Home / Transfer Pemain

Thursday, 6 August 2020 - 23:41 WIB

Barcelona Resmi Dapatkan Wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia

Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan Wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia. Blaugrana sendiri mengeluarkan uang 4,5 juta Euro sekira Rp 77 miliar dengan opsi jual 300 juta euro sekira Rp 5,1 triliun.

Pemain berusia 19 tahun itu akan dimankan untuk Barcelona B musim depan. Ia akan mengembangkan potensinya terlebih dahulu tetapi ia juga akan akan diproyeksikan untuk segera masuk kesebelasan utama Barcelona.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paulo untuk perekrutan Gustavo, yang akan bergabung dengan Barca B,” rilis pernyataan resmi Barcelona di laman mereka.

Gustavo Maia bergabung dengan Sao Paulo sejak usia 14 tahun dan memiliki kontrak dengan klub itu hingga 2022. Perolehan tujuh kali status juara kepada tim muda Sao Paulo dan mencapai musim terbaiknya pada tahun 2018/2019 ketika berhasil mengoleksi 30 gol dari 36 laga.

Baca Juga :  Bursa Transfer: Inter Milan Siap Permanenkan Alexis Sanchez

Sebagai penyerang cepat dan penggiring kuat, Gustavo Maia bisa bermain di sisi kiri walaupun dia menggunakan kaki kanan.

Setelah tampil apik di Sao Paulo Youth Cup. Maia diberi kesempatan untuk mengikuti latihan bersama pasukan Fernando Diniz di Arena Corinthians. Namun, ia belum melakoni satu kali pun dengan Sao Paulo senior sampai meninggalkan klub.

Sebelum Gustavo Maia gabung untuk Liga Spanyol pada tahun ini, ada rekannya di Brazil yang sudah gabung duluan yakni Reinier milik Real Madrid pada bulan Januari.

Baca Juga :  Liga Italia: Juventus Siap Menyelesaikan Transfer Manuel Locatelli Akhir Pekan Ini

Gustavo Maia merupakan pemain kelima Barcelona yang akan bergabung pada musim 2020/2021. Empat pemain lainnya yaitu Francisco Trincao, Miralem Pjanic, Matheus Fernanedes, dan Pedri.

Barcelona telah mengeluarkan uang 31 juta Euro untuk Francisco Trincao dari Braga, 60 juta Euro untuk Miralem Pjanic dari Juventus, 7 juta Euro untuk Matheus Fernandes dari Palmeiras, dan 5 juta Euro untuk Pedri dari UD Las Palmas sementara ini.

Baca Juga: Wonderkid Ini Dijadikan Incaran Pada Bursa Transfer musim Panas 2020

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Januari 2022, Manchester United Berencana Lepas Lima Pemain Termasuk Lingard

Transfer Pemain

Dibujuk Paul Pogba, Pemain 121 Milyar per Gol Tertarik Gabung Man Utd

Transfer Pemain

Chelsea Berhasil Daratkan Thiago Silva ke Stamford Bridge

Transfer Pemain

Victor Moses Setuju Gabung Spartak Moscow Dengan Status Pinjaman

Transfer Pemain

Inzaghi Pastikan Lazio Masih Sibuk di Bursa Transfer
Para tim liga Eropa memeriahkan bursa transfer musim panas ini. Nelson Semedo menuju Wolves sedangkan Leeds United datangkan eks Real Madrid, Diego Llorente.

Transfer Pemain

Semedo ke Wolves, Leeds United Rekrut Pemain Eks Real Madrid

Transfer Pemain

Nyaris Tak Ada Peluang Transfer Hudson-Odoi ke Bayern Munchen
Manchester United segera datangkan eks striker PSG, Edinson Cavani dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas ini.

Transfer Pemain

Manchester United Segera Datangkan Eks Striker PSG Secara Gratis