Home / Liputan

Saturday, 19 September 2020 - 20:59 WIB

Chelsea vs Liverpool: Timo Werner Akan Dihantui Rekor Pemain Jerman

Setelah menjalani debut tanpa mencetak gol, Timo Werner akan kembali jadi sorotan pada laga Chelsea vs Liverpool, Minggu (20/9/2020).

Harapan yang tertumpah ke pundak Werner sangat beralasan. Musim lalu, dia tampil moncer bersama RB Leipzig. Sepanjang musim 2019-20, dia mampu mengemas 34 gol dalam 45 pertandingan di semua ajang.

Baca juga : Tak Lama Lagi, San Siro akan Jadi Kenangan, Satu Langkah untuk Kemajuan

Itu hampir dua kali lipat dari koleksi pemain tersubur Chelsea, Tammy Abraham dengan 18 gol.Akan tetapi, para fan The Blues sepertinya harus menurunkan ekspektasi pada pekan ini.

Pasalnya, ada satu rekor buruk yang membayangani Timo Werner saat menghadapi Liverpool. Itu adalah catatan buruk para pemain asal Jerman yang membela Chelsea saat menghadapi The Reds.

Baca Juga :  Sama-sama Berpesta, Duo Manchester Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Hingga saat ini, belum ada pemain Jerman yang mampu menjebol gawang Liverpool saat membela Chelsea.

Sebelum Werner dan Kai Havertz bergabung pada musim ini, ada 6 pemain Jerman yang pernah membela The Blues. Mereka adalah Sebastian Kneissl, Robert Huth, Michael Ballack, Marko Marin, Andre Schuerrle, dan Antonio Ruediger.

Werner Tak Bagus Saat Lawan Van DijkDari enam pemain itu, hanya empat yang pernah menghadapi Liverpool. Dua pemain yang tak pernah melawan The Reds adalah Kneissl dan Marin.

Total, ada 20 laga yang dilakoni legiun Jerman The Blues melawan The Reds. Meskipun mampu menyajikan 10 kemenangan, mereka gagal mencetak gol.

Pemain Jerman yang paling sering membela Chelsea melawan Liverpool adalah Michael Ballack. Dia tercatat 12 kali tampil dengan 11 di antaranya sebagai starter.

Baca Juga :  Tanda Liverpool Bisa Tersandung Lawan Brighton

Namun, tak sekali pun dia mampu mencetak gol. Padahal, sebelumnya, bersama Bayer Leverkusen, dia pernah mencetak brace pada leg II perempat final Liga Champions 2001-02 yang berakhir 4-2.

Bukan hanya rekor buruk pemain Jerman di Chelsea yang menghantui Timo Werner. Pemain timnas Jerman itu juga tak punya rekor bagus saat berhadapan dengan palang pintu Liverpool, Virgil van Dijk.

Dalam tiga kesempatan bersua bek asal Belanda itu di ajang internasional, Werner hanya mampu mencetak 1 gol. Itu justru kalah banyak dari Van Dijk yang menjejalkan 2 gol ke gawang Jerman.

Share :

Baca Juga

Liputan

Klopp Pelatih Terbaik FIFA 2020, Netizen Klaim Flick Dirampok

Liputan

Jadwal Siaran Langsung UEFA Nations League, Portugal Lawan Prancis

Liputan

Positif Corona, Salah Layak Dikritik Karena Kondangan

Liputan

Pekan ke-20 Liga Inggris: Manchester City di Puncak, Liverpool Kembali ke Jalur Juara
Masa depan Bale di tangan Madrid

Liputan

Bale: Saya Ada di Tangan Madrid, Mereka Membuat Segalanya Sulit

Liputan

Piala Liga Inggris Leicester City vs Arsenal Pukul 01.45 WIB, Panggung Guendouzi dan Mesut Ozil?

Liputan

Arteta Ngaku: Melatih Arsenal Itu Bikin Naik Darah.
Sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, mari kita melihat 5 fakta dan statistik Bayern di laga kandang kedua musim 2020/21.

Liputan

Menguak 5 Fakta Bayern Munchen Jelang Laga Kontra Hertha Berlin