Home / Liputan

Friday, 23 October 2020 - 00:08 WIB

Cedera Lebih Parah, Virgil Van Dijk Tak Lagi Sama Usai Kembali Nanti

Telah banyak pemain yang gagal kembali ke kualitas seperti sedia kala usai kembali dari cedera panjang, dan kini bek Liverpool Virgil van Dijk dikhawatirkan akan menjadi pemain terbaru yang gagal kembali bersinar setelah mengalami cedera parah.

Cedera lutut ACL pemain Liverpool, Virgil van Dijk disebut bisa lebih buruk dari yang dikhawatirkan, menurut David Ornstein dari The Athletic, sementara mantan bintang Inggris Trevor Sinclair menyebut bahwa cedera parah tersebut akan membuat bek Belanda tidak akan pernah menjadi “pemain yang sama” lagi usai kembali lagi ke atas lapangan pasca cederanya,

Baca juga : Arteta Berhasil Gagalkan Pemain Muda Ini ke MU

Bek bintang Liverpool sekarang dikabarkan akan absen hingga musim depan setelah dia dihantam oleh tekel canggung kiper Everton Jordan Pickford dalam derby Merseyside di akhir pekan kemarin yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 di Goodison Park.

Baca Juga :  Thiago Alcantara Buat Liverpool Patah Hati

Banyak laporan yang menyebutkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan absen minimal selama tujuh bulan yang membuat masa depan karirnya kini berada dalam tanda tanya besar, sementara laporan lain malah ada yang menyebutkan bahwa dia bisa saja absen hingga 2 tahun.

Dan David Ornstein dari The Athletic telah memperingatkan bahwa masalah Virgil van Dijk mungkin lebih serius dari perkiraan, dengan dia berkata, “Menurut pemahaman saya bahwa kerusakan pada lutut kanan Virgil Van Dijk mungkin lebih buruk dari yang awalnya dikhawatirkan dan bisa melampaui cedera ACL biasa.”

Dalam sejarah sepak bola, telah ada banyak kasus para pemain yang gagal kembali bersinar seperti sebelumnya usai mengalami cedera parah. Para pemain macam Paul Gascoigne, Ronaldo Nazario, Eduardo da Silva, Michael Owen, hingga Jack Wilshere karirnya menurun usai cedera menghantam dan memaksa mereka cedera panjang.

Baca Juga :  Liverpool Diminta Tidak Panik Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Dan mantan pemain sayap Inggris Trevor Sinclair percaya bahwa cedera ACL Virgil van Dijk mungkin akan mempengaruhi karirnya dan akan menjadi pemain yang tak lagi sama usai kembali dari cedera.

Mantan pemain West Ham dan Manchester City itu mengatakan kepada talkSPORT, “Jika itu adalah ACL (anterior cruciate ligament) biasa dan tanpa dampak apa pun, cedera ini sering terjadi, maka itu bagus. Bisa dibilang dia mungkin akan kembali dalam tujuh bulan dan mungkin akan kembali dari cedera sebagai pemain yang sama seperti sebelumnya.”

Share :

Baca Juga

Baru-baru ini dihebohkan berita bahwa Lautaro Martinez menjadi rebutan dua klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Liputan

Dikaitkan dengan Madrid dan Barca, Agen Lautaro Bantah Kepergiannya

Liputan

Liverpool vs Ajax : Berebut Lolos Grup Neraka

Liputan

Diusir dari Camp Nou, Ini Tiga Alasan Luis Suarez Kian Menggila Bersama Atletico Madrid

Liputan

Barcelona Sempat Ingin Eksekutor Sedingin Es Ini, Tapi Ditolak Arsenal
Timnas U-19 menjalani recovery training pada Rabu (9/9/2020) setelah kalah 1-7 dari Kroasia di Stadion SCR Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Liputan

Usai Kalah 1-7 dari Kroasia, Timnas U-19 Jalani Recovery Training

Liputan

Resmi: Piala AFF 2020 Digelar Desember 2021
City

Liputan

Dua Gol Giveaway dari Varane Bawa City Lolos Ke Perempat Final

Liputan

Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah