Home / Liputan

Saturday, 10 October 2020 - 13:51 WIB

Barcelona Sempat Ingin Eksekutor Sedingin Es Ini, Tapi Ditolak Arsenal

Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan pemain muda Arsenal yang dikenal dengan kemampuan eksekusi penaltinya dengan gaya yang sangat dingin, tetapi Mikel Arteta mencegah kepindahan bintang mudanya tersebut ke raksasa Spanyol.

Ainsley Maitland-Niles diperkirakan akan meninggalkan klub pada awal jendela transfer musim panas lalu saat Mikel Arteta dikatakan ingin menambah dana belanjanya untuk transfer Houssem Aouar dan Thomas Partey.

Baca juga : Man Utd Tambah Bek Chelsea Andai Transfer Alex Telles Gagal

Namun, penampilan Ainsley Maitland-Niles yang luar biasa di Community Shield melawan Liverpool tampaknya meyakinkan klub untuk tetap mempertahankannya, terlebih kemampuannya yang serbaguna membuatnya secara efektif sangat berguna bagi taktik Mikel Arteta.

Baca Juga :  5 Fakta Unik Jelang Duel Liga Inggris MU vs Arsenal

Selain itu Ainsley Maitland-Niles juga merupakan jagoan dalam hal eksekusi penalti bagi Arsenal, selalu diandalkan di momen-momen penalti lantaran merupakan algojo yang sangat matang dan dingin dalam peluang dari titik 12 pas, termasuk dalam kemenangan 5-4 atas The Reds di 16 besar Piala Liga Jumat (2/10) lalu.

Tak pelak Barcelona yang sedang mencari bek kanan baru lantas menanyakan ketersediaan pemain berusia 23 tahun tersebut pada kubu The Gunners, sebelum akhirnya mendatangkan bek Amerika Serikat, Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa Mikel Arteta memainkan peran kunci dalam mempertahankan Ainsley Maitland-Niles di Emirates Stadium di tengah minat dari raksasa La Liga tersebut, lantaran menganggapnya sebagai bagian penting dari rencananya di skuad London Utara.

Baca Juga :  Kalahkan Atletico, RB Leipzig Masuk Semifinal Untuk Pertama Kalinya

Sementara itu, Arsenal sedang was-was soal kondisi kebugaran penyerang andalan Pierre-Emerick Aubameyang untuk pertandingan Premier League melawan Manchester City, dengan bomber 31 tahun itu mundur dari skuad internasional Gabon karena terkilir pada pergelangan kaki pekan ini.

Manajer timnas Gabon Patrice Neveu mengonfirmasi cedera mantan bomber Dortmund itu, dan dia mengatakan kepada RFI, “Pierre-Emerick Aubameyang menderita cedera pergelangan kaki kecil, yang dideritanya pada hari Minggu selama pertandingan Premier League melawan Sheffield. Dokter Arsenal mengirimi saya surat yang menunjukkan ketidaktersediaannya. Dia harus dirawat selama sepekan.”

Share :

Baca Juga

Liputan

Barcelona Imbang Lawan Deportivo Alaves, Sergi Barjuan Kecewa Blaugrana Buang-Buang Peluang

Liputan

Arsenal Tekuk Leeds United 2-0, The Gunners Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Liputan

Petik Kemenangan Kedua, Arsenal Bungkam West Ham 2-1
Shin Tae-yong

Liputan

Sepak Bola Nasional: Shin Tae-yong Coret Belasan Pemain Timnas U-19

Liputan

Francesco Totti: Sepak Bola Berbeda, Dulu dari Cinta, Sekarang Uang

Liputan

Die Borussen Mencari Pelampiasan
Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1. Garuda Muda takluk lewat gol bonoh diri Komang Tri Arta Wiguna (19').

Liputan

Timnas U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Takluk Lewat Gol Bunuh Diri

Liputan

Piala Super Jerman: Haaland Melempem di Dortmund vs Bayern