Home / Liputan

Saturday, 19 September 2020 - 20:59 WIB

Chelsea vs Liverpool: Timo Werner Akan Dihantui Rekor Pemain Jerman

Setelah menjalani debut tanpa mencetak gol, Timo Werner akan kembali jadi sorotan pada laga Chelsea vs Liverpool, Minggu (20/9/2020).

Harapan yang tertumpah ke pundak Werner sangat beralasan. Musim lalu, dia tampil moncer bersama RB Leipzig. Sepanjang musim 2019-20, dia mampu mengemas 34 gol dalam 45 pertandingan di semua ajang.

Baca juga : Tak Lama Lagi, San Siro akan Jadi Kenangan, Satu Langkah untuk Kemajuan

Itu hampir dua kali lipat dari koleksi pemain tersubur Chelsea, Tammy Abraham dengan 18 gol.Akan tetapi, para fan The Blues sepertinya harus menurunkan ekspektasi pada pekan ini.

Pasalnya, ada satu rekor buruk yang membayangani Timo Werner saat menghadapi Liverpool. Itu adalah catatan buruk para pemain asal Jerman yang membela Chelsea saat menghadapi The Reds.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Everton Puncaki Klasemen, Calvert-Lewin Puncaki Top Skor

Hingga saat ini, belum ada pemain Jerman yang mampu menjebol gawang Liverpool saat membela Chelsea.

Sebelum Werner dan Kai Havertz bergabung pada musim ini, ada 6 pemain Jerman yang pernah membela The Blues. Mereka adalah Sebastian Kneissl, Robert Huth, Michael Ballack, Marko Marin, Andre Schuerrle, dan Antonio Ruediger.

Werner Tak Bagus Saat Lawan Van DijkDari enam pemain itu, hanya empat yang pernah menghadapi Liverpool. Dua pemain yang tak pernah melawan The Reds adalah Kneissl dan Marin.

Total, ada 20 laga yang dilakoni legiun Jerman The Blues melawan The Reds. Meskipun mampu menyajikan 10 kemenangan, mereka gagal mencetak gol.

Pemain Jerman yang paling sering membela Chelsea melawan Liverpool adalah Michael Ballack. Dia tercatat 12 kali tampil dengan 11 di antaranya sebagai starter.

Baca Juga :  Southampton Vs Man United - The Red Devils Masih Tanpa Paul Pogba

Namun, tak sekali pun dia mampu mencetak gol. Padahal, sebelumnya, bersama Bayer Leverkusen, dia pernah mencetak brace pada leg II perempat final Liga Champions 2001-02 yang berakhir 4-2.

Bukan hanya rekor buruk pemain Jerman di Chelsea yang menghantui Timo Werner. Pemain timnas Jerman itu juga tak punya rekor bagus saat berhadapan dengan palang pintu Liverpool, Virgil van Dijk.

Dalam tiga kesempatan bersua bek asal Belanda itu di ajang internasional, Werner hanya mampu mencetak 1 gol. Itu justru kalah banyak dari Van Dijk yang menjejalkan 2 gol ke gawang Jerman.

Share :

Baca Juga

Liputan

Hasil Liga Italia: Hujan Gol, Inter Milan Tundukkan Fiorentina

Liputan

Piala Liga Inggris Leicester City vs Arsenal Pukul 01.45 WIB, Panggung Guendouzi dan Mesut Ozil?

Liputan

Juventus Tak Bisa Daratkan Bintang Lyon, Ini Sebabnya

Liputan

PSG Lawan Sulit, Koeman Khawatir Duet Neymar dan Mbappe

Liputan

Lawan Everton, Klopp Ungkap Keuntungan Liverpool Kalah 2-7
Italia tampil perkasa kala mengalahkan Moldova enam gol tanpa balas. El Shaarawy berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan bagi Gli Azzurri.

Liputan

Italia Vs Moldova: El Shaarawy Cetak Brace, Gli Azzurri Pesta 6-0
PSG

Liputan

Hasil Atalanta Vs PSG: La Dea Hampir Jadi Batu Sandungan Les Parisiens
Menjadi pemain termahal memang memiliki beban dan tanggung jawab yang sangat berat. Havertz dibayang-bayangi dengan kutukan pemain termahal Chelsea.

Liputan

Kai Havertz Dibayang-bayangi Kutukan Pemain Termahal Chelsea