Home / Liputan

Sunday, 30 August 2020 - 02:29 WIB

Community Shield: Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Drama Adu Pinalti

Arsenal berhasil menjadi juara FA Community Shield 2020 setelah mengalahkan Liverpool lewat drama adu pinalti dengan skor 5-4 yang berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Arsenal berhasil menjadi juara FA Community Shield 2020 setelah mengalahkan Liverpool lewat drama adu pinalti dengan skor 5-4 yang berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Arsenal keluar sebagai juara FA Community Shield 2020 setelah mengalahkan Liverpool lewat drama adu pinalti 5-4. Pertandingan seru itu tersaji di Stadion Wembley, London Inggris pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Pada babak pertama, Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubamayang di menit ke-12. Setelah turun minum, The Reds berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Takumi Minamino pada menit ke-73.

Tak ada gol lagi, pertandingan berlanjut sampai babak adu pinalti. Alhasil, The Gunners berhasil menjadi kampiun FA Community Shield setelah memperoleh kemenangan 5-4.

Jalannya pertandingan

Arsenal datang dengan status juara Piala FA sedangkan Liverpool sebagai kampiun Liga Inggris 2019/20 langsung melakukan permainan dengan tensi tinggi.

Peluang didapatkan Van Dijk yang berbuah gol tetapi hakim garis memutuskan bahwa pemain Belanda tersebut lebih dulu dalam posisi offside.

Pada menit ke-12, Arsenal berhasil membuka keunggulan. Menerima umpan lambung dari Bukayo Saka, Aubameyang yang berada di sisi kanan pertahanan Liverpool mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak pilnalti yang tidak dapat diamankan Allison Becker.

Baca Juga :  PSSI Hormati Keputusan AFC: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda Lagi

Liverpool sudah beberapa kali melakukan penyerang, tetapi lini pertahanan The Gunners yang dikawal Rob Holding, David Luiz dan Kieran Tierney bermain sangat apik.

Pasukan Jurgen Klopp nyaris menyamakan keduduan pada menit ke-41, andai Van Dijk cepat menyergap bola bola di depan gawang Emiliano Martinez.

Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Lanjut dari ruang ganti, Liverpool semakin menguasai permainan dan anak asuhan Mikel Arteta hanya mengandalkan serangan balik.

Dengan trionya, The Reds masih mencoba untuk dapat membobol gawang Arsenal. Tetapi semua usaha itu sia-sia karena pemain The Gunners tampil dengan sangat disiplin.

Pada menit ke-73, Liverpool berhasil pecah telor setelah Takumi Minamino berhasil memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Emiliano Martinez.

Baca Juga :  Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Adu pinalti

Liverpool:
Mohamed Salah – Masuk
Fabinho – Masuk
Rhian Brewster – Gagal
Takumi Minamino – Masuk
Curtis Jones – Masuk

Arsenal:
Reiss Nelson – Masuk
Ainsley Maitland-Niles – Masuk
Cedric Soares – Masuk
David Luiz – Masuk
Aubameyang – Masuk

Skor: Arsenal 5-4 Liverpool

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Baca Juga Everton Datangkan James Rodriguez? Inilah Posisi yang Cocok Untuknya

Share :

Baca Juga

Liputan

Derby Manchester Hambar dan Tak Efektif

Liputan

Evolusi Thibaut Courtois: Dari Pemain Bola Voli Pantai Menjadi Bek Sayap Kiri dan Penjaga Gawang Kelas Dunia
Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 masih menyisihkan empat pertandingan uji coba di Kroasia.

Liputan

Catat Tanggalnya, Jadwal 4 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Pencetak Rekor Gol Internasional Rela Dikalahkan Ronaldo

Liputan

MU Dikalahkan Palace, Patrice Evra: Luke Shaw Pemalas!

Liputan

Toni Kroos Pernah Dicap Nazi Gara-gara Kritik Pengunduran Diri Mezut Ozil

Liputan

Sadio Mane Positif Covid-19, Absen Bela Liverpool di Aston Villa
Kedatangan Federico Chiesa ke Juventus dari Fiorentina memperkuat daya serang tim. Selain itu, juga menambah deretan WAGs yang mempesona bernama Benedetta Quagli.

Liputan

Pesona Juggling Manja, WAGs Chiesa Ini Bikin Mata Tak Berkedip