Home / Liputan

Friday, 2 April 2021 - 11:47 WIB

Barcelona, Mino Raiola, dan Pengalaman-pengalaman Buruk Keduanya

Agen Erling Braut Haaland, Mino Raiola. Sang agen dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait transfer Haaland.

Agen Erling Braut Haaland, Mino Raiola. Sang agen dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait transfer Haaland.

Kamis, 01 April 2021 adalah salah satu hari besar dalam sejarah Barcelona. Agen Erling Braut Haaland, Mino Raiola mengadakan pertemuan dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Agenda pertemuan itu adalah menakar kemungkinan Barcelona mendapatkan tanda tangan penyerang Borussia Dortmund dan Timnas Norwegia, Erling Braut Haaland.

Stasion radio Onda Cero mengungkapkan bahwa Barcelona dapat mewujudkan megatransfer itu pada jendela transfer musim panas nanti. Dilaporkan bahwa mahar yang dibutuhkan adalah 150 juta euro (2,5 triliun rupiah), atau 30 juta euro lebih rendah dari harga yang dipatok Dortmund.

Haaland digadang-gadang sebagai pembelian strategis Barcelona yang sejak 2015 silam puasa gelar-gelar Eropa.

“Sejak kepergian Luis Suarez, Barcelona membutuhkan sebuah referensi yang akan meningkatkan level proyek olahraga di klub tersebut. Ini adalah sebuah pembelian strategis yang Joan Laporta akan coba walau klub tengah dilanda kesulitan keuangan,” tulis media asal Catalunya, ARA.

Baca Juga :  Manchester United Pantang Menyerah Datangkan Jadon Sancho

Namun, di saat yang sama, ARA mengingatkan Barcelona akan pengalaman-pengalaman buruk yang telah mereka lalui ketika mereka melibatkan Mino Raiola dalam proses transfer pemain. Barcelona memiliki catatan buruk ketika terlibat urusan dengan pria berdarah Belanda-Italia itu.

Kasus-kasus itu terjadi misalnya dalam kegagalan Barcelona mendatangkan Paul Pogba, Marco Verratti, Xavi Simmons, dan Matthijs de Ligt.

Paul Pogba

Pada tahun 2015, Pogba menjadi salah satu janji kampenye Laporta dalam perebutan kursi presiden Barcelona. Mino Raiola meyakinkan bahwa Pogba yang saat itu berusia 22 tahun bisa bergabung dengan El Barca.

Ketika Laporta kalah, kemungkinan bagi Pogba untuk merapat ke Camp Nou masih terbuka lebar. Akan tetapi seperti yang kita ketahui sekarang, Pogba telah bermain untuk Manchester United. Hal itu terjadi setelah Mino Raiola mendapat bayaran sebesar 41 juta euro dari Setan Merah.

Baca Juga :  Tujuh Bulan Cedera, Kini Marco Reus Telah Kembali ke Lapangan

Xavi Simmons

Dua tahun lalu Barcelona kehilangan Xavi Simmons walaupun mereka menawarkan 200.000 euro pertahun untuk sang talenta muda yang saat itu berusia 16 tahun. Salah satu alasan Simmons menolak Barcelona adalah karena ia mendapat tekanan dari Mino Raiola.

Matthijs de Ligt

Mino Raiola dilaporkan bertanggungjawab dalam keputusan Matthijs de Ligt berlabuh di Turin setelah hengkang dari Ajax Amsterdam. Barceloan dilaporkan sempat unggul dalam perburuan bek muda tersebut.

Namun Raiola meminta mahar sebesar 20 persen dari biaya transfer sang pemain. Barcelona menolak permintaan itu. Akhirnya de Ligt ke Juventus.

Share :

Baca Juga

Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 masih menyisihkan empat pertandingan uji coba di Kroasia.

Liputan

Catat Tanggalnya, Jadwal 4 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Perjalanan Juventus di Serie A Diprediksi tak Akan Mulus, Apa Alasannya?
Bayern Munchen dijadwalkan akan menjamu Atletico Madrid pada matchday 1 Liga Champions 2020/21 Grup A, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Liputan

5 Fakta Bayern Munchen Sebelum Bigmatch Kontra Atletico Madrid

Liputan

Klopp Akui Hansi Flick Layak Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2020

Liputan

Cavani Bisa Jadi Malaikat Penyelamat Gunnar Solskjaer

Liputan

Everton Lawan Liverpool dan MU dalam Rentang 21 Hari

Liputan

Pemain Berkelas Tapi Nihil Trofi

Liputan

Drama Delapan Gol di Nuevo Los Carmenes