Home / Liputan

Sunday, 18 October 2020 - 02:03 WIB

Della Madonnina: Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Pecundangi Inter

Derby Della Madonnina kali ini menjadi milik AC Milan usai menang tipis 2-1 atas Inter Milan berkat brace Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-13 dan 16. Derby tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Sementara satu gol Inter pada pekan 6 ini dicetak oleh Romelu Lukaku (29′). Hasil ini membuat AC Milan naik ke posisi puncak Seria A 2020/21 dengan mengemas 12 poin dari empat pertandingan.

Baca Juga Klasemen Sementara

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai dengan tempo yang cukup tinggi, masing-masing tentunya ingin mencari kemenangan pada laga yang bergengsi bertajuk Della Madonnina ini.

AC Milan langsung mendapatkan penalti ketika laga baru berjalan 11 menit setelah Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Aleksander Kolarov di kotak terlarang.

Tepatnya menit 13, Ibrahimovic sendiri maju sebagai algojo. Tendangannya sempat diblok oleh kiper Sammir Handanovic, beruntung bola rebound berhasil dijangkau oleh Ibrahimovid dan menjadi gol. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Baca Juga :  Jadwal Liga Italia, Juventus vs Cagliari, Siaran Langsung RCTI, Link Live Streaming RCTI+, Gratis!

Rossoneri berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Berawal dari seranga balik, Rafael Leao melepaskan umpan menuju Ibrahimovic lalu bola disambar olehnya membobol gawang Handanovic. Pasukan Stefano Pioli unggul 2-0.

Walau tertinggal dua gol, Inter tak patah semangat. Mereka bekerja keras untuk membongkar barisan belakang tim tetangganya itu.

Menit 29, usaha Inter berbuah manis. Skema umpan tarik Ivan Perisic menuju kaki Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia tersebut melepaskan sepakan mendatar menjebol gawang Donnarumma. Skor sementara menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Nerazzurri kembali percaya diri usai gol tersebut. Serangan demi serangan nyaris berbuah gol. Kans didapatkan Nicola Barella, namun sepakannya masih bisa ditangkap Donnarumma.

Baca Juga :  Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, AC Milan Tumbang

Meskipun kedua tim saling berjual beli serangan, skor 2-1 tak berubah hingga menutup jalannya babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, baik AC Milan maupun Inter masih dengan tempo sama. Inter lebih dominan ke penguasaan bola, sedangkan AC Milan menebar ancaman melalui serangan balik.

Menit 73, tim besutan Antonio Conte hampir mendapatkan hadiah penalti. Romelu Lukaku dijatuhkan di kotak penalti lawan, tapi VAR melihat posisi Lukaku dalam keadaan offside terlebih dahulu.

Lukaku kembali menebar ancaman pada masa injury time babak kedua. Namun peluang di depan gawang itu masih menyamping ke gawang Donnarumma.

Hinngga babak kedua usai, tak adal gol yang tercipta lagi. Inter harus menerima kekalahan pahit dalam derby Della Madonnina atas AC Milan dengan skor 2-1.

Share :

Baca Juga

Liputan

Bayern Muenchen Dapat Ancaman dari Chelsea karena Dekati Pemain Muda Ini

Liputan

Liga Inggris: Raphael Varane Butuh Bantuan di Manchester United, Termasuk dari Phil Jones

Liputan

Operasi Van Dijk Sukses, Liverpool Belum Ramal Waktu Kembali

Liputan

Sabda Fabinho: Memuji Diri Sendiri, Siap Mati-matian demi Liverpool

Liputan

Klopp Kesal kepada Media Usai Liverpool Ditahan Brighton

Liputan

Daftar Club Nomor 1 di Dunia

Liputan

Dibantai Man City di Liga Inggris, Arsenal Catat Awal Musim Terburuk dalam 67 Tahun

Liputan

Inter Milan Segera Datangkan Tiga Amunisi Barunya, Termasuk Arturo Vidal