Home / Liputan

Saturday, 10 October 2020 - 11:35 WIB

Brasil Vs Bolivia: Bintang Liverpool Dua Gol, Tim Samba Berpesta 5-0

Bintang Liverpool, Roberto Firmino berhasil mencetak dua gol kala Brasil berpesta 5-0 atas Bolivia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Pertandingan tersebut digelar di Arena Corinthians, Sao Paulo, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Ini merupakan salah satu dari laga di matchday pertama kualifikasi tersebut.

Lima gol kemenangan Brasil dicetak oleh Marquinhos (16′), Roberto Firmino (30′ dan 49′), gol bunuh diri Jose Carrasco (66′), serta pemain pilar Barcelona Philippe Coutinho (73′).

Jalannya Pertandingan

Di laga ini pelatih Brasil, Tite langsung memainkan para pemain bintangnya yakni Thiago Silva, Maruquinhos, Philippe Coutinho, Neymar, dan Roberto Firmino dengan menggunakan formasi 4-3-3.

Brasil membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui tandukan Marquinhos yang membobol gawang Bolivia setelah menyambut umpan Danilo.

Baca Juga :  Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret

Skor menjadi 2-0 ketika pertandingan berjalan setengah jam. Kali ini aksi bintang Liverpool, Roberto Firmino sukses meneruskan umpan Renan Lodi menjadi gol lewat sentuhan yang mudah.

Hingga babak pertama selesai, Neymar dkk masih unggul 2-0.

Empat menit dari ruang ganti, Firmino kembali mencetak gol. Berawal dari umpan Neymar yang berhasil disambar Firmino dengan mudah membuat skor menjadi 3-0.

Brasil semakin agresif dan percaya diri, sementara petaka terjadi menimpa tim Bolivia. Pada menit ke-66, Jose Carrasco membuat gol bunuh diri dan membawa tim Samba unggul lebih jauh 4-0.

Penutupan pesta ini tercipta melalui Philippe Coutinho di menit ke-73. Eks Liverpool ini menanduk bola usai menerima umpan Neymar dan memastikan Brasil menang dengan skor 5-0.

Baca Juga :  Dapat Kritikan, Presiden Lazio Janjikan Ini ke Para Fans

Hasil ini membuat Brasil memuncaki klasemen sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, dengan koleksi tiga poin sama seperti Kolombia, Uruguay, dan Argentina.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Weverton; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Philippe Coutinho, Casemiro, Douglas Luiz; Everton, Roberto Firmino, Neymar Jr.

Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi

Bolivia (4-5-1): C Lampe; J Sagredo, G Valverde, J Carrasco,Chavez;Miranda, Munos, D Wayar, Bustamante, C Arabe; M Carlos

Pelatih: Cesar Farias

Baca Juga Prediksi UEFA Nations League: Spanyol Vs Swiss, 11 Oktober 2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Timnas U-19 Segera Terbang ke Kroasia Untuk Jalani TC
Kedatangan Federico Chiesa ke Juventus dari Fiorentina memperkuat daya serang tim. Selain itu, juga menambah deretan WAGs yang mempesona bernama Benedetta Quagli.

Liputan

Pesona Juggling Manja, WAGs Chiesa Ini Bikin Mata Tak Berkedip
Sepak Bola

Liputan

Sepak Bola Nasional: Jonathan Bauman Ikuti Jejak Gomez
Timnas U-19 akan melakoni uji coba melawan Bosnia Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri pada Jum'at (25/9/2020) malam.

Liputan

Intip Persiapan Timnas U-19 Jelang Laga Kontra Bosnia Herzegovina
Carabao Cup atau Piala Liga sudah sampai di babak perempat final. Drawing telah dilaksakan pada Jum'at (2/10/2020) dini hari WIB. Ada dua duel menarik yang akan tersaji pada babak tersebut.

Liputan

Jadwal Perempat Final Carabao Cup: Ada Arsenal Vs City, Everton Vs Mu
Samuel Umtiti

Liputan

Bek Barcelona Samuel Umtiti Dinyatakan Positif Covid-19

Liputan

Portugal Sikat Swedia 3-0, Cristiano Ronaldo Absen Gak Ngaruh!

Liputan

Cetak Gol, Pratama Arhan Tak Cuma Jago Lemparan ke Dalam