Home / Liputan

Sunday, 25 October 2020 - 00:19 WIB

Barcelona Dibikin Menangis Real Madrid 1-3, Zidane Buktikan Kualitasnya

Real Madrid sukses membuat Barcelona menangis usai menang 3-1 dalam duel El Clasico pekan ke-7 La Liga 2020/21, Sabtu (24/10) malam WIB di Camp Nou.

Tiga gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Federico Valverde (5′), Sergio Ramos (P 63′), dan Luka Modric (90′). Sementara satu gol penghibur Barca lewat Ansu Fati di menit ke-8.

Zinedine Zidane membuktikan kualitasnya ketika laga baru berjalan lima menit. Karim Benzema memberikan umpan trobosan ke Federico Valverde, lalu Valverde melepaskan tembakan cantik membobol gawang Neto. 1-0 Madrid memimpin.

Selang tiga menit, Barca langsung membalas menjadi 1-1. Berawal dari pergerakan Jordi Alba yang mendobrak jebakan offside Madrid, mengirim umpan ke jantung pertahanan. Ansu Fati langsung menyambar bola membuat Thibaut Courtois tak berdaya.

Kans menit 24, menerima umpan Fati, Lionel Messi mengecoh Ferland Mendy dan melepaskan sepakan akurat kaki kanan, namun Courtois masih sigap menjaga gawangnya.

Baca Juga :  Pesta Gol di Kandang Real Sociedad, Barcelona Gusur El Real dan Messi Cetak Rekor

Kembali Messi mendapat peluang di menit ke-28. Pergerkan La Pulga dihentikan Casemiro di kotak penalti Madrid dan terjatuh. Video Assistant Referee (VAR) sempat meninjau kejadian itu dan menyatakan tekel Casemiro bersih.

EL Real mendapat peluang jelang babak pertama berakhir. Namun tendangan Vinicius masih bisa diblok Gerard Pique. Hingga turun minum, skor imbang 1-1.

Masuk dari raung ganti, kedua tim masih melancarkan serangannya. Menit 52, Messi memberikan umpan kepada Fati, tapi tembakan Fati masih melebar dari sasaran.

Petaka bagi tuan rumah ketika laga memasuki menit 60. VAR melihat bahwa Lenglet melakukan pelanggaran dengan menarik jersey Ramos. Alhasil, Madrid mendapat hadiah penalti.

Ramos sendiri maju sebagai algojo mampu menaklukkan Neto dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-63.

Baca Juga :  Usai Ribut dengan Pique, Griezmann Tinggalkan Barcelona

Pasukan Ronald Koeman mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Menit 79 Messi mendapat peluang melalui tendangan bebas, namun sepakannya belum menemui sasaran.

Menit 86, Madrid mengancam melalui tembakan Kross yang hampir saja membobol gawang Neto.

Los Blancos justru menambah gol di menit ke-90. Berawal dari Rodrygo berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tembakannya berhasil di blok. Kemudian bola rebound bergulir ke Modric dan mudah saja ia menceploskan bola ke gawang Barca. Skor 3-1 pun menutup pertandingan El Clasico kali inni.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 13 poin dari enam laga. Sedangkan Barcelona berada di posisi 12 dengan mengemas tujuh poin dari lima penampilan.

Baca Juga Klasemen Sementara

Share :

Baca Juga

Liputan

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub
Quique Setien - Pelatih Barcelona

Liputan

Inilah Daftar 3 Pelatih Untuk Gantikan Quique Setien di Barcelona
Carabao Cup atau Piala Liga sudah sampai di babak perempat final. Drawing telah dilaksakan pada Jum'at (2/10/2020) dini hari WIB. Ada dua duel menarik yang akan tersaji pada babak tersebut.

Liputan

Jadwal Perempat Final Carabao Cup: Ada Arsenal Vs City, Everton Vs Mu
Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan akan melawan Qatar pada Kamis (17/9/2020) malam WIB. Saat ini, Garuda Muda Sedang menjalani persiapan jelang laga tersebut.

Liputan

Intip Persiapan Garuda Muda Jelang Laga Kontra Qatar

Liputan

Egy Maulana Vikri Spesialis Menit Krusial di Lechia

Liputan

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Siap Masuk Skuad Timnas Indonesia
Manchester United sukses mengalahkan Luton Town 3-0 dalam putaran ketiga Carabao Cup pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Liputan

Drama Menit Akhir Pastikan MU Raih Kemenangan atas Luton Town

Liputan

Lionel Messi MANGKIR dari Tes PCR Barcelona