Home / Liputan

Tuesday, 9 February 2021 - 20:59 WIB

City Menatap Juara

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan besar di Anfield. Kemenangan bersejarah itu membuat mereka kian mantap menatap juara

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan besar di Anfield. Kemenangan bersejarah itu membuat mereka kian mantap menatap juara

Pasca kemenangan 4-1 atas Liverpool di Anfield, Manchester City kian percaya diri menatap juara. Di papan klasemen mereka unggul lima poin dan satu partai atas Manchester United yang menghuni tangga kedua. City mengantongi 50 poin dari 22 laga dan United mengumpulkan 45 dari 23 partai.

Beberapa pekan terakhir kedua klub Manchester itu bersaing ketat dalam perebutan posisi pertama. Akan tetapi Manchester Merah tidak cukup bagus mempertahankan konsistensi. Terakhir mereka ditahan imbang 3-3 oleh Everton tepat di hari ketika mereka memperingati Tragedi Munich.

Di sisi lain, Manchester City mencatatkan sepuluh kemenangan beruntun. Mereka bagus dalam mempetahankan konsistensi itu dan berhasil menjaga jarak aman di papan klasemen sementara.

Jarak aman itu pulalah yang melahirkan rasa pesimis dalam diri bos United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya Manchester United tidak layak lagi disebut sebagai klub yang akan mampu bersaing di tangga teratas klasemen. Di satu sisi Solskjaer benar. Bukan karena timnya yang tidak mampu melainkan karena konsistensi City yang tidak bisa diragukan.

Baca Juga :  Perkuat Lini Belakang, Barcelona Tertarik Datangkan Bek Manchester City

Bungkam Kutukan Anfield

Kemenangan atas Liverpool di Anfield merupakan suatu capaian tersendiri bagi Guardiola dan tim besutannya. Ini adalah kemenangan pertama The Citizens dalam delapan belas bulan terakhir dan sekaligus membungkam kutukan Anfield.

Atas kemenangan itu, Guardiola mengaku lega dan bangga dengan performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

“Saya bangga dengan para pemain yang mematahkan rekor buruk sekian lama. Semoga kami bisa melakukannya lagi ketika tribun penonton terisi,” kata pelatih berpaspor Spanyol itu seperti dikutip Republika dari laman klub.

Baca Juga :  PSBB Berakhir, Real Madrid Diizinkan Menjamu Liverpool di Stadion Alfredo di Stefano

“Kami bereaksi sangat bagus, tak satu pun pemain kami menurunkan level permainan, mereka meningkat dengan karakter luar biasa,” tambahnya.

Di satu sisi, kekalahan The Reds tidak terlepas dari dua kesalahan fatal yang dilakukan oleh penjaga gawang mereka, Alisson Becker. Kesalahan kiper asal Brasil itu langsung dimanfaatkan Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling untuk mencetak gol. Malam itu Gundogan mencetak dua gol dan pemain muda City, Phil Foden menutup pesta gol itu dengan satu tembakan terukur dari sisi kanan lapangan.

Baca juga Bertarung Melawan Sejarah

Share :

Baca Juga

5 keistimewaan Riyad Mahrez yang belum diketahui banyak orang. Simak ulasan berikut ini.

Liputan

5 Keistimewaan Riyad Mahrez yang Belum Diketahui Banyak Orang

Liputan

Hasil Liga Inggris: Everton Puncaki Klasemen, Calvert-Lewin Puncaki Top Skor

Liputan

Pembatasan Perjalanan Internasional yang Diterapkan Jerman Mengancam Laga Leipzig Kontra Liverpool

Liputan

Tentang Luka Modric, Zidane: Ia Pemain Hebat

Liputan

Tips Latihan Menggiring Bola
Liga 1

Liputan

Sepak Bola Nasional: Inilah Daftar Hadiah Liga 1 2020

Liputan

Liverpool Diminta Tidak Panik Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Liputan

Donnarumma Jarang Main di PSG, Lionel Messi Jadi Penyebabnya?