Home / Liputan

Thursday, 18 March 2021 - 05:39 WIB

Chelsea Hentikan Atletico

Chelsea berhasil menghentikan laju Atletico Madrid di Liga Champions. Hakim Ziyech mencetak satu dari dua gol kemenangan Chelsea.

Chelsea berhasil menghentikan laju Atletico Madrid di Liga Champions. Hakim Ziyech mencetak satu dari dua gol kemenangan Chelsea.

Setelah unggul 1-0 pada pertemuan pertama, kini Chelsea semakin menegaskan dominasi mereka atas Atletico Madrid dengan memetik kemenangan 2-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (18/03/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Blues berhak mendapatkan tiket ke delapan besar setelah menghentikan laju Atletico Madrid dengan agregat 3-0.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech pada menit ke 34 dan oleh Emerson pada menit ke 90+4.

Jalannya pertandingan

Kewajiban membayar utang leg pertama membuat Atletico Madrid tampil menekan sejak menit pertama. Akan tetapi Chelsea tidak membiarkan tim tamu menyusun serangan yang berbahaya. Justeru mereka yang tampil lebih beringas.

Pade menit ke-10, Alonso nyaris membawa The Blues unggul. Tapi sayangnya tembakan pemain bernomor punggung tiga itu belum menemui sasaran. Peluang kembali hadir melalui aksi James dan Timo Werner, namun belum berbuah gol.

Baca Juga :  Carlos Oliveira Resmi Tangani Arema FC

Tidak mau kalah, Atletico Madrid juga membangun serangan-serangan berbahaya, termasuk insiden terjatuhnya Yannick Carracco dalam kotak penalti. Namun, sang pengadil lapangan menilai bahwa itu bukanlah pelanggaran.

Pada menit ke-34, tuan rumah akhirnya berhasil memimpin pertandingan. Lewat skema serangan balik cepat, Timo Werner memberikan umpan tarik di kotak penalti yang kemudian disambar Hakim Ziyech. Dengan satu sentuhan, Ziyech menaklukkan Jan Oblak.

Pada babak kedua, Chelsea tampil mendominasi dengan mengkreasi beberapa peluang berbahaya. Kurang dari lima menit, Timo Werner nyaris membawa The Blues menjauh. Lalu peluang yang sama kembali tercipta pada menit ke-57 melalui tendangan melengkung Ziyech. Namun belum juga berbuah gol.

Pada menit ke-76, Atletico Madrid mencoba mengancam melalui aksi bintang muda Portugal, Joao Felix. Namun sayang tembakannya masih bisa diamankan dengan sempurna oleh Edouardo Mendy.

Baca Juga :  Pengganti Lionel Messi Membabi Buta, Posisi 1 Bukan Atletico, Madrid, dan Barcelona

Petaka bagi tamu datang pada menit ke-82. Stevan Savic yang melakukan pelanggaran keras atas Antonio Rudiger mendapat kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Chelsea yang unggul jumlah pemain tampil semakin agresif. Pada menit ke-90+4, Emerson menggandakan keunggulan usai menerima umpan matang dari Christian Pulisic. Gol kedua pun tercipta dan Chelsea berhak mendapat tiket ke delapan besar.

Susunan pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Zouma, Rudiger, James, Kovacic, Kante, Alonso, Ziyech, Havertz, Werner. Cadangan: Zrrizabalaga, Pulisic, Caballero, Giroud, Hudson-Odoi, Chilwell, Gilmour, Emerson Palmieri, Anjori

Atletico Madrid: Oblak, Trippier, Savic, Gimenez, Renan Lodi, Llorente, Koke, Saul, Carrasco, Joao Felix, Suarez. Cadangan: Grbic, Kondogbia, Torreira, Correa, Lemar, Herrera, Felipe, Dembele, Vitolo, Hermoso, Vrsaljko, San Roman.

Share :

Baca Juga

Liputan

Duo Madrid Bertarung, Barcelona Curi Momen

Liputan

Ini Dia Pahlawan Manchester United di San Siro
Quique Setien - Pelatih Barcelona

Liputan

Inilah Daftar 3 Pelatih Untuk Gantikan Quique Setien di Barcelona

Liputan

Shopee Liga 1 2020: Kondisi Para Pemain Persija Jakarta Siap Tempur
Leicester City harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 0-2 pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020) di King Power Stadium.

Liputan

Arsenal Singkirkan Leicester, The Gunners Berpeluang Jumpa Liverpool

Liputan

Hasil Liga Europa: Tottenham Hotspur Tembus Fase Grup dengan Pesta Gol
Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan akan melawan Qatar pada Kamis (17/9/2020) malam WIB. Saat ini, Garuda Muda Sedang menjalani persiapan jelang laga tersebut.

Liputan

Intip Persiapan Garuda Muda Jelang Laga Kontra Qatar

Liputan

Inter Milan Segera Datangkan Tiga Amunisi Barunya, Termasuk Arturo Vidal