Home / Liputan

Monday, 31 August 2020 - 06:17 WIB

Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Pandemi COVID-19 masih menjadi biang masalah di beberapa negara, akibatnya AFC Cup 2020 bukan ditunda namun berpotensi tidak dilanjutkan.

Seperti yang diketahui, awalnya AFC sempat mengumumkan bahwa semua pertandingan pada turnamen tersebut akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Namun, keputusan itu berubah beberapa pekan setelahnya karena peningkatan pandemi virus corona yang masih berlanjut.

Jumlah Pertandingan fase Grup A hingga I  yang belum dimainkan masih sangat banyak. Paling parah malah Grup I yang belum ada hasil pertandingan sama sekali.

Tuan rumah fase grup Zona Barat, Bahrain, Kuwait, dan Yordania masih mengalami peningkatan kasus COVID-19 dan belum stabil. Maladewa sebagai tuan rumah Zona Selatan juga mengalami kenaikan virus corona selama Agustus ini. Terlebih Vietnam, mereka mundur menjadi tuan rumah Grup F dan G.

Baca Juga :  Sepak Bola Nasional: Shin Tae-yong Coret Belasan Pemain Timnas U-19

Pihak AFC pusing memikirkan masalah tersebut, bahkan bisa jadi AFC Cup 2020 berpotensi tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona yang masih meningkat terus-menerus.

Bali United dan PSM Makassar sebagai wakil Indonesia

Bali United sendiri bergabung di Grup G bersama Ceres, Than Quang Ninh dan Svay Rieng. Saat ini, tim Serdadu Tridatu berada di dasar klasemen dengan perolehan tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Sementara wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar berada di Grup G bersama Tampines Rovers, Kaya FC, dan Shan United.

Tim berjuluk Juku Elja itu telah memperoleh empat poin dari satu kemenangan, satu seri, dan satu kali kekalahan. Dengan hasil tersebut, mereka berada di posisi ketiga diatas Shan United.

Baca Juga :  “Barcelona Makin Jelek!” Kata Legenda Barcelona. Kok Bisa?

Bali United ajukan diri menjadi tuan rumah

Menurut laporan Nusa Bali, manajemen Bali United baru saja mengajukan diri kepada AFC agar ditunjuk menjadi tuan rumah di laga sisa Grup G  AFC Cup 2020.

“Kami sudah kirim surat ke AFC agar bermain di Bali. Sekarang kami tunggu keputusan dari mereka (AFC),” kata pelatih Stefano Cugurra, Jumat (28/8).

Keinginan itu muncul setelah Vietnam mengundrukan diri sebagai tuan rumah pertandingan sisa yang akan dilakukan dengan sentralisasi.

Baca Juga Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Jalani Latihan Perdana

Share :

Baca Juga

Liputan

Barcelona Sempat Ingin Eksekutor Sedingin Es Ini, Tapi Ditolak Arsenal

Liputan

Lihat Lampard dan Mourinho Saling Memaki Saat Chelsea Unggul 0-1

Liputan

Jumat Berkah Untuk Tottenham, Transfer Gareth Bale dan Menang Liga Europa
Masa depan Bale di tangan Madrid

Liputan

Bale: Saya Ada di Tangan Madrid, Mereka Membuat Segalanya Sulit
Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Liputan

La Liga 2020/21: Inilah Jadwal El Clasico Barcelona Vs Real Madrid
Andrea Pirlo

Liputan

Diangkat dari Juventus U-23, Andrea Pirlo Tukangi Tim Utama Bianconeri
Southampton harus mengakui kekalahan dari tim tamunya, Tottenham Hotspur dengan skor 2-5 di ST Mary's Stadium pada Minggu (20/9/2020).

Liputan

Quat-trick Son Heung-min Beri Kemenangan Tottenham atas Southampton
Hasil laga persahabatan atau International Friendly Match mempertemukan Jerman melawan Turki berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan

Hasil Laga Persahabatan: Jerman Vs Turki, Portugal Vs Spanyol Imbang