Home / Liputan

Wednesday, 28 October 2020 - 04:32 WIB

BREAKING NEWS: Bartomeu dan Semua Direksi Mundur dari Barcelona

Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Barcelona diikuti semua direksi dibawah komandonya.

Seperti dilansir Marca, Rabu (28/10/2020), Bartomeu memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Barca usai melakukan pertemuan dengan jajaran direksi klub berjuluk Blaugrana tersebut. Tak hanya Bartomeu, semua direksi yang berada di bawah komandonya juga melakukan hal yang sama.

Kabar ini bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, sehari sebelumnya Bartomeu telah menegaskan untuk tidak akan mengundurkan diri. Namun, sebelumnya juga sekitar 20.687 anggota klub melakukan suara mosi karena Bartomeu dianggap gagal memberikan prestasi untuk Barca.

Baca Juga :  Presiden La Liga Harap Messi Bertahan, Tapi Tak Sepenting Itu

Seperti yang diketahui sebelumnya, Blaugrana kalah telak 8-2 dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions beberapa bulan yang lalu plus kabar permintaan Lionel Messi untuk meinggalkan klub.

Selain itu, ia sendiri didesak untuk meninggalkan jabatannya karena dinilai menjadi kambing hitam klub. Permasalahan selalu timbul, mulai dari finansial, kinerja manajmen yang buruk sehingga mengahncurkan performa klub secara keseluruhan.

Pada Senin kemarin, otoritas lokal telah mendesak klub untuk tidak melakukan penundaan pemungutan suara yang dilakukan oleh direksi Barca.

Baca Juga :  Barcelona Sempat Ingin Eksekutor Sedingin Es Ini, Tapi Ditolak Arsenal

Namun setelah muncul kabar bahwa Bartomeu dan seluruh jajaran direksinya mengundurkan diri, maka tidak diperlukan untuk melakukan oemungutan suara dalam beberapa minggu mendatang.

Dia bergabung dengan Barca selama kepresidenan Joan Laporta dan ia naik ke peran itu pada Januari 2014. Ia menggantikan Sandro Rossell, menjadi presiden ke-40 Barca.

Baca Juga Bayern Munchen Kalahkan Locomotiv Moscow dengan Susah Payah

Share :

Baca Juga

Liputan

Chelsea vs Tottenham: Mourinho Sindir Belanja Mewah The Blues

Liputan

Pelatih PSG Jelang Lawan MU: Rashford Menjengkelkan
Arema FC resmi perkenalkan pelatih baru asal Brasil, Carlos Oliveira. Perkenalan tersebut dilakukan pada hari Kamis (17/9/2020).

Liputan

Carlos Oliveira Resmi Tangani Arema FC
Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan atas Hajduk Split dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan, Selasa (20/10/2020) di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia.

Liputan

Timnas Indonesia U-19 Hajar Hajduk Split Empat Gol Tanpa Balas

Liputan

Tanda Liverpool Bisa Tersandung Lawan Brighton

Liputan

Dunia belum kiamat, Berbenahlah Madrid!
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan Latihan (TC) bulan Septemper. TC ini dimulai pada tanggal 20 hingga 29 September 2020.

Liputan

30 Pemain Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan

Liputan

Pedro Rodriguez Siap Jadikan AS Roma Tim Pemenang