Home / Liputan

Saturday, 19 December 2020 - 16:59 WIB

Barcelona: Jadwal Gila Ini Membunuh Pemain

Setiap pelatih pastinya mendambakan timnya mendapatkan jadwal yang sesuai dan juga menguntungkan. Bukan tanpa alasan karena jadwal yang menguntungkan ini pastinya akan lebih mempermudah tim untuk menjaga performa terbaiknya dan kemudian bisa mendapatkan kemenangan. Namun karena berbagai faktor tidak sedikit, tim sepakbola yang kemudian mesti menghadapi kenyataan bahwa mereka dijegal dengan jadwal petandingan yang sangat tidak menguntungkan. Menjadi jadwal gila Barcelona.

Nyatanya tidak keberuntungan tersebut juga dirasakan langsung oleh tim Barcelona di akhir tahun ini. Jadwal sangat padat sudah menanti mereka di bulan Desember ini. Bayangkan saja, pada bulan Desember ini sendiri Barcelona sudah memainkan lima pertandingan sekaligus. Nantinya tim ini sudah harus siap dengan tiga pertandingan sisa di bulan Desember ini.

Baca Juga :  Ditolak Real Madrid, Pemain Muda Barcelona Justru Ungkapkan Syukur

Jelas saja, jadwal ini diprotes langsung oleh pelatih Barcelona yaitu Ronald Koeman. Menurutnya, jadwal tanding Barcelona pada akhir bulan Desember ini tergolong sangat gila. Gilanya jadwal tersebut jelas saja merugikan pemainnya dan bahkan bisa menganggu ritme permainan yang sedang coba dibangun.

Baca Juga: Skuat Barcelona Terlihat Makin Aneh Saja

“Saya masih di posisi yang sama dengan pemikiran bahwa jadwal di bulan Desember ini terlalu gila. Jadwal ini jelas saja gila. Terlalu gila bahkan untuk kami semua. Bayangkan saja, meskipun kami nantinya menang di Supercoppa maka kami juga punya pertandingan lainnya untuk dimainkan. Ini jelas menghimpit.” Jelas pelatih Barcelona tersebut.

Tidak tanggung-tanggung karena kemudian Ronald Koeman mengatakan bahwa jadwal yang terlalu padat ini bisa saja membunuh para pemainnya. Faktor kelelahan pastinya adalah penyebab utamanya. Apabila tim Barcelona menjalankan semua jadwal pertandingan seperti yang ada di jadwal maka rotasi pemain akan menjadi PR berat bagi Ronald Koeman.

Baca Juga :  Putus Kontrak dengan Barcelona, Vidal Segera Gabung Inter Milan

Dia harus mampu mengatur sedemikian rupa agar pemain bisa mendapatkan waktu bermain yang cukup dan juga waktu istirahatnya yang sama cukupnya. Apabila dia tidak mampu melakukan hal tersebut maka bisa dipastikan bahwa performa timnya akan menurun drastis dan mesti merelakan tiga poin.

“Jadwal ini bisa saja membunuh pemain kami. Kami pulang terlambat ketika laga tandang digelar. Itu belum selesai karena harus dilanjutkan dengan pertandingan selanjutnya. Kami jelas harus bisa menyelesaikan masalah ini dengan tepat.” Ujar Ronald Koeman.

Share :

Baca Juga

Liputan

Jurgen Klopp Sukses Bujuk Wijnaldum Bertahan di Liverpool dengan Cara Ini

Liputan

Musim Terbaik Man Utd sampai Casillas Kembali ke Madrid
Latihan Perdana Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Jalani Latihan Perdana

Liputan

Pernah Disakiti, Casillas Masih Ingin Kembali Ke Real Madrid

Liputan

Klopp Tak Sabar Bermain Kontra Real Madrid tanpa Ronaldo
Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan atas Hajduk Split dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan, Selasa (20/10/2020) di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia.

Liputan

Timnas Indonesia U-19 Hajar Hajduk Split Empat Gol Tanpa Balas

Liputan

Cara Bodoh Memprovokasi Barcelona

Liputan

Lampard Mencari Kemenangan Pertama Lawan Klopp di Liga Inggris