Home / Liputan

Thursday, 2 September 2021 - 21:26 WIB

Cristiano Ronaldo Bisa Memuluskan Transfer Erling Haaland ke Manchester United

Manchester United dikabarkan siap melakukan upaya baru untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

ESPN melaporkan, Manchester United akan mencoba untuk menandatangani Haaland musim panas, meskipun akhirnya kedatangan Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Tak Kunjung Laku, Wilshere Pilih Latihan Bareng Tim Serie B Italia

Manchester United akan melanjutkan pengejaran pada target teratas mereka pada musim panas mendatang.

Ketika musim ini berakhir, Haaland akan tersedia hanya dengan 65 juta paun berkat klausul pelepasan dalam kontraknya yang menjadi aktif.

Ole Gunnar Solskajer sangat ingin membawa Haaland ke Old Trafford. Ia memegang kartu truf setelah bekerja sama di Molde.

ESPN bahkan melaporkan, penandatanganan Cristiano Ronaldo akan membantu Manchester United mendapatkan kesepakatan itu, karena keinginan Haaland untuk bermain bersama pemain sepak bola yang hebat.

Haaland mencetak 62 gol dalam 61 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung dengan pada jendela transfer Januari 2020 dari Red Bull Salzburg.

Baca Juga :  Misi Manchester United Akhiri Kutukan Old Trafford

Performa impresif itu membuat sang penyerang dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa, yakni Real Madrid, Barcelona, ​​​​Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

Antrean Terdepan

Manchester United dikabarkan berada di posisi pertama antrean untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland pada musim panas 2022.

Bintang muda Norwegia itu akan tetap di Borussia Dortmund untuk musim 2021/2022. Chelsea sudah maju lebih dulu untuk mengajukan tawaran. Namun, tawaran itu ditolak Dortmund.

Namun, klausul pelepasan Haaland senilai 68 juta poundsterling akan aktif pada saat jendela musim panas berikutnya. Saat itu juga, pertempuran untuk mendapatkan sang bomber semakin seru.

Menurut Bild, Haaland pasti akan keluar dari Dortmund setelah musim saat ini dan Manchester United berada di posisi terdepan untuk mengontrak mantan pemain Red Bull Salzburg itu.

Erling Haaland mencetak lima gol dan tiga assist dari empat penampilan di semua kompetisi musim ini. Total golnya bersama Dortmund menjadi 62 gol dan 18 assist dari 63 pertandingan.

Baca Juga :  Giggs Takut Manchester United Puasa Gelar 20 Tahun

Gajinya Bagaimana?

Meski klausul 65 juta euro akan aktif akhir musim nanti, Manchester United menghadapi tantangan lain jika benar-benar ingin mendatangkan Erling Haaland.

Agen Haaland, Mino Raiola, disebut menginginkan pemain Norwegia itu diberi gaji 820.000 paun atau Rp16,2 miliar per minggu oleh Chelsea. Jumlah itu lebih tinggi dari gaji Lionel Messi di PSG, yakni 729.000 euro atau Rp12,3 miliar.

Akibatnya, Chelsea beralih ke Romelu Lukaku. Menurut media tersebut, Chelsea menganga mendengar permintaan gaji tersebut.ap.

The Blues dikaitkan dengan pemain yang sangat dicari pada musim panas ini, tetapi akhirnya memulangkan Lukaku dari Inter Milan dengan harga 98 juta paun.

Penyerang berusia 21 tahun ini menjadi satu di antara properti terpanas di bursa transfer sepak bola Eropa. Haaland rata-rata mencetak gol dalam satu pertandingan selama dua musim terakhir.

Share :

Baca Juga

Liputan

Petik Kemenangan Kedua, Arsenal Bungkam West Ham 2-1
Kejutan datang dari Premier League 2020/21, dimana Everton berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari empat laga.

Liputan

Everton Puncaki Klasemen Sementara, Apa Karena 5 WAGs Seksi Ini?
Sepak Bola

Liputan

Sepak Bola Nasional: Jonathan Bauman Ikuti Jejak Gomez

Liputan

Diacuhkan Conte, Fabregas Bakal ke Real Madrid?

Liputan

Pemain Terbaik Mourinho: Tak Ada Ibrahimovic dan Pemain MU

Liputan

Jelang Portugal vs Prancis: Ben Yedder Positif Corona

Liputan

RESMI: Barcelona Tunjuk Ronald Koeman Sebagai Pelatih Barunya
Shin Tae-yong

Liputan

Sepak Bola Nasional: Shin Tae-yong Coret Belasan Pemain Timnas U-19