Home / Liputan

Sunday, 15 August 2021 - 21:51 WIB

Barcelona Awali Era Tanpa Lionel Messi di Liga Spanyol, Ronald Koeman: Semoga Suporter Tetap Bersama Kami

11pemain.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melontarkan harapan menjelang musim baru tanpa Lionel Messi. Ia juga memuji skuadnya, terutama pemain-pemain senior pantas mendapat pujian karena rela pengurangan gaji.

Keputusan itu akan memungkinkan Barcelona untuk mendaftarkan pemain baru yang direkrut pada musim panas ini.

Baca juga : Liga Inggris: Raphael Varane Butuh Bantuan di Manchester United, Termasuk dari Phil Jones

“Kami harus menyoroti sikap Gerard (Pique), Sergi Roberto, (Sergi) Busquets dan (Jordi) Alba, karena mereka semua telah bertahun-tahun di klub dan ingin membantu memperbaiki situasi ekonomi klub. Ini penting dan menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang dari sini,” kata Koeman.

Baca Juga :  Pedro Rodriguez Siap Jadikan AS Roma Tim Pemenang

Barcelona mendapat ujian besar pada musim panas ini dengan kepergian Lionel Messi. Pelatih asal Belanda ini merasa sedih megabintang Barca itu pergi karena faktor nonteknis.

“Menyakitkan melihat Messi di PSG untuk semua penggemar. Semua yang telah dia lakukan. Kami merindukannya. Tapi kita tidak bisa hidup di masa lalu,” katanya.

“Ini adalah hal-hal yang terjadi, ada masa depan dengan para pemain muda yang kami miliki, jadi itu sebabnya saya berharap. Saya harap kami mendapat bantuan dari fans Barcelona, kami harus bekerja keras untuk mencapai apa yang ingin kami capai,” tegasnya.

Baca Juga :  Perbedaan peran False Nine dan Penyerang Konvensional dalam Sepak Bola

Laga Perdana

Barcelona akan meladeni Real Sociedad di Camp Nou pada laga pekan perdana La Liga musim ini, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Bagi El Barca, duel ini sekaligus menandai era baru tanpa Lionel Messi.

Setelah bertahun-tahun lamanya identik dengan Messi, mulai musim ini Barcelona tak lagi diperkuat sang megabintang. Kapten Timnas Argentina itu sudah pindah ke Paris Saint-Germain.

Meski begitu, Los Cules tak kekurangan bintang. Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero telah didatangkan untuk memperkuat tim besutan Ronald Koeman tersebut pada musim ini.

Share :

Baca Juga

Liputan

Percuma Mengejek Seorang Pesepak Bola Bernama Cristiano Ronaldo

Liputan

Ansu Fati Muda Lebih Hebat dari Messi di Barcelona
UEFA Nations League merupakan ajang baru di level timnas senior negara-negara Eropa yang digelar dua tahun sekali, mulai tahun 2018 lalu dimana Portugal sebagai juaranya.

Liputan

Eks Pelatih Arsenal Ini Mau Menghapus UEFA Nations League, Mengapa?

Liputan

Ini Dia Pembagain Grup Liga 2 2020: Grup D Grup Neraka

Liputan

Mengingat Drama VAR di Laga Tottenham vs Man City

Liputan

FC Utrecht Diklaim Batal Rekrut Bagus Kahfi

Liputan

PSG vs Man Utd: De Gea Buat Pusing Neymar dan Mbappe

Liputan

Kalah dari Rennes, PSG Tampil Sangat Baik Hanya di 30 Menit Pertama