Home / Liputan

Monday, 31 August 2020 - 06:17 WIB

Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Pandemi COVID-19 masih menjadi biang masalah di beberapa negara, akibatnya AFC Cup 2020 bukan ditunda namun berpotensi tidak dilanjutkan.

Seperti yang diketahui, awalnya AFC sempat mengumumkan bahwa semua pertandingan pada turnamen tersebut akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Namun, keputusan itu berubah beberapa pekan setelahnya karena peningkatan pandemi virus corona yang masih berlanjut.

Jumlah Pertandingan fase Grup A hingga I  yang belum dimainkan masih sangat banyak. Paling parah malah Grup I yang belum ada hasil pertandingan sama sekali.

Tuan rumah fase grup Zona Barat, Bahrain, Kuwait, dan Yordania masih mengalami peningkatan kasus COVID-19 dan belum stabil. Maladewa sebagai tuan rumah Zona Selatan juga mengalami kenaikan virus corona selama Agustus ini. Terlebih Vietnam, mereka mundur menjadi tuan rumah Grup F dan G.

Baca Juga :  Kartu Merah Messi-Ronaldo: Siapa Lebih Banyak?

Pihak AFC pusing memikirkan masalah tersebut, bahkan bisa jadi AFC Cup 2020 berpotensi tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona yang masih meningkat terus-menerus.

Bali United dan PSM Makassar sebagai wakil Indonesia

Bali United sendiri bergabung di Grup G bersama Ceres, Than Quang Ninh dan Svay Rieng. Saat ini, tim Serdadu Tridatu berada di dasar klasemen dengan perolehan tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Sementara wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar berada di Grup G bersama Tampines Rovers, Kaya FC, dan Shan United.

Tim berjuluk Juku Elja itu telah memperoleh empat poin dari satu kemenangan, satu seri, dan satu kali kekalahan. Dengan hasil tersebut, mereka berada di posisi ketiga diatas Shan United.

Baca Juga :  Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Bali United ajukan diri menjadi tuan rumah

Menurut laporan Nusa Bali, manajemen Bali United baru saja mengajukan diri kepada AFC agar ditunjuk menjadi tuan rumah di laga sisa Grup G  AFC Cup 2020.

“Kami sudah kirim surat ke AFC agar bermain di Bali. Sekarang kami tunggu keputusan dari mereka (AFC),” kata pelatih Stefano Cugurra, Jumat (28/8).

Keinginan itu muncul setelah Vietnam mengundrukan diri sebagai tuan rumah pertandingan sisa yang akan dilakukan dengan sentralisasi.

Baca Juga Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Jalani Latihan Perdana

Share :

Baca Juga

Liputan

Gagal Hengkang, Striker Napoli Berlatih Sendiri

Liputan

2 Janji Rosaud: Messi Jadi Nama Stadion dan Pulangkan Neymar

Liputan

Penutup Tribun Anfield dan Pengaruhnya pada Performa Liverpool

Liputan

RB Leipzig 0-3 PSG, Les Parisiens Melaju ke Final Liga Champions 19/20

Liputan

Rapor Pemain Liverpool Saat Jamu Man City: Salah Emang The Best, Milner Ampun Deh

Liputan

Legenda Barcelona Mantan Narapidana Paspor Palsu Positif Terpapar Covid-19

Liputan

Pochettino Bikin Kesalahan Fatal Gara-gara Ganti Messi!

Liputan

DEAL! Memphis Depay & Eric Garcia Kini Bisa Bela Barca di LaLiga