Home / Liputan

Monday, 12 October 2020 - 00:07 WIB

Debut Elkan Baggott dan Brace Jack Brown, Garuda Muda Berpesta 4-1

Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan tren positifnya setelah menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1. Pada Laga itu, Jack Brown berhasil mencetak brace (58′ dan 69′).

Dua gol lagi tercipta melalui Witan Sulaeman (13′) serta Irfan Jauhari (83′) di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Sementar gol semata wayang Makedonia Utara dicetak melalui titik putih Dimitar Todorovski (48′).

Selain itu, laga ini berarti mengesankan bagi Elkan Baggott karena ia melakoni pertandingan debutnya bersama Timnas Indonesia U-19 dan tampil sejak menit pertama di bawah komando Shin Tae-yong.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan sejak menit pertama. Irfan Jauhari langsung mendapatkan peluang menerima umpan Witan Sulaeman di sisi kanan gawang Makedonia Utara, tapi bolanya masih meebar tipis disamping gawang Kire Novakov.

Menit 4, Lemparan jauh milik Arhan disambar tandukan salah satu penggawa Garuda Muda namun bolanya gagal mengarah ke gawang.

Setelah menyerang terus menerus, alhasil pasukan Shin Tae-yong membuka keunggulan pada menit ke-13. Permainan cantik dari Saddam dan Fatari membuat Witan sukses menembus kotak penalti lawan dan menendang bola dengan kaki kirinya saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Timnas U-19 unggul 1-0.

Baca Juga :  Vidal Menyerah di Barcelona, Inter Milan Berikan Kompensasi

Sedikit kendala menimpa skuat Merah Putih, pada menit ke-20 Braif Fatari mengalami cedera di kaki kanananya dan harus ditarik keluar lapangan digantikan oleh Jack Brown.

Sejak saat itulah Makedonia berusaha untuk dapat mengimbangi permaianan timnas U-19. Namun sebaliknya, mereka malah terlihat frustasi dengan beberapa kali melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan para pemain Garuda Muda.

Tak ada lagi yang tercipta disisa babak pertama, skor masih 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Masuk dari ruang ganti, Makedonia tampil impresif. Alhasil dua menit setelah itu, mereka mendapatkan hadiah penalti usai Bagas Kaffa melanggar Feta. Awalnya sepakan Dimitar Todorovski bisa ditepis oleh Adisatro, namun harus diulang kembali karena ada penggawa timnas U-29 yang masuk ke kotak penalti sebelum eksekusi dilakukan.

Tsodorov tak menyiakan kesempatan kedua itu, tendangannya bisa ditebak oleh kiper Indonesia, sayang bolanya melaju deras dan membobol jala gawang Adisatryo. Skor 1-1.

Baca Juga :  Intip Persiapan Timnas U-19 Jelang Laga Kontra Bosnia Herzegovina

Garuda Muda langsung bertindak keras, mereka kembali unggul menjadi 2-1 di menit ke-58. Berawal dari sepakan pojok Witan, berhasil ditanduk Jack Brown dihilau barisan belakang lawan. Bola bergulir kembali kepadanya, tak berpikir panjang langsung menendang mengahntam jala Makedonia/

Menit 69, Jack Brown kembali beraksi. Dia menyelsaikan umpan tarik dari Bagas Kaffa dari sayap kanan, sepakan kerasnya tak mampu dibendung kiper lawan. Timnas U-19 semkain menjauh 3-1.

Irfan Jauhari menutup kemenangan timnas U-19 pada menit ke-83 setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan jarak jauh Beckham Putra.

Usai laga ini, Garuda muda akan kembali berlaga menghadapi Makedonia Utara di tempat yang sama pada Kamis (14/10/2020) mendatang. Saat ini, tim besutan Shin Tae-yong sudah mencatat empat kemenangan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Baca Juga Supriadi dan Bagas Cedera? Begini Kondisinya

Share :

Baca Juga

Liputan

Hal Menarik dari Pekan Ketiga Liga Inggris

Liputan

Lionel Messi Pemain Terbaik Dekade 2011-2020
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani enam laga uji coba lanjutan bulan Oktober di Kota Split, Kroasia.

Liputan

Inilah 6 Lawan Uji Coba Lanjutan Timnas U-19 di Bulan Oktober

Liputan

Madrid Bangun Serangan dari Semua Lini

Liputan

Atalanta Dikagumi Legenda AC Milan, Ini Alasannya

Liputan

Toni Kroos Kembali Kecam Piala Dunia Qatar, Ini Tiga Alasan Utamanya

Liputan

PSBB Berakhir, Real Madrid Diizinkan Menjamu Liverpool di Stadion Alfredo di Stefano

Liputan

Liverpool vs Tottenham, Leicester Bisa Curi Puncak Klasemen