Home / Rumor / Transfer Pemain

Friday, 4 September 2020 - 23:02 WIB

Barcelona memburu Wijnaldum, Liverpool Terus Kejar Alcantara

Barcelona kini memburu Georginio Wijnaldum sedangkan Liverpool terus kejar Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona memburu Wijnaldum

Media Belanda melaporkan bahwa salah satu permintaan transfer pelatih baru Barca, Ronald Koeman kepada direksi klub yakni Wijnaldum. Kebutulan juga konrak pemain tersebut akan berkahir pada akhir musim depan atau Juni 2021.

Liverpool membanderol Wijnaldum dengan harga sekitar 15-20 juta euro dan kedua pihak klub dilaporkan telah berada dalam tahap lanjutan.

Wijnaldum hanya melewatkan empat pertandingan Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Jika pemain berpaspor Belanda itu tidak bermain, maka tingkat kemenangan Liverpool di semua kompetisi turun dari 77 persen menjadi 54 persen.

Pada musim 2019/20, Wijnaldum mencatat 47 penampilan di semua kompetisi dengan torehan enam gol. Ia melakukan pertahanan yang mengesankan dan stamina yang luar biasa, pasalnya dia dapat menempuh jarak lebih dari 11 km per pertandingan.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Pernah Patahkan Hati Isteri Bek Tangguh Barcelona Ini

Memang sementara ini Wijnaldum tidak lagi menjadi sumber kreativitas utama Liverpool, namun ia tetap menjadi salah satu pemain mereka yang paling terampil secara teknis.

Liverpool terus kejar Alcantara

Jurgen Klopp bersiap untuk merombak lini tengah The Reds dengan harapan mendatangkan Thiago Alcantara pada musim panas ini. Ia bisa menjadi opsi pengganti Wijnaldum jika benar hijrah menuju Camp Nou.

Penampilan utama Alcantara dalam kemenangan final Liga Champions 2019/20 bersama Byaern Munchen atas PSG meningkatkan tingkat kegembiraan bagi Liverpool tentang prospek kedatangannya di Anfield.

Baca Juga :  Comeback Usai Cedera Panjang, Ansu Fati Senggol Messi

Pemain internasional Spanyol itu merupakan playmaker dengan urutan tertinggi, pengumpan penetrasi dan diyakini bakal menjadi dimensi baru di lini tengah Liverpool.

Dia akan memberikan mereka penyerangan dengan cara berbeda dengan kemampuan dribbling yang luar biasa. ia juga membawa dorongan segar dan banyak kegembiraan.

Alcantara akan menyesuaikan dengan prinsip Klopp. Itulah yang terjadi jika ada perombakan lini tengah untuk meningkatkan The Reds.

Jika Liverpool berniat membeli Alcantara, mereka harus menjual Wijnaldum terlebih dahulu dan Barca menjadi klub yang memimpin saat ini.

Baca Juga Nominasi PFA Player of the Year: Liverpool dan Man City Mendominasi

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Liga Italia: Juventus Siap Menyelesaikan Transfer Manuel Locatelli Akhir Pekan Ini
Pangeran Arab

Liputan

Pangeran Arab Berhasrat Jadikan AC Milan Tim Tajir

Transfer Pemain

Pindah ke AC Milan, Mandzukic Pakai Nomor Istimewa Ini
Para tim liga Eropa memeriahkan bursa transfer musim panas ini. Nelson Semedo menuju Wolves sedangkan Leeds United datangkan eks Real Madrid, Diego Llorente.

Transfer Pemain

Semedo ke Wolves, Leeds United Rekrut Pemain Eks Real Madrid

Rumor

Persija Bantah Evan Dimas Ditawar Klub Malaysia

Transfer Pemain

Perkuat Lini Belakang, Barcelona Tertarik Datangkan Bek Manchester City

Rumor

Barcelona Siap Tukar Pemain ke Atletico Madrid

Transfer Pemain

Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Segera Rampungkan Pembelian Dua Bek Sekaligus