Home / Transfer Pemain

Thursday, 6 August 2020 - 23:41 WIB

Barcelona Resmi Dapatkan Wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia

Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan Wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia. Blaugrana sendiri mengeluarkan uang 4,5 juta Euro sekira Rp 77 miliar dengan opsi jual 300 juta euro sekira Rp 5,1 triliun.

Pemain berusia 19 tahun itu akan dimankan untuk Barcelona B musim depan. Ia akan mengembangkan potensinya terlebih dahulu tetapi ia juga akan akan diproyeksikan untuk segera masuk kesebelasan utama Barcelona.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paulo untuk perekrutan Gustavo, yang akan bergabung dengan Barca B,” rilis pernyataan resmi Barcelona di laman mereka.

Gustavo Maia bergabung dengan Sao Paulo sejak usia 14 tahun dan memiliki kontrak dengan klub itu hingga 2022. Perolehan tujuh kali status juara kepada tim muda Sao Paulo dan mencapai musim terbaiknya pada tahun 2018/2019 ketika berhasil mengoleksi 30 gol dari 36 laga.

Baca Juga :  Fakta Unik Kepindahan Suarez ke Atletico

Sebagai penyerang cepat dan penggiring kuat, Gustavo Maia bisa bermain di sisi kiri walaupun dia menggunakan kaki kanan.

Setelah tampil apik di Sao Paulo Youth Cup. Maia diberi kesempatan untuk mengikuti latihan bersama pasukan Fernando Diniz di Arena Corinthians. Namun, ia belum melakoni satu kali pun dengan Sao Paulo senior sampai meninggalkan klub.

Sebelum Gustavo Maia gabung untuk Liga Spanyol pada tahun ini, ada rekannya di Brazil yang sudah gabung duluan yakni Reinier milik Real Madrid pada bulan Januari.

Baca Juga :  Luka Jovic Prioritas Utama Dijual Zidane

Gustavo Maia merupakan pemain kelima Barcelona yang akan bergabung pada musim 2020/2021. Empat pemain lainnya yaitu Francisco Trincao, Miralem Pjanic, Matheus Fernanedes, dan Pedri.

Barcelona telah mengeluarkan uang 31 juta Euro untuk Francisco Trincao dari Braga, 60 juta Euro untuk Miralem Pjanic dari Juventus, 7 juta Euro untuk Matheus Fernandes dari Palmeiras, dan 5 juta Euro untuk Pedri dari UD Las Palmas sementara ini.

Baca Juga: Wonderkid Ini Dijadikan Incaran Pada Bursa Transfer musim Panas 2020

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Cengiz Under Kebanjiran Tawaran, Leicester City Tempat Karier Selanjutnya

Transfer Pemain

Chelsea Resmi Dapatkan Malang Sarr, Tapi Langsung Dipinjamkan Lagi

Transfer Pemain

Resmi ke Manchester United, Edinson Cavani Gaji 4 Milyar Per Pekan

Transfer Pemain

Daftar 10 Transfer Termahal Liga-liga Top Eropa pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

Transfer Pemain

Manuver Transfer Barcelona, Jual Pemain Sebelum Datangkan Memphis Depay

Transfer Pemain

Dipandang Sebelah Mata di Madrid, Akhirnya Jovic Mudik

Transfer Pemain

Cara Mourinho Balas Dendam Ke Man Utd
Rakitic CLBK ke Seviila, Arsenal dapatkan Gabriel Megalhaes

Transfer Pemain

Transfer Pemain: Rakitic CLBK ke Sevilla, Arsenal datangkan Magalhaes