Home / Liputan

Saturday, 6 February 2021 - 10:52 WIB

Chelsea Pulangkan Hazard ke Stamford Bridge?

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain baru El Real. Setelah dua musim bersama El Real, Hazard dikabarkan akan kembali ke Stamford Bridge

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain baru El Real. Setelah dua musim bersama El Real, Hazard dikabarkan akan kembali ke Stamford Bridge

Media lokal Madrid, Defensa Centra pada Jumat, 05 Januari 2021 mengabarkan bahwa raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea tertarik memulangkan Eden Hazard ke Stamford Bridge.

Eden Hazard pertama kali bergabung bersama Chelsea pada musim 2012-2013. Pemain berpaspor Belgia itu telah mengarungi tujuh musim bersama The Blues (julukan Chelsea). Selama periode itu, ia mempersembahkan beberapa gelar bergengsi untuk Chelsea, termasuk di antaranya Juara Liga Inggris dan Liga Eropa.

Setelah tujuh musim berlalu, pada musim 2019/2020, Eden Hazard menandatangani kontrak bersama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Ia dipinang El Real dengan harga yang fantastis: 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Durasi kontraknya pun tergolong lama, yakni lima tahun.  

Penandatanganan itu diharapkan bisa menjadi solusi atas satu posisi yang kosong setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Akan tetapi, selama dua musim bersama El Real, performa pemain pewaris nomor punggung tujuh itu sangat jauh di bawah ekspektasi klub dan keluarga besar Madridista di seluruh dunia.

Baca Juga :  Konsistensi Chellini dan Kadoh buat Ronaldo

Badai cedera menghantamnya habis-habisan. Pada musim pertamanya di Madrid, Hazard hanya tampil enam belas kali. Kontribusinya pun sangat minimalis. Ia hanya menyumbangkan satu gol plus enam assist. Paskah itu untuk seorang bintang dengan mahar 100 juta euro? Sama sekali tidak.

Kondisinya saat ini tidak jauh lebih baik. Saat ini badai cedera itu menghantamnya lagi. Pemain berusia 30 tahun itu baru saja didera cedera otot dan diperkirakan akan absen selama empat sampai enam pekan.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Pasca El Clasico, Real Madrid dan Barcelona Ukir Rekor Kontras

Walaupun bersama Real Madrid performa Eden Hazard merosot jauh, Chelsea masih tetap ingin membawanya pulang ke Stamford Bridge. Dapat dipahami karena pemain timnas Belgia itu merupakan cinta lama The Blues dan sampai saat ini mereka belum menemukan pengganti yang cocok untuk dia.

Rencana pemulangan Hazard itu diharapkan bisa terwujud pada bursa transfer musim panas ini. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bersedia merekrut mantan pemain Chelsea itu dengan nominal uang yang tidak lebih dari 40-50 juta Euro.

Harga itu jauh berada di bawah harga yang dibayar El Real ketika memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Baca juga: Wonderkid Kaide Gordon Akhirnya Merapat ke Anfield

Share :

Baca Juga

Liputan

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Liputan

Sejarah Pertemuan Liverpool dan Real Madrid: The Reds Pernah Membantai El Real di Anfield

Liputan

Fakta-Fakta Ronald Koeman saat Latih Barcelona, Nomor 4 Bikin Bingung Lionel Messi
Timnas Senior

Liputan

Ditundanya Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Senior Dipulangkan

Liputan

Liverpool vs Ajax : Berebut Lolos Grup Neraka

Liputan

Prancis vs Portugal Berakhir Imbang, Griezmann Soroti Lini Serang Les Bleus

Liputan

Kronik Pedro Rodriguez: Dibuang Mourinho dari Roma, Permalukan Mourinho di Laga Derby

Liputan

Cavani Tak Bisa Main di Newcastle vs MU