Home / Liputan

Monday, 8 February 2021 - 21:11 WIB

Dibantai di Anfield, Jurgen Klopp Tidak Lagi Bicara Soal Juara

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tertunduk lesuh. Juru taktik asal Jerman itu mulai menyerah merebut trofi Liga Inggris musim ini

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tertunduk lesuh. Juru taktik asal Jerman itu mulai menyerah merebut trofi Liga Inggris musim ini

Keangkeran Anfield rupanya telah tiada, menguap seperti embun yang diterpa sinar matahari pagi di musim panas. Di Stadion yang tak lagi bertuah itu, Liverpool dibantai Manchester City 1-4. Hasil itu membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak lagi berani berbicara tentang juara.

“Empat besar pastinya menjadi target utama kami, itu sedah jelas. Kami akan mencoba segalanya. Ada cukup pertandingan untuk dimainkan untuk mengamankan empat besar, namun kami harus memenangkan pertandingan dan malam ini kami tidak menang,” ujar pelatih berpaspor Jerman itu kepada Sky Sport (08/02/2021).

Kekalahan di Anfield itu membuat Liverpool kehilangan tiga poin dan gap dengan Manchester City yang berada di posisi pertama menjadi sepuluh poin. Itu merupakan jurang yang terlalu jauh untuk dikejar dan dapat dimengerti bila Klopp menurunkan standar pencapaian mereka musim ini. Dia tidak lagi membidik juara, melainkan hanya posisi empat besar.

Baca Juga :  Klasemen Liga Champions Usai Matchday Pertama

Blunder Penjaga Gawang Liverpool

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker melakukan dua kali blunder atau kesalahan fatal dalam laga ini. Kesalahan itu berujung gol yang dicetak Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling. Terhadap kedua blunder Alisson itu, Klopp berkomentar bahwa hal-hal semacam itu tidak bisa disembunyikan.

“Anda tidak bisa menyembunyikan blunder itu. Ini adalah dua kejadian di mana kami tidak memberinya banyak pilihan, terutama pada insiden yang pertama. Saya rasa yang kedua dia hanya salah menendang bola,” komentar pelatih yang musim lalu membawa Liverpool juara Liga Champions Eropa itu.

Baca Juga :  Kuda Hitam Liga Inggris Layu Sebelum Berkembang

“Saya tidak tahu, itu bukan penjelasan yang nyata untuk itu tapi mungkin dia memiliki kaki yang dingin atau semacamnya. Kedengarannya lucu tapi hal semacam itu telah terjadi. Tapi masih ada kesempatan untuk menendangnya ke tribun,” tambahnya.

Akan tetapi walaupun sang kiper melakukan kesalahan yang berujung pada pembantaian oleh tim lawan, Klopp masih melindunginya dan mengakui bahwa Alisson telah banyak kali menyelamatkan Liverpool.

“Tapi Ali telah menyelamatkan hidup kami berkali-kali, tidak diragukan lagi, dan malam ini dia membuat dua kesalahan dan begitulah adanya,” tegas Klopp.  

Baca juga: Diego Simeone Pelatih Terbaik Dekade 2011-2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Pekan ke-20 Liga Inggris: Manchester City di Puncak, Liverpool Kembali ke Jalur Juara

Liputan

Cristiano Ronaldo Bisa Memuluskan Transfer Erling Haaland ke Manchester United

Liputan

Napoli Dapat Dukungan Gaet Bintang Watford

Liputan

Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Liputan

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Macedonia Utara, Shin Tae-yong Ubah Formasi Pemain

Liputan

Apa Rahasia Di Balik Kekuatan Milan? Ini Jawabannya
Antonio Conte

Liputan

Antonio Conte Bantah Tinggalkan Inter Milan

Liputan

Update Pemain Cedera Man United: Dua Fit, Tiga Masih Meragukan