Home / Liputan

Sunday, 18 October 2020 - 02:03 WIB

Della Madonnina: Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Pecundangi Inter

Derby Della Madonnina kali ini menjadi milik AC Milan usai menang tipis 2-1 atas Inter Milan berkat brace Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-13 dan 16. Derby tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Sementara satu gol Inter pada pekan 6 ini dicetak oleh Romelu Lukaku (29′). Hasil ini membuat AC Milan naik ke posisi puncak Seria A 2020/21 dengan mengemas 12 poin dari empat pertandingan.

Baca Juga Klasemen Sementara

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai dengan tempo yang cukup tinggi, masing-masing tentunya ingin mencari kemenangan pada laga yang bergengsi bertajuk Della Madonnina ini.

AC Milan langsung mendapatkan penalti ketika laga baru berjalan 11 menit setelah Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Aleksander Kolarov di kotak terlarang.

Tepatnya menit 13, Ibrahimovic sendiri maju sebagai algojo. Tendangannya sempat diblok oleh kiper Sammir Handanovic, beruntung bola rebound berhasil dijangkau oleh Ibrahimovid dan menjadi gol. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Baca Juga :  Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final

Rossoneri berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Berawal dari seranga balik, Rafael Leao melepaskan umpan menuju Ibrahimovic lalu bola disambar olehnya membobol gawang Handanovic. Pasukan Stefano Pioli unggul 2-0.

Walau tertinggal dua gol, Inter tak patah semangat. Mereka bekerja keras untuk membongkar barisan belakang tim tetangganya itu.

Menit 29, usaha Inter berbuah manis. Skema umpan tarik Ivan Perisic menuju kaki Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia tersebut melepaskan sepakan mendatar menjebol gawang Donnarumma. Skor sementara menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Nerazzurri kembali percaya diri usai gol tersebut. Serangan demi serangan nyaris berbuah gol. Kans didapatkan Nicola Barella, namun sepakannya masih bisa ditangkap Donnarumma.

Baca Juga :  Sepak Bola Nasional: Timnas U-19 dan Senior Jalani TC Mulai 7 Agustus

Meskipun kedua tim saling berjual beli serangan, skor 2-1 tak berubah hingga menutup jalannya babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, baik AC Milan maupun Inter masih dengan tempo sama. Inter lebih dominan ke penguasaan bola, sedangkan AC Milan menebar ancaman melalui serangan balik.

Menit 73, tim besutan Antonio Conte hampir mendapatkan hadiah penalti. Romelu Lukaku dijatuhkan di kotak penalti lawan, tapi VAR melihat posisi Lukaku dalam keadaan offside terlebih dahulu.

Lukaku kembali menebar ancaman pada masa injury time babak kedua. Namun peluang di depan gawang itu masih menyamping ke gawang Donnarumma.

Hinngga babak kedua usai, tak adal gol yang tercipta lagi. Inter harus menerima kekalahan pahit dalam derby Della Madonnina atas AC Milan dengan skor 2-1.

Share :

Baca Juga

Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Barcelona diikuti semua direksi dibawah komandonya.

Liputan

BREAKING NEWS: Bartomeu dan Semua Direksi Mundur dari Barcelona

Liputan

Satu Lagi Tim Kuda Hitam Liga Inggris Terpeleset
Dua tahun lalu, Antoine Griezmann menjadi pemain kualitas bintang milik Atletico Madrid. Namun kini ia hanya sebatas ban serep bersama Barcelona.

Liputan

Dulu Kualitas Bintang, Sekarang Sebatas Ban Serep
Mantan Pelatih

Liputan

Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna Tutup Usia
UEFA telah melaksanakan drawing UCL 2020/21 untuk menetapkan 32 tim yang masuk dalam 8 grup fase penyisihan pada Kamis (1/10) malam WIB di House of Europan Football, Swiss.

Liputan

Hasil Drawing UCL: Grup A Hingga H, Juventus dan Barcelona Segrup
Southampton memberikan kekalahan perdana Everton di awal musim Liga Inggris 2020/21. The Saints menang 2-0 di St Mary's, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Liputan

Southampton Beri Kekalahan Perdana Everton di Liga Inggris 2020/21

Liputan

Vidal Menyerah di Barcelona, Inter Milan Berikan Kompensasi
Dominic Calvert-Lewin kembali menunjukkan keganasannya usai mencetak gol di laga debutnya bersama timnas Inggris saat melibas Wales 3-0.

Liputan

Debut dan Cetak Gol di Timnas Inggris, Calvert-Lewin Merasa Hampa