Home / Liputan

Friday, 2 October 2020 - 18:34 WIB

Batal ke Turki, Ini Rencana Timnas U-19 Selanjutnya

Timnas Indonesia U-19 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) bulan Agustus-September di Kroasia dan dijadwalkan akan terbang menuju Turki pada Oktober ini.

Namun Mochammad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI memilih untuk tetap melanjutkan TC bulan Oktober di Kroasia. Kepastian ini setelah pasukan Shin Tae-yong batal melanjutkan TC ke Turki.

“PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba.” kata Mochamad Iriawan.

“Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia,” tambahnya.

Baca Juga :  Resmi: Piala Asia U-19 Berlangsung 3-20 Maret 2021

Iriawan juga selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya. Ia juga mengapresiasi perkembangan para penggawa Garuda Muda.

“Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19,” jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Di sisi lain, TC lanjutan di Kroasia bulan Oktober ini akan dipindahkan ke lapangan yang lebih bagus agar para pemain lebih maksimal dan serius dalam menjalani latihan.

Selama berada di Kroasia, timnas U-19 tidak hanya menjalani pemusatan latihan. Mereka juga melakoni beberapa uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3) Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Baca Juga :  FIFA: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah 2023

TC ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang rencananya akan digelar 2021 mendatang di Uzbekiztan. Selain itu, skuat Merah Putih juga turut berpartisipasi di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah.

Baca Juga Timnas U-19 Dinilai Kurang Berotot, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Share :

Baca Juga

Lawan Bulgaria, Timnas U-19 tanpa beban

Liputan

Timnas U-19 Siap Tampil Tanpa Beban Lawan Bulgaria 5 September 2020

Liputan

Liverpool dalam Masalah, Andrew Robertson Alami Cedera
Pertempuran para negara Eropa di ajang UEFA Nations League 2020/21 telah memasuki matchday 3. Beberapa pertandingan telah digelar pada Minggu (11/10) malam hingga Senin (12/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Menang, Belanda Puasa Gol
Hasil laga persahabatan atau International Friendly Match mempertemukan Jerman melawan Turki berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan

Hasil Laga Persahabatan: Jerman Vs Turki, Portugal Vs Spanyol Imbang

Liputan

Liverpool Tak Mau Sombong Pernah Bantai Atalanta

Liputan

PSBB Berakhir, Real Madrid Diizinkan Menjamu Liverpool di Stadion Alfredo di Stefano

Liputan

Pemain Brasil ke Liga 1 Untuk Naturalisasi? Ini Jawaban Indra Sjafri

Liputan

Ronaldo Cemberut Karena Ditarik Keluar, Ini Tanggapan Pirlo