Home / Liputan

Saturday, 12 December 2020 - 09:04 WIB

“Barcelona Makin Jelek!” Kata Legenda Barcelona. Kok Bisa?

Barcelona pernah menjadi tim raksasa sepakbola yang ditakuti oleh seluruh tim di dunia. Puncak kejayaan dari Barcelona terjadi pada tahun 2008 hingga 2009 ketika tim Barcelona berhasil menjuarai treble winner. Gelar treble winner berhasil didapatkan karena tim Barcelona asuhan Pep Guardiola kala itu berhasil membawa pulang titel juara Liga Spanyol, Copa Del Rey dan tentunya juara Liga Champions.

Pada masa kegemilangannya tersebut, Barcelona dikenal dengan permainan tiki-takanya yang sangat menguasai penguasaan bola dan menguasi alur permainan. Dengan trik tersebut, banyak tim yang kemudian bertekuk lutut kalah tiap kali berhadapan dengan Barcelona.

Namun segala sesuatu memang tidak akan selamanya bertahan di puncak. Hal yang sama juga berlaku untuk tim raksasa Barcelona. Hanya saja bedanya, Barcelona tergelincir sangat keras dari puncak kejayaannya. Bayangkan saja, pada musim ini Barcelona hampir tertutup kemungkinan untuk bisa lolos dari empat besar klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga :  Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Apalagi hal itu sampai terjadi hingga akhir musim maka bisa dipastikan bahwa Barcelona gagal untuk bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan. Bagi sebuah tim yang terbiasa langganan juara Liga Spanyol tentunya hal ini akan menjadi aib tersendiri.

Nyatanya nasib Barcelona di Liga Champions musim ini juga tidak terlalu beruntung. Pada pertandingan terakhirnya, Lionel Messi dan kawan-kawan dipukul telak oleh tim Juventus dengan skor akhir 3-0. Kekalahan telak tersebut membuat Barcelona mustahil mendapatkan juara grup G dan dipecundangi oleh Juventus.

Jelas saja, merosotnya penampilan Barcelona mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari pemain legenda Barcelona di masa lalu yaitu Rivaldo. Menurut Rivaldo, Barcelona kehilangan sentuhan ajaibnya dan mulai kehilangan arah dalam bermain. Menurutnya, apabila performa ini tidak segera diperbaiki maka lama-kelamaan kejayaan Barcelona hanya akan cerita di masa lalu. Sesuatu yang jelas tidak diinginkan oleh legenda yang pernah membawa Barcelona pada masa kegemilangannya tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Everton Vs Liverpool: Derby Merseyside

“Jika mereka tetap tampil di bawah standar, maka itu bisa menjadi kemungkinan yang nyata. Tim ini jelas sekali tidak menunjukan performa terbaiknya dan situasinya semakin memburuk. Saya tidak menyangka akan mengatakan ini tapi Barcelona sedang berubah menjadi tim yang jelek.” Ucap Rivaldo penuh kekecewaan.

Baca juga : Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris

Share :

Baca Juga

Liputan

Legenda Juventus Berikan Peringatan Kepada Andrea Pirlo

Liputan

Tersandung Kasus Penistaan Agama, Ini Hukuman Untuk Gianluigi Buffon

Liputan

Chelsea Disebut Lebih Superior dari Madrid dan Barcelona

Liputan

Bermain Tanpa Kompromi

Liputan

Gelandang Anyar Barcelona, Mirelam Pjanic Positif Covid-19

Liputan

2 Janji Rosaud: Messi Jadi Nama Stadion dan Pulangkan Neymar

Liputan

Lukaku Pernah Dibuang Chelsea, Ngapain Balik ke Sana?
Sarri

Liputan

RESMI: Juventus Pecat Maurizio Sarri