Home / Liputan

Sunday, 11 October 2020 - 09:24 WIB

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Siapa yang Lebih Mengesankan?

Siapa yang tak mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mereka adalah dua pesepakbola yang selalu mendominasi dan dianggap terbaik dalam satu dekade atau lebih.

Ronaldo dan Messi sempat membuat persaingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona menjadi lebih menarik, sebelum akhirnya CR7 pindah ke Juventus pada Juli 2018 lalu.

Selama berseragam Los Blancos, Ronaldo menjadi bomber sekaligus mesin gol bagi tim asal Madrid itu. Tercatat ia telah mengemas 450 gol dan 133 assist dalam 438 laga di semua kompetisi sejak datang dari Manchester United pada 2009 silam. Sementara di Juventus, CR7 sudah tampil sebanyak 91 kali di semua kompetisi dan mencetak 68 gol serta 18 assist.

Begitu juga dengan Messi, bersama Blaugrana ia juga memiliki statistik bagu dengan mengemas 635 gol serta 279 assist dalam 734 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga :  Pengaruh Ibrahimovic di AC Milan Jauh Lebih Besar Ketimbang Ronaldo di Juventus

Persaingan tak hanya tentang banyaknya gol, tetapi juga sampe ke penghargaan Ballon d’Or. La Pulga berhasil merebut trofi tersebut sebanyak enam kali sedangkan CR7 lebih kecil satu yakni lima kali.

Namun, di level kompetisi bergengsi benua biru atau disebut Liga Champions, Ronaldo merasakan juara sebanyak lima kali unggul satu trofi dari Messi. CR7 juga sudah sukses membawa Timnas Portugal menjuari Piala Eropa 2016, di sisi lain Messi belum pernah juara bersama Timnas Argentina.

Penilaian Oleh Casillas

Statistik diatas mengakibatkan banyak perdebatan siapa yang lebih baik di kalangan pesepakbola dunia. Salah satunya dari Legenda Real Madrid, Iker Casillas.

Casillas yang pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Madrid memberi penilaian tentang apa yang dilakukan CR7 jauh lebih mengesankan dari pada La Pulga.

“Cristiano selalu memiliki keinginan yang sangat besar untuk menjadi yang terbaik, bahkan sejak dia masih kecil dan saya yakin dia telah mencapai itu,” kata Casillas kepada ESPN.

Baca Juga :  Momen Buruk Messi di Barcelona: Dua Kali Dipermalukan Bayern

“Jika saya harus membandingkan dia dengan Messi, apa yang telah dilakukan Cristiano lebih mengesankan karena kita semua tahu bakat yang dimiliki Messi, tapi Cristiano bertekad dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,”

“Saya merasa kami beruntung bisa menikmati dua pemain yang fenomenal itu. Bagi orang yang tidak mengenal Cristiano, dia bisa terlihat sombong dan arogan, tapi yang terjadi justru sebaliknya,” tandas mantan kiper Timnas Spanyol itu.

Baca Juga Prediksi Prancis Vs Portugal: Perebutan Puncak Klasemen

Share :

Baca Juga

Liputan

Everton Cari Kemenangan Pertama Lawan The Reds Sejak 2010
Liverpool berhasil permalukan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/21 dengan skor 0-2. Big Match tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/9/2020).

Liputan

Hasil Liga Inggris: Liverpool Permalukan Chelsea, Kepa Malah Blunder

Liputan

Gagal Hengkang, Striker Napoli Berlatih Sendiri

Liputan

Hay Arsenal, Menyesal Gak Lihat Mantan Kiper Selamatkan Penalti Tadi Malam?
Liverpool berhasil mengalahkan tim promosi, Leeds United dengan susah payah. Pasalnya The Reds menang dengan skor tipis 4-3 di Stadion Anfield pada Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Liputan

Liverpool Vs Leeds United: Tujuh Gol Bersarang di Anfield
Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Barcelona diikuti semua direksi dibawah komandonya.

Liputan

BREAKING NEWS: Bartomeu dan Semua Direksi Mundur dari Barcelona
UEFA telah melaksanakan drawing UCL 2020/21 untuk menetapkan 32 tim yang masuk dalam 8 grup fase penyisihan pada Kamis (1/10) malam WIB di House of Europan Football, Swiss.

Liputan

Hasil Drawing UCL: Grup A Hingga H, Juventus dan Barcelona Segrup
Spurs menjamu Newcastle dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (27/9) diwarnai dengan kejadian unik yakni Jose Mourinho ngambek dan meninggalkan laga sebelum usai.

Liputan

Mourinho Ngambek, Laga Spurs Menjamu Newcastle Berakhir Imbang 1-1