Home / Liputan

Monday, 23 November 2020 - 05:38 WIB

Barcelona Musim Ini: Tim Terburuk dalam 25 Tahun

Barcelona musim ini mencatatkan diri sebagai tim terburuk dalam 25 tahun sejarah mereka bila mengacu poin di delapan laga awal Liga Spanyol.

Barcelona hanya sanggup meraih 11 poin dari delapan laga awal. Dengan poin maksimal yang bisa didapat adalah 24, itu berarti Barcelona sudah kehilangan 13 poin musim ini.

Baca juga : De Bruyne Tak Lagi Mengerti Aturan Handball Sepak Bola

Sejak 1995/1996, Barcelona tak pernah mendapatkan poin lebih sedikit dibandingkan saat ini ketika mereka telah melakoni delapan laga awal di Liga Spanyol.

Tiga kekalahan itu sendiri datang di lima laga terakhir yang dimainkan Barcelona. Getafe, Real Madrid, dan Atletico Madrid jadi tim yang sukses menorehkan kekalahan di wajah Barcelona.

Baca Juga :  Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tertahan Imbang di Markas Real Sociedad

Dalam duel terakhir lawan Atletico, Sabtu (21/11), Barcelona gagal memberikan perlawanan dan akhirnya tumbang dengan skor tipis 0-1.

Ketidakmampuan Barcelona bersaing di awal musim membuat mereka kini sudah tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad dan Atletico Madrid dalam klasemen sementara.

Dengan catatan buruk di awal musim, Barcelona kini tertahan di peringkat ke-10. Blaugrana jelas tidak bisa menjaga mimpi muluk jadi juara Liga Spanyol musim ini karena merekas sendiri sudah tertinggal cukup jauh untuk sekadar lolos ke zona Liga Champions.

Situasi buruk ini jelas membuat posisi Ronald Koeman menjadi tertekan. Ia belum bisa menemukan formula yang pas untuk mengangkat performa Barcelona.

Baca Juga :  Andrea Pirlo Bicara soal Jam Tampil Cristiano Ronaldo Musim Ini

Ansu Fati yang melejit di awal musim kini justru cedera dan bisa absen untuk kurun waktu yang lama. Lionel Messi yang selama ini bisa diandalkan malah melempem di awal musim 2020/2021 lantaran kondisi psikologisnya terganggu karena kegagalan pindah.

Satu hal yang sedikit menguntungkan Barcelona, mereka sudah meraup sembilan poin di Liga Champions. Hal itu membuat mereka bisa lebih fokus di La Liga saat jadwal padat menanti sebulan ke depan.

Dalam tiga laga berikutnya, Barcelona akan menghadapi Osasuna, Cadiz, dan Levante.

Share :

Baca Juga

Harry Maguire disebut biang kekalahan timnas Inggris atas Denmark dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Liputan

Disebut Biang Kekalahan Inggris, Southgate Tetap Bela Harry Maguire

Liputan

Burnley Raih Kemenangan Pertama di Anfield Sejak 1974

Liputan

LOSC Lille vs PSG, Les Dogues Raih Gelar Juara Piala Super Prancis Usai Menang 1-0 atas Les Parisiens

Liputan

Setelah Enam Belas Besar Berlalu

Liputan

Barcelona: Jadwal Gila Ini Membunuh Pemain

Liputan

Sergio Ramos Tak Terpengaruh Isu Transfer Ke PSG, Fokus Bela Spanyol

Liputan

4 Big Match Akhir Pekan Ini Termasuk Tottenham vs Arsenal
Napoli mengamuk usai kalah WO 3-0 dari Juventus beberapa hari lalu. Partenopei membantai Atalanta dengan skor 4-1 dalam pekan 4 Serie A 2020/21, Sabtu (17/10) malam WIB.

Liputan

Usai Kalah WO, Napoli Ngamuk Bantai Atalanta 4-1