri sebagai pembina upacara.

Pelatih U-16 itu memberikan pelajaran kepada para pemain untuk selalu berjuang dengan cucuran keringat seperti para pejuang untuk merebut kemerdekaan RI. Semangat tanpa menyerah dan tak kenal lelah harus di contoh dan tertanam di dalam jiwa dan raga pemain.

Baca Juga :  Timnas U-19 Indonesia Hadapi Macedonia Utara, Shin Tae-yong Ubah Formasi Pemain

Selesai upacara bendera, pasukan Garuda Muda melakukan latihan rutin seperti biasanya. Mereka digenjot fisik, taktik, dan teknik permainanan sepak bola. Untuk materi, diberikan tentang Filosofi Sepak Bola Indonesia.

Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhannya harus mengerti bagaimana mereka menerapkan transisi baik dari bertahan ke menyerang atau pun sebaliknya.

Sebelumnya, Timnas U-16 sudah melakoni uji coba pertamanya di TC Agustus melawan SSB POR Uni Bandung dengan skor kemenangan 2-0.

Baca Juga :  Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

“Ini juga sekaligus evaluasi dari hasil uji coba sebelumnya. Transisi dari menyerang ke bertahan secara cepat, belum saya lihat, dan itu menjadi catatan saya untuk di evaluasi dan perbaiki agar bisa lebih kita tingkatkan lagi. Harapannya juga supaya pemain bisa lebih banyak mengerti,” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember. Garuda Muda berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Empat tim semifinal Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Baca Juga Kutukan Semifinal Bagi Solskjaer, Sevilla ke Final Liga Europa 19/20

Share :

Baca Juga

Liputan

Munculnya Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid

Liputan

Ronaldo Cemberut Karena Ditarik Keluar, Ini Tanggapan Pirlo

Liputan

Legenda Juventus Berikan Peringatan Kepada Andrea Pirlo

Liputan

Juventus Janjikan Hal Ini Untuk Rayu Edin Dzeko agar Mau Bergabung

Liputan

Hasil Liga Italia: Hujan Gol, Inter Milan Tundukkan Fiorentina

Liputan

Resmi: Piala AFF 2020 Digelar Desember 2021
RB Leipzig

Liputan

Kalahkan Atletico, RB Leipzig Masuk Semifinal Untuk Pertama Kalinya
Covid-19

Liputan

Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19, Identitasnya Disembunyikan