Home / Rumor

Thursday, 27 August 2020 - 23:23 WIB

Bintang Liverpool Dengan 20 Gol Semusim Ditawari Gantikan Lionel Messi

Seorang striker Liverpool yang memiliki 20 gol di semua kompetisi musim kemarin ditawari pindah ke Barcelona sebagai pengganti Lionel Messi, kabar terakhir muncul Kamis (27/8) malam.

Penyerang Liverpool Sadio Mane dikabarkan telah ditawari kesempatan untuk transfer ke Barcelona guna menggantikan tempat Lionel Messi yang ingin pergi dari Camp Nou, menurut sejumlah laporan di Eropa.

Baca juga : PSG Mundur dari Perburuan Messi, Reuni Bersama Neymar Gagal

Superstar Argentina itu telah mengejutkan dunia sepak bola setelah mengumumkan ingin meninggalkan raksasa Catalan, mengirimkan faks permintaan untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat sehingga membuatnya bisa pergi secara bebas transfer musim panas ini.

Pemenang enam Ballon D’or itu masih menyisakan satu tahun kontraknya di Barcelona hingga musim panas 2021 mendatang, dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro, sekitar 12 trilyun rupiah.

Baca Juga :  Pique: Messi dan Griezmann Belum Sehati seperti dengan Suarez

Beberapa klub top Eropa pun langsung siap siaga dengan situasi Lionel Messi, dengan Manchester City disebut-sebut sebagai destinasi favorit karena keberadaan mantan manajer Blaugrana, Pep Guardiola.

Sadio Mane Direkrut Mantan Manajernya

Kini laporan di Eropa mengklaim bahwa bintang Liverpool Sadio Mane bisa saja ditawari pindah ke Barcelona sebagai pengganti La Pulga berkat Ronald Koeman, yang merupakan mantan manajernya selama di Southampton, sebelum dia pindah ke Anfield senilai 30 juta pounds, sekitar 583 milyar rupiah, pada tahun 2016.

Sejak itu penyerang Senegal berusia 28 tahun bisa dibilang yang terbaik dari trio lini serang The Redsberperan besar dalam membantu mereka memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League.

Real Madrid telah banyak dikaitkan dengan jasanya, terlebih Sadio Mane dilaporkan merupakan pengagum bos Los Blancos Zinedine Zidane. Akan tetapi dia bisa memilih pindah ke Barcelona untuk menjaga hubungan baik dengan Ronald Koeman.

Baca Juga :  Guardiola: Manchester City Inginkan Harry Kane, Tapi...

Liverpool tentu tidak ingin menjual pemain bintang mereka. Hanya saja penyerang yang mengemas 20 gol sepanjang musim 2019/2020 itu belum bersedia memperpanjang kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada akhir musim 2022/2023, dan itu bisa membuat pejabat klub Merseyside menjualnya pada masa keemasannya saat ini.

Akan tetapi juara Premier League akan menuntut setidaknya 108 juta pounds (dua trilyun rupiah) untuk Sadio Mane, yang telah total mencetak 81 gol dan 34 assist bagi mereka dalam 170 penampilan di berbagai ajang selama empat tahun waktunya di Anfield.

Share :

Baca Juga

Rumor

Gareth Bale Buka Peluang ke Liga Inggris, Minta Madrid Tak Halangi Jalannya

Rumor

Cristiano Ronaldo Datang, 5 Pemain Manchester United Angkat Kaki dari Old Trafford?

Rumor

Southampton Incar Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek

Rumor

Manchester City Tawarkan Kontrak Gila kepada Messi

Rumor

Liga Italia: Chelsea dan City Gigit Jari, Lukaku tak Berminat Pergi dari Inter
Kostas Tsimikas

Rumor

Kostas Tsimikas Terbang Ke Liverpool Untuk Jalani Tes Medis?
Bursa Transfer

Rumor

Bursa Transfer: Inter Milan Siap Permanenkan Alexis Sanchez
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik dikabarkan segera bergabung dengan AS Roma dan Juventus akan mudah mendapatkan Edin Dzeko.

Rumor

Milik Gabung AS Roma, Juventus dengan Mudah Dapatkan Dzeko