Home / Transfer Pemain

Tuesday, 19 January 2021 - 21:50 WIB

Deal! Alaba Akan Merapat ke Madrid

Pemain bertahan Bayern Muenchen berpaspor Austria, David Alaba. Musim depan, pemain berusia 28 tahun ini akan bermain bersama Real Madrid.

Pemain bertahan Bayern Muenchen berpaspor Austria, David Alaba. Musim depan, pemain berusia 28 tahun ini akan bermain bersama Real Madrid.

Raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan telah mendapat tanda tangan pemain bertahan Bayern Muenchen, David Alaba. Pemain berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan Los Blancos pada musim depan setelah kontraknya dengan Die Roten berakhir.

Berdasarkan laporan Marca, Real Madrid dan pemain asal Austria itu telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama. Kabarnya sang pemain menyepakati kontrak dengan durasi empat tahun dengan Real Madrid. Dikabarkan pula bahwa gaji yang dia peroleh setiap musimnya menembus angka 11 juta euro. Kalau dirupiahkan, jumlah itu kira-kira sama dengan Rp 187 miliar.

Baca juga Dipandang Sebelah Mata di Madrid, Akhirnya Jovic Mudik

Sebelum memutuskan untuk hijrah ke Liga Spanyol, sang pemain sempat diminta untuk tetap bermain untuk Bayern Munich. Akan tetapi, dengan alasan untuk mencari pengalaman dan tantangan baru, ia bersikeras untuk pergi.

Baca Juga :  Tak Ada Kabar di Bursa Transfer, Ini Kata Direktur Umum Real Madrid

Untuk pemain sekelas David Alaba, pasti banyak yang menginginkan tanda tangannya. Raksasa Eropa seperti Madrid, Barcelona, Manchester United, Liverpool dan Chelsea berebutan untuk mendapatkan jasanya. Akan tetapi hanya Madridlah yang bisa mendapat tanda tangan pemain berkebangsaan Austria itu.

Kabar kedatangan Alaba ke Madrid menjadi semacam angin segar bagi squad asuhan Zidane itu. Pasalnya mereka terancam kehilangan kapten Sergio Ramos karena kontraknya akan berakhir pada penghujung musim 2020/2021 ini.

David Alaba memiliki catatan yang mengagumkan selama berseragam Bayern Muenchen. Bersama Muenchen, ia telah meraih 9 gelar Bundesliga, 5 trofi DFB Pokal, dan dua trofi Liga Champions. Torehan golnya pun cukup mengagumkan, mengingat ia adalah seorang pemain bertahan. Dalam 459 penampilannya bersama Muenchen, Alaba telah mencetak 36 gol.

Baca Juga :  Dua Pemain Incaran MU Ditikung Tottenham, Siapakah Mereka?

Baca juga Pindah ke AC Milan, Mandzukic Pakai Nomor Istimewa Ini

Keluarga besar madridista di seluruh dunia berharap agar kedatangan Alaba semakin memperkokoh pertahanan Real Madrid. Rumor kepergian Ramos di penghujung musim ini memang cukup mengejutkan dan juga mengkhawatirkan mengingat betapa pentingnya seorang Sergio Ramos bagi Real Madrid.

David Alaba diharapkan bisa menjadi pengganti yang layak untuk Sergio Ramos. Sang pemain masih memiliki waktu enam bulan untuk memantapkan langkah sebelum bergabung dengan Madrid musim depan.  

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Thiago Alcantara dan Liverpool Sudah Sepakat, Bayern Muenchen Pasrah

Transfer Pemain

Zidane Hengkang, Real Madrid Tetap Ingin Rekrut Striker Dambaan Banyak Klub

Transfer Pemain

Habis 7,5 Trilyun, Man City Masih Incar Bek Argentina Rekan Setim Messi

Transfer Pemain

Inter Milan Mau Bek Asal Jerman, Pemain Ini Dikorbankan

Transfer Pemain

Dibujuk Paul Pogba, Pemain 121 Milyar per Gol Tertarik Gabung Man Utd

Transfer Pemain

Inzaghi Pastikan Lazio Masih Sibuk di Bursa Transfer

Transfer Pemain

Resmi ke Manchester United, Edinson Cavani Gaji 4 Milyar Per Pekan
Para tim liga Eropa memeriahkan bursa transfer musim panas ini. Nelson Semedo menuju Wolves sedangkan Leeds United datangkan eks Real Madrid, Diego Llorente.

Transfer Pemain

Semedo ke Wolves, Leeds United Rekrut Pemain Eks Real Madrid