Home / Liputan

Sunday, 13 September 2020 - 17:19 WIB

Bakal Ditendang, Bintang Barcelona Langsung Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Samuel Umtiti sudah sering menegaskan, tak ingin tinggalkan Barcelona. Namun, ia justru diminati bekas klubnya, Lyon, yang ingin memboyongnya kembali ke Ligue 1 musim panas ini.

Walaupun pemain berbakat itu masih punya sisa kontrak yang harus diselesaikannya di Camp Nou, namun cedera menahun yang dialami Umtiti layak dijadikan alasan untuk melepasnya ke klub lain.

Baca juga : Cagliari Akui Negosiasi Untuk Boyong Bek Veteran Inter Masih Rumit

Namun, akibat cedera itu pula, klub kini kesulitan menemukan klub yang mau menampungnya. Selain itu, ada pula masalah gaji Umtiti yang cukup tinggi dan memberatkan bagi klub peminat.

Meski demikian, kini setidaknya Umtiti sadar dia harus tinggalkan Barca. Kakak yang juga agennya, Yannick Umtiti, telah berbicara pada foot01.com terkait situasi bek berusia 26 tahun itu di Camp Nou.

Baca Juga :  Bukti Angka Dominasi Cristiano Ronaldo, Manchester United Haram Terpeleset di Liga Inggris

Kini, Umtiti pun terbuka untuk pindah, walau opsi yang dimilikinya sangat terbatas. Sementara peluang kembali bergabung dengan Lyon, belum tentu jadi kenyataan, karena belum ada tawaran resmi dari klub berperingkat tujuh Ligue 1 tersebut.

Sementara itu diungkapkan BeSoccer, opsi transfer Umtiti ke Lyon menjadi sulit, karena Barca inginkan pemain itu ditukar dengan Memphis Depay, plus sejumlah uang.

Pada Juli 2020 diberitakan, Barcelona berpeluang pinjamkan Samuel Umtiti ke klub lain musim ini, jika mereka tak juga dapatkan opsi untuk melepas pemain itu secara permanen.

Barca beri perhatian besar untuk pembenahan lini belakang timnya, terutama di posisi bek tengah, musim panas ini. Clement Lenglet dan Gerard Pique selalu bermain hampir di setiap pertandingan musim lalu, di mana aksi keduanya mendapat dukungan dari pemain muda jebolan La Masia, Ronald Araujo. Sedangkan Umtiti, kembali alami masalah lutut, dan berkali-kali menolak operasi.

Baca Juga :  Terungkap! Bartomeu Ingin Tukar Antoine Griezmann dengan Joao Felix

Tim raksasa Catalan itu rencananya akan membiarkan pemain asal Prancis itu pergi musim panas ini, dan awalnya dikabarkan Umtiti akan pindah ke Italia. Barca membidik mantan pemainnya, Eric Garcia, sebagai pengganti Umtiti, dan sudah sodorkan tawaran awal kepada Manchester City untuk pemain asli Catalan tersebut.

Share :

Baca Juga

Liputan

Cavani Bisa Jadi Malaikat Penyelamat Gunnar Solskjaer
Pemain Terbaik

Liputan

Mengejutkan, Striker Ini Masuk Nominasi Pemain Terbaik EPL 2019/2020

Liputan

Ada Jota, Liverpool Tak Masalah Lawan Leicester Tanpa Salah

Liputan

Bakal Jarang Starter, Tammy Abraham Berpotensi Hengkang

Liputan

Klasemen Liga Inggris Usai Leicester Kalah dari Fulham
Real Madrid bersusah payah hadapi tuan rumah Real Betis hingga akhirnya Los Blancos menang 3-2 di pekan ketiga La Liga Spanyol, Minggu (27/9) dini hari WIB di Stadio Benito Villamarin.

Liputan

Real Betis 2-3 Real Madrid: Los Blancos Susah Payah Atasi 10 Pemain

Liputan

Bisakah Cristiano Ronaldo Bujuk Paul Pogba Agar Bertahan di Manchester United?

Liputan

Messi Pimpin Barcelona Menang Atas Rayo Vallecano