Home / Liputan

Sunday, 9 August 2020 - 06:09 WIB

Diangkat dari Juventus U-23, Andrea Pirlo Tukangi Tim Utama Bianconeri

Andrea Pirlo - Pelatih Baru Tim Utama Juventus

Andrea Pirlo - Pelatih Baru Tim Utama Juventus

Juventus resmi tunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utama, ia menggantikan Maurizio Sarri setelah dipecat oleh manajemen Juventus beberapa jam lalu pada (8/8/2020) WIB.

Maurizio Sarri dipecat lantaran timnya gagal menuju babak perempat final. Meski menang 2-1 dengan agregat 2-2 mereka kalah agresifitas gol tandang dari Lyon.

Memang Pirlo masuk dalam daftar pengganti Sarri, namun ada dua nama lain yang kabarnya akan mengisi kursi kepelatihan Juventus. Dua nama itu yakni eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Juventus lebih mempercayakan kepada Pirlo untuk menjadi pelatih tim utama pada musim depan.

“Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih tim utama.” Bunyi pernyataan Juventus melalui akun twitter resmi miliknya.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions: Juventus Menang Mudah Atas Ferencvaros

Andrea Pirlo yang baru saja pekan lalu ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23 kini sudah naik jabatan sebagai pelatih tim utama. Meski begitu, dirinya sudah memegang lisensi kepelatihan, UEFA A Licence.

Hal itu mengejutkan mengingat pengalaman Pirlo yang masih minim untuk dijadikan sebagai pelatih tim besar seperti Juventus.

Namun, berbeda pendapat dengan manajemen Juventus. Ia dinilai memiliki kemampuan teknis yang sangat baik, dan itu terefleksi dalam karir bermainnya yang fantastis.

Pirlo juga dinilai mempunyai elemen yang dibutuhkan untuk menangani pemain-pemain berbakat milik Juventus untuk mengejar kesuksesan baru.

Pengalamannya bersama Juventus memang sudah tidak diragukan lagi. Dia pernah memperkuat Bianconeri pada tahun 2011-2015.

Baca Juga :  Jadwal Liga Champions 2020/21 Malam Ini, Ada PSG Vs Man United

Dalam empat tahunnya bermain di lini tengah Juventus, Pirlo memenangkan empat scudetto Serie A, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Dirinya mencatatkan 164 penampilan dengan 19 gol dan 38 assists.

Pirlo menegaskan bahwa ini adalah pengalaman dan merupakan jalan terbaik baginya.

“Ya, tentu saja, ini akan membatu pengalaman saya, saya rasa ini adalah jalan yang terbaik,” ucap Andrea Pirlo, menanggapi dirinya ditunjuk sebagai pelatih Juventus.

Sesuai pernyataan resmi manajemen Juventus, pria berpaspor Italia itu mendatangani kontrak pendek yakni dua tahun hingga 30 Juni 2022.

Baca Juga: RESMI: Juventus Pecat Maurizio Sarri

Share :

Baca Juga

Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi

Liputan

Buang Pogba, MU Berniat Mupuskan Impian Madrid
Chelsea harus puas bermain imbang 3-3 melawan tim promosi West Brom pada pekan ketiga LIga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB di The Hawthorns.

Liputan

Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Tim Promosi West Brom 3-3
Bayern Munchen melumat Eintracht Frankfurt 5-0 dalam pekan ke-5 Bundesliga 2020/21, Sabtu (24/10) malam WIB. Lewandowski berhasil mencetak hattrick di laga ini.

Liputan

Lewandowski Hattrick, Bayern Munchen Lumat Eintracht Frankfurt 5-0

Liputan

Update Pemain Cedera Man United: Dua Fit, Tiga Masih Meragukan

Liputan

Klopp Cekcok dengan Roy Keane Usai Liverpool Menang

Liputan

Watkins, Titisan Thierry Henry Bikin Liverpool Merana
Manchester City dihajar Leicester City 2-5 dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21, Minggu (27/9) di Etihad Stadium. Pada laga itu, Jamie Vardy mencetak hattrick.

Liputan

Vardy Ngamuk di Etihad, Manchester City Dihajar Leicester 2-5