Home / Liputan

Wednesday, 24 March 2021 - 21:48 WIB

Bukan Pirlo Penyebab Inkonsistensi Juventus, Melainkan Ronaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, musim ini Juventus tampil tidak konsisten. Menurut Legenda AS Roma asal Italia, Antonio Cassano, penyebab inkonsistensi Si Nyonya Tua bukanlah sang pelatih Andrea Pirlo, melainkan sang megabintang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dinilai sebagai penghambat perkembangan Juventus asuhan Pirlo. Arogansi kapten Timnas Portugal itu secara khusus mendapat sorotan karena hanya memikirkan gol dan rekor tanpa sedikit pun peduli pada tim.

“Andra Pirlo ingin memainkan sepak bola yang bagus di Juventus. Namun Ronaldo menjadi masalah baginya,” ungkap Cassano dikutip dari Mundo Deportivo.

“Pirlo baru saja memulai karier kepelatihannya. Anda tidak bisa memberi pelatih baru tanggung jawab untuk melatih pemain sekaliber Ronaldo. Pelatih yang ingin menerapkan sepak bola bagus tidak bisa bekerja sama dengan Ronaldo. Ronaldo adalah penghambat Pirlo.

Baca Juga :  Everton Libas Brighton 4-2, Eks Real Madrid Cetak Brace

Selanjutnya legenda AS Roma itu menyarankan agar menjual Ronaldo dan mempertahankan Pirlo. Bila itu terjadi, musim depan Juventus akan menjadi lebih baik. Hasil penjualan Ronaldo pun dapat digunakan untuk membeli beberapa pemain top.

“Jika Juventus menjual Ronaldo dengan harga 100 juta euro, mereka bisa mendapatkan beberapa pemain top. Musim lalu, Juventus bersama Maurizio Sarri memainkan sepak bola terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Namun apa masalah mereka? Ronaldo!” kata Cassano.

“Jika Anda adalah seorang presiden klub dan ingin membangun tim baru, Anda tidak bisa memberi tanggung jawab pelatih pemula untuk menangani pemain seperti Ronaldo.”

Baca Juga :  Prediksi Benevento Vs Juventus: Tanpa Ronaldo, Nyonya Tua Harus Waspada

“Sebagai contoh, Dejan Klulusevski adalah pemain muda yang sangat terpengaruh oleh Ronaldo. Pemain muda tanpa karakter kuat akan mengahadapi masalah sama seperti Kulusevski.”

Secara keseluruhan, Juventus musim ini mengalami penurunan performa yang sangat drastis. Di Liga Champions mereka dihentikan oleh kuda hitam FC Porto. Di Liga Italia mereka terlempar ke posisi empat klasemen sementara.

Mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan di puncak. Ronaldo dkk sejauh ini baru mengoleksi 55 angka hasil dari 27 pertandingan. Bahayanya lagai mereka hanya berjarak 2 angka dari Napoli yang menghuni posisi kelima.

Baca juga PSBB Berakhir, Real Madrid Diizinkan Menjamu Liverpool di Stadion Alfredo di Stefano

Share :

Baca Juga

Liputan

Juventus Tak Bisa Daratkan Bintang Lyon, Ini Sebabnya

Liputan

William Gallas Masih Gagal Paham Arsenal Bisa Habiskan 1 Trilyun Buat Pemain Mentah Ini
AFC Cup 2020 tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona

Liputan

Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Liputan

Sempat Yakinkan FIFA, Menpora Terima Piala Dunia U-20 Batal
Bayern Munchen kembali memetik kemenangan kala bertandang ke Lokomotiv Moscow. Die Roten susah payah menang dengan skor 2-1 dalam laga matchday 2 Grup A Liga Champions 2020/21 di RZD Arena, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Liputan

Bayern Munchen Kalahkan Lokomotiv Moscow dengan Susah Payah

Liputan

Bakal Ditendang, Bintang Barcelona Langsung Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Liputan

10 Menit Ronaldo di Man United Sudah Kalahkan 17 Hari Messi di PSG

Liputan

Lucas Leiva Klaim Lazio Raih Kemenangan Penting Atas Twente